Langsung ke konten utama

4 Tips Foto OOTD, Agar Fotomu Jadi Cantik dan Menarik


Kata siapa sih bahwa foto OOTD (Outfit Of The Day) cuma bisa dilakuin sama para selebgram atau fashion blogger aja? Buat kita yang bukan siapa-siapa aja juga bisa loh bikin foto OOTD yang cantik dan menarik untuk dishare di sosial media. Karena bergaya kan adalah hak semua manusia di muka bumi ini, selama ngga melanggar aturan atau norma-norma yang berlaku, ya ngga masalah dong ya. Hehehe.
Selain bikin feed instagram lebih menarik, ternyata foto OOTD juga bisa jadi inspirasi bagi orang lain dalam bergaya loh! Zaman sekarang kan eranya digital, banyak orang yang senang mencari informasi sampai inspirasi lewat sosial media. Nah, supaya foto OOTD kita jadi menarik, kita bisa ikuti beberapa tips dibawah ini. Yuk simak

  1. Pilih background menarik
               

Pemilihan background yang tepat bisa mempengaruhi estetika dalam foto OOTD kita, Background yang kita pilih juga ngga harus di tempat yang jauh dan mahal. Bahkan kalau kita menemukan tembok di jalanan dengan warna atau pattern yang menarik, kita bisa menggunakan tembok tersebut sebagai background.
Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan latar belakang landscape pemandangan alam atau jalanan untuk membuat foto yang bertema street style.

2. Tentukan angle foto menarik

    
Kalau kita sering berfoto, baik itu selfie ataupun foto lainnya, pastinya kita akan tau betul angle mana yang cocok untuk kita. Tentunya angle tersebut adalah angle yang bisa bikin penampilan kita terlihat lebih keren. Untuk OOTD, lebih baik kalau kita mengambil foto dari beberapa angle. Mintalah tolong pada teman untuk memilihkan angle terbaik dan menjadi pengarah gaya foto OOTD pribadi kita. Hehehe.
   
3. Tentukan satu statement fashion item


Kalau pengen foto OOTD kita terlihat menarik, sebaiknya jangan menggunakan fashion item yang terlalu berlebihan. Kita hanya perlu memilih satu fashion item aja yang mendominasi sebagai statement. Kita bisa pilih baju yang warnanya mencolok, celana dengan pattern ramai, atau aksesoris dengan ukuran besar.
Hindari penggunaan fashion items yang bisa mendominasi penampilan kita secara bersamaan, karena bisa bikin kita malah terlihat norak.

 4.   Foto Menggunakan Kamera Bagus


Tenang aja guys, foto OOTD ngga harus menggunakan kamera profesional kok, kita tetap bisa dapetin hasil foto OOTD yang bagus dengan memilih smartphone yang kameranya mumpuni. Salah satu smartphone dengan fitur kamera yang ciamik adalah smartphone keluaran terbaru dari OPPO, yaitu OPPO Reno.


OPPO Reno ini udah ngga perlu diraguin lagi kalau untuk foto. Karena kamera utamanya sudah dibekali lensa ganda beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan kamera sekundernya 5MP yang berfungsi untuk menciptakan efek bokeh. Hasil fotonya so pasti lebih detail dengan warna yang lebih tajam. Pokoknya kelihatan mirip foto hasil jepretan kamera profesional, deh.


Untuk kamera depan, OPPO menggunakan Pivot Rising Camera beresolusi 16MP yang muncul di bagian atas dengan bentuk mirip sirip ikan hiu. Kualitas foto menggunakan kamera depan pun tetap terjaga, sebab pada Pivot Rising Camera ini terdapat kamera depan, soft light, dan speaker. Sedangkan bagian belakangnya terdapat flashlight.
Selain itu, fitur Ultra Night Mode kali ini kembali hadir dengan membawa banyak peningkatan lewat Ultra Night Mode 2.0. Fitur ini mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan foto saat minim cahaya, sehingga foto terlihat lebih natural. Foto yang dihasilkan pun sangat minim noise berkat multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame.
Tampilan OPPO Reno sangat elegan dengan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black. Hadir dengan layar OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, smartphone ini juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6. Sisi belakangnya didesain sedikit melengkung sehingga sangat nyaman saat digenggam.
                                                       ***
Pokoknya smartphone ini udah pasti bakal memberikan kita hasil foto terbaik untuk OOTD deh. So jadi  Penasaran, ‘kan? Kalau masih penasaran dengan produk ini, silhakan cari informasi lebih detailnya di sini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

Komentar

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena