Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2. 

Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.
Read More

Pulau Mencaras

Welcome Mencaras :) 

Ide yang mendadak terkadang meninggalkan kesan yang menyenangkan. Seperti saat kami berencana untuk mencoba keliling beberapa pulau yang ada di perairan Barelang, dengan menghubungi teman-teman terdekat dan menyampaikan keinginan untuk melihat lumba2 disebuah pulau yang ada dibarelang, mereka pun langsung menanggapi dengan semangat.
Read More

Bingung ngasi judul apa...

Bisa dibilang tempat wisata yang satu ini hampir setiap minggu saya lewati, namun tetap tak pernah berfikir untuk mampir menikmati wisata disana. Dengar cerita dari teman2 yang pernah kesana, katanya ada kolam renangnya yang aman buat anak2 mandi ,trus ada kolam khusus ikan,   ada ikan lele guedeeeeeee banget, nah loh ?? trus ada ikan Arwana dan ikan2 lain yang besar2nya mengalahkan tangan orang dewasa..aaahh masak sih pikirku... trus ada titian yang terbuat dari Tali , dimana titian tersebut dibawahnya sebuah kolam yang menampung ikan2 besar tersebut dan siap2 kalo jatuh bisa jadi umpan ikan yang gede2 itu...idiiihhhh seram nyee...tapi yang jelas bukan gara2 takut digigit ikanlah...melainkan rasa malunya itu loh kalo sampai jatuh...pastinya diketawain pengunjung duluan..hahaha.
Read More
Langit Cantik Dari Barelang

Yuhuuuu Libur Nyepi bertepatan dengan Gerhana Matahari, dimana seluruh masyarakat di Indonesia sangat antusias mempersiapkan peralatan seperti kamera, kacamata, untuk bisa melihat dan mengabadikan momen fenomenal ini..

Kota Batam pagi itu juga merasakan efek gerhana matahari, langit yang tadinya cerah, tiba tiba berubah mendung, namun sayang saat itu aku sendiri sedang berada didaerah yang banyak pepohonan, dan aku tidak memiliki kacamata atau kamera yang super duper bagus untuk menangkap moment gerhana...Namun kekecawaan yang ku rasakan, terganti dengan ngetrip yang direncanakan beberapa hari sebelumnya bersama anak2 yang memang sering ngetrip mengelilingi pulau2 yang ada disekitaran barelang.


Jam 8.30 kami sudah berkumpul didermaga jembatan 2 untuk memulai perjalanan, bekal makan minum pun sudah tersimpan rapi didalam tas masing-masing.. Pulau pertama yang kami kunjungi ialah pulau resam,Namun kami tidak turun dikarenakan memang pulau ini hanya sebuah pulau kecil dimana saat kami kesana hanya bertemu dengan nelayan yang mulai melepaskan jaringnya,Tidak mendapatkan Spot yang bagus kami melanjutkan perjalanan selanjutnya yakni Pulau Luing. Pulau Luing juga merupakan pulau kosong tanpa penghuni, namun air dipesisir pantai kecil ini bersih, kami pun mampir dan beristirahat sejenak untuk sekedar berfoto ,minum teh dan menikmati makanan yang kami bawa.


Yuk kak Rina Kita manjat2 pohon itu.. :)



Narsis ah...




Pulau Luing

Setelah puas berbasah basahan bermain air di Pulau Luing, Kami melanjutkan perjalanan lagi, ditengah perjalanan kami menemukan spot super cantik, dimana ditengah2 laut ada seonggok bebatuan merah yang tersusun rapi dan beberapa pohon yang menghiasi laut, tak melewatkan waktu yang ada, teman2ku pun langsung mengambil posisi untuk cekrek cekrek cantik.. waah senangnya melihat mereka sangat antusias dengan view yang luar biasa cakep.


Apapun gayanya Intinya jangan lupa bahagia 


Para Model mulai bergaya ( foto by  Rina )






Puas berselfie, kami melanjutkan lagi perjalanan sembari mencari makan siang, Pilihan kami ke Selat Nenek, ketika sampai kami pun berbelanja dan jajan untuk sekedar mengganjal perut.. Alhamdulillah Bertemu masjid, sehingga ibadah pun tak ketinggalan.. Setalah belanja siap, ibadah siap, kami meninggalkan selat nenek, dan menyebrang menuju pulau selanjutnya, Sayang Pak Daud yang membawa kami, tak tau juga apa nama pulau ini., Pulau tak bertuan ini memiliki pantai yang jernih, air nya bersih, ya maklum saja karena memang tak ada penduduk disini..  Kami pun mulai menikmati makan siang, setelah perut kenyang ada yang memilih tidur..ada yang berselfie, dan aku sendiri juga memilih tidur2an meski gak bisa, karna silaunya sinar matahari.


Satun2nya Masjid Di Selat Nenek


Alhamdulillah jalan2 lancar, ibadah tak tinggal :)



Pulau Cantik yang kami tidak Tau namanya
Masing2 cari Posisi Untuk Istirahat

Setelah teman2 yang tidur bangun, kami melanjutkan perjalanan lagi, Pantain yang panjang luas, memiliki pasir putih yang bersih bernama Pantai Gelam, barulah kami semua bisa mengantung hammock yang kami bawa,,dan benar2 enak beristirahat disini, karena rindangnya pohon. Lagi2 yang dilakukan beberapa teman adalah tidur, berselfi dan aku sendiri juga berayun saja dihammock sambil ngobrol dengan kak rina.

Rasanya tak mau pulang saking nyamannya dengan suasana Pantai Gelam,Namun matahari akan terbenam dan memang kami harus pulang., tinggallah kenangan kami bersama yang kami tinggalkan disana..dan berharap kami bisa menjelajah pulau2 lagi.



Istirahat Cantik dibawah Pohoh Yang Rindang


Pasir Putih lembut dan Pantai yang Panjang Banget

Menyusuri Pesisir Pantai Gelam


Kami Pulang dengan Hati Bahagia...

 Terimakasih Tuhan..Untuk teman dan Alam yang indah ini...Kami bahagia bisa bersama menikmati Alam yang cantik dariMU















Read More
Acara Gathering untuk karyawan sudah selesai, waktunya para panitia merefreshkan fikiran setelah bekerja hampir 1 bulan untuk mempersiapkan ide, hadiah,tenaga, dan lain lain. Pilihan pembubaran panitia saat ini ialah menghabiskan akhir pekan di Nongsa Point Marina Resort yang ada didaerah Nongsa Batam


VILLA NONGSA POINT MARINA
Read More
Welcome to July..cuaca sore hari ini masih cerah kawan, meski sudah sore langit biru masih saja ditemani matahari yang memberi hawa panas.. kemana lagi kita hari ini??

Mumpung aku sedang berada didaerah sekupang dan sudah siap berbelanja, rasanya sayang juga kalau melewatkan cuaca yang cerah hari ini, lagi lagi aku pengen mampir ah kepantai meski sesaat. Sebut saja Pantai Tanjung Pinggir..pantai ini berada di belakang Resort KTM , pantai Tanjung Pinggir lumayan jauh dari keramaian, sehingga menuju kepantai ini memang baiknya menggunakan kendaraan sendiri.. 

Pantai Tanjung Pinggir Sekupang
Pantai Tanjung Pinggir disore yang tenang


Duduk santai melihat lalu lalang kapal, melihat ada yang bermain kano,sambil menikmati makanan kecil, rasanya ni hidup indah banget ya...cuss ah jika ingin bersantai menghabiskan sore didaerah sekupang, selain Pantai Dangas, Tangga Seribu, Pantai Indah Puri, Pantai Tanjung Pinggir bisa jadi pilihannya.. tiket masuk Rp 10.000 ya.. 




Pantai Tanjung Pinggir Sekupang
Berjalan dipesisir pantai



Pantai Tanjung Pinggir Sekupang
Pemandangan gedung2 dari negara Singapura


Pantai Tanjung Pinggir Sekupang
Kapal Kapal yang sedang parkir

Taman Tanjung Pinggir
Alhamdulillah Tamannya masih bersih



Taman Tanjung Pinggir
Taman untuk bersantai


Pantai Tanjung Pinggir juga sudah dilengkapi dengan musholla, sehingga bersantai bisa berlama lama disini tanpa harus ketinggalan kewajiban. Jika hari menjelang gelap, lampu lampu dari negara singapura mulai terlihat dengan jelas, maklum saja jarak dari pantai tanjung pinggir ke Singapura hanya 40 menit saja. 

Tetap jaga kebersihan area pantai ya guys :)


Read More
Sudah bisa menikmati Laut yang indah, tak membuat ku lupa dengan kewajibanku sebagai Muslim,,yaaa gak fanatik banget sih, cuma disaat jalan2 kalo harus absen ibadah itu rasanya gimanaaa gitu..seperti ada yang kurang dalam hidupku ini.

Sore selepas menikmati keindahan Laut dikampung Colem, aku mampir kesebuah Masjid yang berdiri kokoh diatas bukit tak jauh dari batalyon infanteri, sebut saja namanya Masjid Al Barkah, Masjid ini diresmikan pada  tanggal 17 Juli 2014 oleh Kepala Staff Angkatan Laut Dr. Marsetio. Laksaman TNI.

Wajah yang begitu penat terkena sinar matahari dan angin laut berubah menjadi dingin, ketika cucuran air Wudhu mulai membasahi wajahku, Subhanallah begitu tenang kurasa wajah ini, dan bergegas kubasuh tangan kaki..dan siap melaksanakan sholat Ashar...Siap sholat aku dan temanku duduk santai diberanda depan.. Nikmat Tuhan Manakah yang Didustai, bisa diberi kesehatan, rejeki, dan menikmati udara segar sore ini...lagi lagi hanya bisa mengucap Alhamdulillah untuk hari ini yang berlalu dengan berbagai cerita dan kenangan lucu..

Narsis jugalah kakak sekejap ya.


Ruang Wudhu Wanita


Ruang Wudhu Pria


View dari Beranda Masjid



Si Adek tenang membaca buku kesayangannya

Saff untuk laki2

Saff Untuk Wanita dibatasi dengan Tirai

View Bukit yang terhampar didepan Mata


Read More
Minggu siang cuaca begitu panasnya, langit2 membiru dan gumpalan awan putih pun kian menebal. Sebagian orang mungkin memilih untuk beristirahat dirumah, Namun tidak denganku, Langit cerah sepertinya pertanda aku harus menjelajah keindahan Alam yang sudah disediakan Sang Pencipta untuk aku nikmati.


Melalui rekomendasi dari teman2 di Blogger Kepri, siang ini aku ingin menemukan Pantai cantik yang masih bersembunyi dari jejak manusia...alaahh gak mungkin juga jejak gozilla ya..yang berlokasi disekitaran jembatan 4 barelang sebelum pantai Melayu.  Berbekal info yang sangat minim kucoba mencari semampuku. Panas teriknya matahari benar2 tak menyusutkan niatku, untuk tetap mencari pantai tersebut, keluar masuk jalan2 kecil kulalui, sampai2 bertanya pada warga disekitar sana, tetap juga aku tak menemukan pantai tersebut. Bahkan yang lebih lucunya ketika aku bertanya tentang ujung jalan yang aku yakin inilah jalannya menuju pantai itu,,Ibu tersebut ngotot bahwa jalan kecil ini adalah jalan menuju kandang ayam bukan pantai...hahhaha...ngurut dada saya,,,seng sabar ya hati...sudah panas, pantai belum ketemu dapat jawaban bikin gerah telinga pula apalagi si kawan yang kubonceng dibelakang, ikut nyengir liat wajah ku yang tak karuan galaunya.


Nyasar di Kampung Colem

Begitulah perjalanan, tak selalu apa yang kita inginkan dapat hari itu juga,,Namun aku gak berputus asa, ketika aku melihat satu jalan tanah,  ada keluar masuk kendaraan mobil dan motor, aku dan temanku juga ingin melewatinya..jalan yang kurang bagus, bergelombang, sempat juga membuat teman ku ingin menyerah..namun tidak denganku..cukup aku konsentrasi dengan motorku, aku tenang melewati liku2 jalan tersebut, sehingga ujung jalan pun aku temukan, dan waw...pemandangan didepan mata cukup memukau.


Setelah memarkir motor, kamera pun beraksi untuk cekrek2 keindahan Laut disini.dan dari kejauhan kulihat beberapa orang yang sedang asik memancing, seolah tak menghiraukan lagi sengatan matahari yang memang sedang panas panasnya, Kami pun mulai mendekati mereka. dan sesaat kuberbincang dengan seorang bapak yang sedang menunggu tangkapannya..dari hasil bincang2 kami sesaat , aku tau bahwa daerah ini bernama Kampung Colem, (mudahan saya gak salah ejaan ya ), dan disini tempat favorit bagi para pemancing, karena selain view lautnya yang indah, kadang mereka juga banyak dapat hasil tangkapan waaahh senang ya  ketika aku tanya gak panas pak jemuran disini  Sibapak menjawab dengan santai dah biasa mbak siang aja panas kalo sore enak mbak.





Kampung Colem Jembatan 4 Barelang
Kakak narsis aja ya dek..gak ikutan mancing

Kampung Colem Jembatan 4 Barelang
Ajib pemandangan dari atas bukitnya

Kampung Colem Jembatan 4 Barelang
Salah satu rumah warga Kampung Colem


Kampung Colem Jembatan 4 Barelang
view dari atas bukit

Kampung Colem Jembatan 4 Barelang
beberapa kapal yang sandar 



Kampung Colem Jembatan 4 Barelang
Hayo tebak.saya manjat apa ini ???


Kekecewaan ku tak menemukan pantai yang tersembunyi, terganti dengan menemukan Kampung Colem ini, penduduknya tak banyak dan rumah mereka pun masih jauh dari tempat pemancingan ini, namun ketika berada diatas bukit Aku betah untuk bersantai disini, Sembari menunggu sore kunikmati Ciptaan Mu  Alhamdulillah... :) 

Read More