Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2021

2021, Akhirnya 15 Tahun Juga Aku Bekerja

Bisa bekerja di perusahaan yang memiliki lingkungan kerja yang menyenangkan dan pimpinan yang baik merupakan impian semua orang termasuk diriku. Dan Aku sangat bersyukur sejak tahun 2006 bergabung di perusahaan Oil dan Gas ini banyak sekali hal hal menyenangkan yang Aku dapatkan, mulai dari teman teman yang kompak, Pimpinan yang baik dan bijaksana, serta jarak antara rumah dan kantor begitu dekat hanya 4 menit saja sampai deh. Kantor juga sudah kuanggap seperti rumah, ada dapur untuk kami memasak, ada musholla untuk kami beribadah dan tempat kami beristirahat sesaat, dan ada radio yang setiap hari memutar lagu lagu untuk menemani kami bekerja. Aaah pokoknya bagiku kantor beserta orang orangnya sangat menyenangkan jadi tak heran dari pertama bergabung disini Aku sudah dapat feelnya. Aku senang :) Seiring makin berkembangnya perusahaan, tak heran orang orang baru semakin ramai, dan orang orang lama satu persatu keluar dengan berbagai alasan, menikah dan ikut suami pindah, melahirkan kemu

Cegah Stunting Sejak Dini Agar Anak Tumbuh Sehat Dan Normal

Setiap orangtua pasti menginginkan anak anaknya lahir dan tumbuh normal, untuk itu seorang Ibu pasti sudah berusaha memberikan gizi dan nutrisi sebaik mungkin pada masa kehamilan. Istirahat yang cukup, kontrol ke dokter senam kehamilan, pastilah dilakukan seorang Ibu saat masa kehamilan tersebut hingga saat melahirkan. Namun bagaimana jika Ibu sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan gizi dan nutrisi yang baik namun tetap saja saat lahir dan ternyata anak mengalami stunting dimasa pertumbuhannya ? Apa Itu Stunting Pasti masih banyak masyarakat awam yang belum paham apa itu stunting . Stunting yakni keadaan dimana anak kekurangan gizi sejak di 1000 hari pertama kehidupan yang berlangsung dalam waktu yang lama, sehingga menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Karena mengalami kekurangan gizi menahun, maka bayi stunting tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita seumurannya. Penyebab anak mengalami stunting karena rendahnya akses terhadap makanan bergiz

Aman Dan Praktis Menabung di Jenius BTPN

Saat salah satu admin di group WA yang aku ikuti membuka donasi untuk anak anak panti asuhan, Akupun tertarik untuk ikut serta menjadi bagian dari para donaturnya. Akupun menjapri beliau untuk menanyakan nomor rekeningnya agar Aku bisa mentransfer uangnya. Tak perlu menunggu lama, sang admin membalas pesanku dan berkata transfer ke Jenius aja ya mbak, dan beliau memberikan nomor rekeningnya. Jujur saat itu aku bingung, Jenius ini bank atau apa sih ? Kok aku baru dengar. Namun beliau menjelaskan bahwa Jenius juga merupakan tabungan. Sesuai dengan arahannya akupun mentransfer sejumlah uang direkening yang beliau kasi, dan ternyata uangku sampai dan diterima langsung olehnya. Alhamdulillah ya, kebingungan dan kekhawatiranku tentang tabungan Jenius ini jadi hilang.  Bukan hanya sekali ini saja aku mendengar Jenius, tapi beberapa hari ini pun Jenius lagi ramai diperbincangkan di group, katanya buka rekening Jenius itu gak perlu ke bank, karena cukup lewat aplikasi saja. Whaat ?? Aah aku jad

Hunting Sunset di Sunmofee Tropical Nongsa Batam

Cafe baru hadir lagi di Batam, dengan konsep outdoor dihiasi taman bunga dan view laut membuat cafe ini diminati oleh banyak orang. Meski berada cukup jauh dari pusat kota namun tak menyurutkan niat masyarakat untuk datang sekedar menikmati menu menu andalan disana. Sunmofee Tropical terletak di Kampung Terih Nongsa, cukup membuat pegal bokong karena memang jauh dari rumahku, jarak yang Aku tempuh sekitar 1 jam, namun jika berhasil mendapatkan sunset disana, rasanya perjalanan jauh terbayarkan. Puas ? pastinya dan Aku benar benar kesenangan saat itu. Karena memang masih baru dan penataan cafenya bagus,  tak heran jika weekend Sunmofee selalu penuh dengan pengunjung, seperti Aku yang saat itu datang padahal masih jam 5 sore, udah susah aja nyari tempat duduk karena kursi kursi udah mulai berisi.  Akhirnya Aku dan temanku menuju lantai 2, meski cuaca masih panas namun ternyata dilantai 2 ini viewnya sempurna banget, disinilah moment sunset Aku temukan dan sungguh membuatku takjub dengan

Tips Hemat Belanja Groceries, Agar Pengeluaran Bulanan Tidak Membengkak

Salah satu pengeluaran wajib bulanan Anda pastinya adalah kebutuhan makan atau groceries, hal yang tidak akan bisa dilepaskan dari kehidupan, namun juga tak bisa dipungkiri jika seandainya jenis pengeluaran satu ini juga yang paling banyak memakan budget atau proporsi keuangan Anda bukan?  Hanya saja Anda tidak  perlu khawatir, mengingat pada dasarnya Anda bisa menerapkan beberapa hal berikut ini agar lebih hemat dalam belanja groceries, yaitu:   1.  Belanja groceries online , jaman sekarang tak perlu kemana-mana, karena dari rumah saja Anda sudah bisa membeli kebutuhan bahan makanan dengan mudah. Bahkan secara online ini Anda bisa menjumpai banyak penawaran promo, serta banding-bandingkan mana harga yang paling hemat. 2.Buat meal preparation, setidaknya rencanakan terlebih dahulu makanan apa yang akan Anda buat untuk keluarga selama 1 minggu kedepan. Sehingga nantinya Anda dapat membeli bahan makanan tepat sasaran, tidak banyak yang terbuang begitu saja akibat membeli barang barang ya

Radisson Golf And Convention Center Hotel Dengan Segala Fasilitasnya Bikin Malas Pulang

Bangunan tinggi megah menjulang yang sering Aku lihat saat melintasi jalan raya sukajadi Batam ini merupakan sebuah hotel bintang 4.5.  Kemegahannya membuat tiap mata yang memandang pasti ingin sekali bisa menginap disini tak terkecuali diriku. Ucapan adalah Doa, ntah cepat atau lambat pastilah Tuhan mengabulkannya diwaktu yang tak diduga duga, begitu juga dengan ucapanku yang setiap melihat Radisson Hotel selalu berkata semoga Aku bisa menginap disini. Pandemi yang tak usai usai membuat para wisatawan dari luar negeri masih susah untuk datang ke Batam, dan itu artinya pariwisata di Batam hanya mengandalkan tamu lokal, kalopun ada tamu dari luar bisa jadi mereka bekerja di Batam dan tidak bisa kembali ke negara asalnya, atau mereka yang sudah menikah dengan warga Batam. Pandemi juga membuat harga harga hotel menjadi turun, tak terkecuali dengan Radisson Golf And Convention Center Hotel, harga yang biasanya diatas 1.5 jutaan, sekarang bisa jadi 850rban yang dipesan melalui travel agent,

Cara Dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor di Polda Batam

Bisa membeli kendaraan baru adalah impian setiap orang, selain bisa merawatnya dari awal, nama diSTNK dan BPKB tentulah sudah nama kita sendiri,  tapi bagaimana jika kita hanya sanggup membeli kendaraan bekas ? tentulah banyak hal yang harus kita persiapkan juga. Mulai dari mengganti sparepart yang mungkin sudah waktunya untuk diganti, hingga mengganti nama di STNK dan BPKB. Mengurus biaya balik nama kendaraan tak juga bisa dibilang murah, tidak ada biaya dibawah 500ribu baik itu untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Sepengalaman Aku pernah mengurus pajak 5 tahunan dan ganti nama kendaraan roda dua tahun 2010 menghabiskan biaya sekitar 800rb, itu untuk motor, apalagi mobil ya, bisa bisa bakalan diatas 1 juta deh. Program pemerintah yang menggratiskan biaya untuk balik nama kendaraan bermotor yang dimulai sejak bulan Juli 2021-30 November 2021 tidak aku sia siakan, meski berulang kali berusaha untuk mendapatkan nomor antrian tetapi gagal, Aku tetap berusaha mencobanya.  Akhirnya d

Smartfren Buka Peluang Dengan Kokreasi Bersama UN1TY dan Sinetron TV Dari Jendela SMP

Anak anak muda jaman sekarang semakin kreatif saja, ini dibuktikan dengan bermunculnya para konten creator dan grup vokal. UN1TY adalah salah satu grup vokal Indonesia yang ikut meramaikan industri musik di tanah air, dibentuk pada tahun 2019 UN1TY terdiri dari 8 anggota yakni, Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki. Sejak UN1TY merilis single di Youtube resminya hingga saat ini, sudah ada 3 juta penonton dan disukai lebih dari 88 ribu viewers.  Lagu Coba Cintaku dikemas dengan sangat estetik dan mudah dicerna oleh kaum muda.  Liriknya romantis karena menceritakan tentang seorang pria yang menyukai seorang wanita tetapi ternyata sudah memiliki kekasih agar wanita tersebut bisa mendapatkan cinta yang lebih pantas darinya. Tak hanya di dunia musik saja anak mudah bisa menyalurkan bakatnya, di berbagai sinetron TV juga tak kalah serunya mereka menunjukkan bakat aktingnya, sebut saja sinetron " Dari Jendela SMP ", sinetron yang diangkat dari novel karya M

Saatnya Anak Muda Bergerak Untuk Mitigasi Perubahan Iklim Dengan Aksi Sederhana

Sebagai pecinta travelling, Aku paling senang pergi ke satu tempat ke tempat lainnya, untuk melihat keindahan Alam disana. Bagiku alam yang indah, dihiasi dengan pepohonan yang hijau itu sangat memanjakan mata, laut biru dengan kebersihan area pantainya merupakan kepuasan tersendiri bagi mata ini memandangnya. Batam merupakan daerah yang dikelilingi oleh laut, jadi tak heran jika dimana mana ada pantai, meski tak seindah dengan pantai di laut timur, namun cukup menjadi kebanggaan masyarakat untuk mencari hiburan disaat melepas penat setelah bekerja seharian. Batam juga memiliki jembatan Barelang yang memiliki kepanjangan Batam- Rempang- Galang, artinya jembatan ini menyatukan pulau satu dengan pulau yang lainnya. Untuk total keseluruhan jembatan yang ada ditrans Barelang ini ada 6. Namun yang menjadi Icon Batam adalah Jembatan 1 yang bernama Jembatan Tengku Fisabilillah. Perlahan Bukit Dan Pepohonan Di Tebang Demi Pembangunan Sepanjang jalan menuju trans Barelang ini masih dikelilingi

Batam Level 1 Waktunya Berlibur Ke Tanjungpinang Tanpa Syarat Antigen Dan PCR

Saat PPKM berada di level 4, syarat perjalanan meski antar pulau harus melampirkan surat keterangan bebas Covid-19 yakni SWAB PCR dengan harga Rp 500.000 untuk masa berlaku 2 hari, sedangkan harga tiket kapal saja hanya kurang lebih Rp 122.00 PP dari Batam - Tanjungpinang.  Bayangkan betapa malas banget ketika harga persyaratan lebih mahal dibanding harga tiketnya. Namun secara bertahap akhirnya PPKM turun menjadi -3 kemudian 2 dimana  persyaratan untuk menyebrang ke pulau satu kepulau lainnya lebih diringankan lagi yakni harus melampirkan surat SWAB Antigen yang bisa dilakukan disemua klinik dengan harga Rp 120.000-Rp 150.000. Ini pun masih terasa berat bagi kami, karena masa berlaku suratnya hanya 1 x 24 jam saja. Duuuh ribet banget ya, tapi mau gimana lagi namanya juga peraturan ya harus dipatuhi. Awal Oktober merupakan awal bulan yang membahagiakan bagi masyarakat Kepulauan Riau, terutama masyarakat Batam yang sudah rindu melangkahkan kakinya untuk sekedar berkunjung antar pulau, k

Tingkatkan Stamina Dengan Komsumsi Taurin Dan Kafein Dalam Minuman Kratingdaeng Red Bull

Kerja lembur, olahraga dan segudang aktivitas yang setiap hari kita lakukan tentunya membuat energi kita terkuras, untuk itu selain makan teratur, minum air putih yang banyak, kita juga diharuskan untuk istirahat cukup pada malam harinya, agar tubuh bisa kembali fit memulai aktivitas baru di hari esok.  Walau tubuh terlihat segar bugar, ada kalanya tubuh tetap membutuhkan tambahan asupan makanan dan minuman agar semakin memiliki energi dan stamina. KOMSUMSI TAURIN DAN KAFEIN, BISA TINGKATKAN STAMINA? Sebelum kita mengkonsumsi Taurine dan Kafein, ada baiknya kita ketahui dulu apa yang dimaksud dengan Taurine dan Kafein. Taurine adalah asam amino sulfonik yang ditemukan secara alami pada tubuh. Taurine bisa ditemukan di bagian tubuh kita yakni otak, jantung dan juga di otot.  Taurine memiliki sifat antioksidan untuk menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah peradangan berlebihan didalam tubuh, selain itu Taurine juga berperan sebagai cytoprotector yang melindungi sel leukosit dal