Langsung ke konten utama

Begini Penampakan Pulau Putri Nongsa Batam Setelah di Reklamasi

Setelah bertahun tahun di reklamasi, akhirnya tahun 2019 Pulau Putri tampil dengan wajah baru yang lebih indah, lebih teratur dan tentunya lebih bersih. Namun dibalik keindahan Pulau Putri pasca reklamasi  terlihat juga lahan tandus nan gersang, begitu panas dan siap menghitamkan kulit jika berada disana saat siang hari, secara hanya beberapa area saja yang memiliki pepohonan sebagai tempat tuk berlindung.


Pulau Putri Nongsa Batam
Pulau Putri Nongsa Batam

Pulau Putri Nongsa Batam
Semoga Pohonnya Bisa Berdaun Kembali



Rincian Biaya Menuju Pulau Putri Nongsa Batam

Untuk menuju Pulau Putri pengunjung harus masuk kepantai nongsa Isa kelurahan Sambau Kecamatan Batam Timur terlebih dahulu, disini pengunjung akan dipungut biaya tanda masuk sebesar Rp 5.000/ orang. Kemudian untuk parkir motor telah disediakan di lahan lahan parkir diperumahan penduduk atau rumah makan dengan membayar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000 /mobil. Untuk menyebrang ke Pulau Putri pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000 PP / Orang, dengan sistem pergi diantar pulangnya tinggal telpon sang empunya pancung. Lama perjalanan laut dari Pantai Nongsa menuju Pulau Putri kurang lebih 10 menit saja, dekat bukan ?  Nah ketika sudah sampai di dermaga Pulau Putri pengunjung diwajibkan membayar Rp 1.000/ orang sebagai uang kebersihan. Untuk biaya pemakaian toilet juga berlaku buang air kecil Rp 2.000 / sekali masuk, dan buang air besar besar ? lupa, hehehehe 


Dermaga Pulau Putri Nongsa
Pelabuhan Pulau Putri Nongsa Batam


Area Pulau Putri Nongsa
Gerbang yang menjadi Spot Foto Pulau Putri


Aktifitas di Pulau Putri
Nah setelah sampai di Pulau Putri, pengunjung bisa piknik sembari menikmati makanan yang dibawa, namun jika tak membawa bekal, jangan khawatir karena sudah ada kantin yang menjual minuman dan makanan juga.  Terdapat beberapa ayunan yang bisa dipakai oleh pengunjung atau jika mau lebih enak ya bawa hammock sendiri dan tinggal digantung di batang pohon yang ada disana, trus berayun ayun deh sembari menikmati semilir angin.


Mau mandi juga bisa, karena area Pulau Putri airnya bersih sehingga pengunjung bisa berenang hanya saja area lautnya luas dan dalam lebih baik berhati hati, apalagi jika tidak bisa berenang. Jadi lebih amannya main main saja diarea Pulau.


Memancing, nah aktifitas ini juga banyak dilakukan oleh para pengunjung. Mereka berangkat dari pagi dan pulang ketika matahari mulai tenggelam. 


Narsis, Yup aktifitas berfoto foto ini tak kan ketinggalan, karena spot foto di Pulau Putri sangat mendukung buat pengunjung mengabadikannya, apalagi saat sunset viewnya semakin bagus karena bangunan dari negara Singapura juga terlihat cukup jelas.


Camping, Nah aktifitas yang satu ini juga bisa dilakukan, pengunjung cukup meminta izin dari pengelola Pulau Putri dan membayar biaya keamanan. Aku pengen banget bisa ngecamp disini, namun sayang teman teman belum mendukung, jadi kan gak mungkin banget camping cuma sendiri, nasib banget hidup akutuh :( 


Nah selama renovasi ini aku sudah empat kali mengunjungi Pulau Putri, bosan ? gak lah karena aku suka dengan ketenangannya, hanya saja memang lebih enak perginya sore, selain cuaca tidak terlalu panas, sunset disini juga jawara.  


Pulau Putri Nongsa
Taman di Pulau Putri Nongsa Batam cocok buat jogging, main skateboard, sepeda dll

Sunset dari Pulau Putri Nongsa
Sunset dari Pulau Putri Nongsa Batam

Jety Pulau Putri Nongsa
Malam Menjelang, Waktunya Pulang

Harapan aku semoga ada kegiatan penanaman seribu pohon di Pulau Putri agar tidak terlihat gersang dan tandus, dan buat pengunjung lainnya tetap jaga kebersihan ya :)  


Klik  dan lihatlah Pulau Putri Tahun 2016 

Pulau Putri Nongsa Batam
Open jam 8.00am - 6.30pm
Pancung utk menyebrang Kepulau Putri setiap saat ada 





Komentar

  1. Bener ya kak..tandus banget sekarang. Sayang ya, reklamasi tanpa menyisip beberapa lahan hijau.😐

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin perlahan akan dilakukan penanaman pohon lagi, cuma tetap butuh waktu kan ? kita doa bersama aja ya kak :)

      Hapus
  2. loh reklamasi ? wah udah lama banget ga kesana, terakhir 2012. pasti lebih cantik ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid