Langsung ke konten utama

Menikmati Keindahan Sunset Dari Pantai Setokok Barelang Batam

Sepertinya tak ada kata bosan untukku  kepantai Setokok meski sudah tak terhitung sudah berapa kali aku kesana. Selain jaraknya yang lebih dekat dengan kota, pantai setokok juga memiliki pasir busung yang sangat bersih ketika air laut sedang surut, sehingga kita bisa bermain ditengah tengah laut sembari menikmati keindahan sunset.

Kali ini aku kesana bersama seorang teman yang sama sama menyukai keindahan alam, kami janjian untuk  pergi setelah pulang kerja. Sengaja aku membawa sedikit makanan dan minuman agar kampung tengah gak berisik hingga malam.

Sore itu benar benar cerah, kamipun menikmati perjalanan dengan senang hati. Sekitar 20 menit kami tiba di area pantai setokok, dengan membayar harga tiket Rp 10.000/ orang kami pun masuk dan segera memarkirkan motor.


Pantai Setokok Batam
Pantai Setokok Saat Sedang Surut 


Aaaah benar saja perkiraanku, air sedang surut dan itu artinya kami bisa bermain ditengah tengah laut. Tak mau buang buang waktu karena matahari juga akan kembali keperaduan, kami pun segera ketengah pasir busung  duduk, berfoto foto dan juga ngobrol. Tak ada rasa asing buatku meski aku baru mengenalnya, karena bagiku dia seperti adik bungsuku yang siap kucarikan jodoh *eeh.

Menikmati cemilan dan minuman yang telah kami bawa , ngobrol dan melihat pengunjung lain berfoto foto membuat kami makin betah berada di pasir busung pantai setokok. Apalagi matahari saat itu sangat cantik menunjukkan sinarnya. Sampai tak terasa matahari benar benar tenggelam dan hari mulai berganti malam. Susah untuk beranjak dari sana, karena kami sudah merasa nyaman duduk mengobrol. Emang apa sih yang diobrolin sampai betah gitu ?? hmmm apa yak ? pokoknya banyaaaak deh, ampe rasanya waktu kok cepat kali berlalunya. heheheheheh begitu kalo udah ketemu sama orang yang nyambung diajak ngobrol kali ya.


Pantai Setokok Batam
Semakin Sore Semakin Bikin Takjub Sunsetnya dari Pantai Setokok

Dipantai Setokok tersedia banyak gazebo yang bisa disewa oleh pengunjung, ada juga kantin, musholla, toilet dan lapangan volly sehingga berwisata disini juga sudah cukup menyenangkan, dikala air sedang pasang, airnya jernih dan aman untuk berenang anak anak, dan ketika air sedang surut, pasir putihnya bersih dan menjadi kebahagiaan tersendiri buat pengunjung buat bermain ke pasir busung ditengah tengah laut untuk menikmati sunset. 


Gazebo di Pantai Setokok Barelang
Gazebo Yang di Sewakan di Pantai Setokok

Pantai Setokok Barelang Batam
Foto Spot di Pantai Setokok Barelang

Jarak dari gerbang jalan raya trans Barelang menuju pantai Setokok cukup jauh, sehingga lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Namun selama perjalanan menuju pantai, kita akan melihat pemandangan yang menyenangkan meski medan jalannya berbukit gitu, namun sudah diaspal semua.  Kalo ditanya kapan lagi aku akan ke pantai Setokok ? jawabannya kapan saja bisa, karena aku tak pernah bosan dengan pantai ini :) 

Pantai Setokok
Jalan Trans Barelang
Setelah Jembatan 3
Jam Buka 08.00am-18.30pm
Harga Tiket Masuk Rp 10.000 / orang




Komentar

  1. luar biasa sunsetnya :D aaaa kapan kesana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah pernah keBarelang abang dkk. jadi kurang lebih samalah sunsetnya itu... ntar kalo ke batam mending ke bintan pula jadi ada pengalaman yang beda :)

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid