Langsung ke konten utama

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank


Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2. 


Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.


Nah, ketika ada teman yang mengusulkan saya untuk meminjam dana dari Bank, saya pun tertarik dengan harapan saya gak lagi stress melihat keadaan rumah ketika hujan turun.. 

Adapun persayaratan yang diminta oleh pihak bank yakni :

Sertifikat Rumah, 
Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB ), 
Akta jual Beli ( AJB ) dan 
Surat Hak Guna Bangunan ( SHGB ) 

Dokumen diatas harus disediakan, jika rumah saya belum lunas dari kredit. 


Karena Memang rumah saya masih menyisakan kredit selama 2 tahun, makanya saya berusaha mendatangi Bank BTN pusat Daerah Batam Centre- kota Batam.  Dari sana saya diarahkan oleh securiti nya untuk menuju lantai 3 menjumpai bagian Sertifikat Rumah, setelah saya mengambil nomor antrian, saya pun duduk manis menunggu panggilan, Ketika nomor antrian saya dipanggil, saya bicarakan maksud kedatangan saya kepada customer servicenya, kemudian beliau meminta saya menunjukkan KTP asli  dan meminta 2 lembar foto kopi KTP saya, dan setelah itu  saya diberikan beberapa berkas untuk diisi dan harus membayar Rp 250.000.


Kemudian Saya turun kelantai 1 menuju teller ,Setelah saya mengisi form yang disediakan, saya pun membayar sebesar yang telah ditentukan diatas, saya  kelantai 3 lagi menyerahkan bukti pembayarannya, dan keesokan harinya saya baru bisa mengambil dokumen yang saya perlukan tadi.


2 Hari kemudian saya datang lagi ke Bank BTN untuk mengambil dokument, Alhamdulillah antrian tak begitu panjang, dan dokument yang saya butuhkan saya dapatkan, Saya pun pulang dengan hati senang, meski sebenarnya merasa kemahalan dengan biaya fotocopi diatas.





Semoga bermanfaat bagi yang ingin mengambil fotocopy dokumen yang diperlukan. :)









Komentar

  1. Walaupun belum lunas bisa minta fotocopynya ya kak?
    Baru tau malah ana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru 6 bulan udah minta di kasih copyannya perasaan gratis waktu itu di bogor

      Hapus
  2. Apa bisa di gadaikan fotocopyan sertifikat tanah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kalo itu hak milik

      Hapus
    2. Bagaimana cara ajukan pinjaman sertifikat fto copi

      Hapus
  3. Ka mau nanyak...apa persyaratan urus sertifikat kalo sudah lunas KPR apakah pihak dari pihak bank atao kita sendri yg urus dan braapa kisaran kita siapkan biayanya. Trimaksh mohon balasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. urus sendiri aja, bawa bukti pelunasan kpr / angsuran terakhir, ktp dan 2 lembar materai kemudian pergi ke bagian kredit di kantor pusat, urusnya gratis ( tak ada biaya2 lagi ) paling proses pengambilan sekitar 3-7 hari setelah kita serahkan bukti pelunasan KPR

      Hapus
  4. proses nya tdk langsung hari h ya kak, butuh 2 hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya butuh beberapa hari dari tanggal pertama kita datang

      Hapus
  5. Saya kan ngambil perumahan dan belum lunas..apa bisa fotocopyan sertifikat sbg jaminan buat pinajam ke bank

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pinjam di bank yang sama bisa kak

      Hapus
  6. Untuk rumah yg lagi dlm masa restruk apakah bisa ambil foto copy serifikat ?
    Terima kasih

    BalasHapus
  7. Klo kredit nya baru berjalan 2-3 tahun bisa pengajuan pengambilan kopian sertipikat nya ga yah..

    BalasHapus
  8. Kk kalau msh jalan 9bln apa bisa ambil copy ya kk

    BalasHapus
  9. Ebi furai dai ekadonya khas banget HokBen ini. Aku kira dulunya HokBen asli gerai makanan dari Jepang, taunya lokal brand ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid