Selasa, 20 Agustus 2019

Menikmati Keindahan Sunset Dari Pantai Setokok Barelang Batam

Sepertinya tak ada kata bosan untukku  kepantai Setokok meski sudah tak terhitung sudah berapa kali aku kesana. Selain jaraknya yang lebih dekat dengan kota, pantai setokok juga memiliki pasir busung yang sangat bersih ketika air laut sedang surut, sehingga kita bisa bermain ditengah tengah laut sembari menikmati keindahan sunset.

Kali ini aku kesana bersama seorang teman yang sama sama menyukai keindahan alam, kami janjian untuk  pergi setelah pulang kerja. Sengaja aku membawa sedikit makanan dan minuman agar kampung tengah gak berisik hingga malam.

Sore itu benar benar cerah, kamipun menikmati perjalanan dengan senang hati. Sekitar 20 menit kami tiba di area pantai setokok, dengan membayar harga tiket Rp 10.000/ orang kami pun masuk dan segera memarkirkan motor.

Pantai Setokok Saat Sedang Surut 

Aaaah benar saja perkiraanku, air sedang surut dan itu artinya kami bisa bermain ditengah tengah laut. Tak mau buang buang waktu karena matahari juga akan kembali keperaduan, kami pun segera ketengah pasir busung  duduk, berfoto foto dan juga ngobrol. Tak ada rasa asing buatku meski aku baru mengenalnya, karena bagiku dia seperti adik bungsuku yang siap kucarikan jodoh *eeh.

Menikmati cemilan dan minuman yang telah kami bawa , ngobrol dan melihat pengunjung lain berfoto foto membuat kami makin betah berada di pasir busung pantai setokok. Apalagi matahari saat itu sangat cantik menunjukkan sinarnya. Sampai tak terasa matahari benar benar tenggelam dan hari mulai berganti malam. Susah untuk beranjak dari sana, karena kami sudah merasa nyaman duduk mengobrol. Emang apa sih yang diobrolin sampai betah gitu ?? hmmm apa yak ? pokoknya banyaaaak deh, ampe rasanya waktu kok cepat kali berlalunya. heheheheheh begitu kalo udah ketemu sama orang yang nyambung diajak ngobrol kali ya.


Semakin Sore Semakin Bikin Takjub Sunsetnya dari Pantai Setokok

Dipantai Setokok tersedia banyak gazebo yang bisa disewa oleh pengunjung, ada juga kantin, musholla, toilet dan lapangan volly sehingga berwisata disini juga sudah cukup menyenangkan, dikala air sedang pasang, airnya jernih dan aman untuk berenang anak anak, dan ketika air sedang surut, pasir putihnya bersih dan menjadi kebahagiaan tersendiri buat pengunjung buat bermain ke pasir busung ditengah tengah laut untuk menikmati sunset. 


Gazebo Yang di Sewakan di Pantai Setokok

Foto Spot di Pantai Setokok Barelang

Jarak dari gerbang jalan raya trans Barelang menuju pantai Setokok cukup jauh, sehingga lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Namun selama perjalanan menuju pantai, kita akan melihat pemandangan yang menyenangkan meski medan jalannya berbukit gitu, namun sudah diaspal semua.  Kalo ditanya kapan lagi aku akan ke pantai Setokok ? jawabannya kapan saja bisa, karena aku tak pernah bosan dengan pantai ini :) 

Pantai Setokok
Jalan Trans Barelang
Setelah Jembatan 3
Jam Buka 08.00am-18.30pm
Harga Tiket Masuk Rp 10.000 / orang




2 komentar:

  1. luar biasa sunsetnya :D aaaa kapan kesana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah pernah keBarelang abang dkk. jadi kurang lebih samalah sunsetnya itu... ntar kalo ke batam mending ke bintan pula jadi ada pengalaman yang beda :)

      Hapus