Tampilkan postingan dengan label HEALTHY. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label HEALTHY. Tampilkan semua postingan

Rabu, 22 April 2020

Beberapa Kata Yang Menjadi Tenar di Kalangan Masyarakat Sejak Munculnya Virus Corona di Dunia


Sumber dari batam.go.id:

Apa itu COVID-19?

Pneumonia Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 adalah penyakit peradangan paru yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Gejala klinis yang muncul beragam, mulai dari seperti gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala) sampai yang berkomplikasi berat (pneumonia atau sepsis).

 Bagaimana COVID-19 menular?

Cara penularan COVID-19 ialah melalui kontak dengan droplet saluran napas penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita yang mengandung kuman penyakit, yang dihasilkan pada saat batuk, bersin, atau berbicara. Droplet dapat melewati sampai jarak tertentu (biasanya 1 meter).

Droplet bisa menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita pada saat batuk atau bersin. Namun, partikel droplet cukup besar sehingga tidak akan bertahan atau mengendap di udara dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, orang yang sedang sakit, diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran droplet.




Senin, 13 April 2020

Sinar Mas Land Berbagi Hand Sanitizer dan Rapid Test di Kota Batam

Kabar baik untuk kota Batam bahwa Sinar Mas Land yang diwakili oleh Golf Division Head Sinar Mas Land – Steven Japari (kanan) menyerahkan secara simbolis 500 alat Rapid Test Kit (RTK) kepada Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M. (kiri) di Kantor Pemerintah Kota Batam (13/04).

Sebelum acara penyerahan alat Rapid test Hari ini, pada hari Sabtu lalu
Sinar Mas Land melalui proyeknya di Palm Spring Golf Batam juga memberikan pelatihan kepada puluhan pegawainya (09/4). Dalam pelatihan tersebut para pegawai diajarkan cara mencuci tangan yang baik menggunakan air dan sabun serta cara mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Setelah mendapat pelatihan, para pegawai ditugaskan menjadi relawan untuk membagikan hand sanitizer gratis KEPADA warga MASYARAKAT, sekaligus mengajarkan mereka cara mencuci tangan yang baik sebagai upaya menekan penyebaran virus COVID-19 di Batam.

Selain penyerahan RTK, hari ini Pemerintah Kota Batam juga mendistribusikan 210,000 liter hand sanitizer dari Yayasan Temasek yang merupakan bagian dari Temasek Holdings dari Singapura bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam, TNI-Polri, Tuan Sing Holding Limited, Sinar Mas dan Sinar Mas Land. 

Penyerahan Hand Sanitizer dari Sinar Mas Land ke Pemko Batam

Rabu, 08 April 2020

5 Pengobatan Tradisional Demam Berdarah


Biasanya yang paling ditakutkan saat musim hujan selain banjir yakni demam berdarah. Kita pasti tau bahwa demam berdarah dengue merupakan penyakit  yang timbul akibat virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti.  

Demam berdarah dapat menyebabkan pendarahan organ dalam yang berakibat fatal apabila tidak diobati. Sayangnya, belum ditemukan satu jenis obat yang pasti mujarab menyembuhkan demam berdarah. Biasanya dokter akan menyarankan Anda untuk opname dan minum obat pereda nyeri seperti paracetamol atau aspirin guna meringankan gejalanya.

Setiap obat dan perawatan demam berdarah yang dilakukan oleh medis hanya untuk menangani dan memperbaiki sistem sirkulasi darah karena keadaan syok. Ini terjadi akibat pendarahan, yang mana keluarnya darah pada sel pembuluh darah agar segera kembali normal. Namun perlu kita ketahui bahwa demam berdarah bisa diobat dengan obat alami dan tradisional.


Jambu Biji Salah Satu Obat Tradisional Untuk Menaikkan Trombosit 

Selasa, 10 Maret 2020

5 Cara Menghilangkan Nyeri Saat Haid


Kalo udah ngomongin masalah haid, udah pasti kebayang betapa sakit dan nyerinya bagian perut. Apalagi jika haid datang pada saat kita Travelling.

Umumnya saat haid datang disertai dengan nyeri yang membuat para wanita tidak nyaman dan terganggu aktifitasnya. Penyebab nyeri haid karena kontraksi di dalam rahim atau kandungan. Kontraksi otot rahim ini dipicu oleh hormon prostaglandin, yang kadarnya akan meningkat tepat sebelum haid dimulai. 

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh perempuan untuk mengatasi nyeri haid ini.


Kamis, 23 Januari 2020

Mudahnya Konsultasi Dengan Dokter Melalui SehatQ.com

Aku seorang karyawan yang memiliki hobby travelling. Biasanya aku sangat teledor dengan yang namanya obat obatan atau vitamin saat sedang liburan, selama fisik aku sehat aku selalu merasa baik baik saja. Beberapa bulan yang lalu aku melakukan solo trip lagi, dimana perjalanan yang aku lakukan pada saat hari raya idul fitri. Diluar perkiraanku ternyata negara yang aku kunjungi saat liburan ternyata sepi, toko toko juga banyak yang tutup, alhasil aku agak susah menemukan warung yang menjual makanan. 

Diluar dugaanku juga saat sedang asik asiknya liburan aku datang bulan pula, ini menyebabkan tubuhku sedikit lemas, dimana darah yang keluar cukup banyak sementara stok makanan menipis. Pengalaman solo trip ini menjadi pengalaman terburuk aku, karena saat tiba di negara tujuan, aku bahkan tidak menemukan vitamin penambah darah yang aku cari. Komunikasi yang terjalin antara aku dan pegawai toko juga hanya bisa dilakukan dengan bahasa tubuh, karena mereka tidak bisa juga menggunakan bahasa inggris.  Akhirnya aku menunjukkan padanya gambar vitamin yang aku butuhkan, dan ternyata lagi lagi mereka tidak menjualnya.


Applikasi SehatQ.com

Sabtu, 28 Desember 2019

Kenali Penyebab Siklus Menstruasi yang Tidak Lancar

Pengertian dari menstruasi adalah proses keluarnya darah dari organ kewanitaan karena luruhnya lapisan dinding dalam rahim. Dan setiap wanita yang telah dinyatakan baligh pasti akan mengalami menstruasi atau haid tersebut. Periode menstruasi ini biasanya berlangsung setiap 28 – 35 hari dengan lama menstruasi sekitar  3 -7 hari. Namun kadang kala pula muncul keluhan menstruasitidak lancar yang tidak sesuai dengan siklusnya.


Beberapa wanita bisa mengalami menstruasi yang berbeda dengan siklus biasanya. Ada yang hanya memiliki rentang siklus selama 25 hari dengan jarak menstruasi berikutnya bisa 42 hari. Kondisi ini bisa jadi merupakan tanda ada kelainan pada organ reproduksi wanita terutama rahim.menstruasi yang tidak teratur bisa terjadi karena beberapa faktor dari dalam maupun luar tubuh Anda.




Jumat, 04 Oktober 2019

Beberapa Cara Merawat Kesehatan Gigi Terbukti Tepat!


Melakukan perawatan gigi menjadi hal yang penting dan harus dilakukan untuk kesehatan pada gigi. Kesehatan gigi merupakan salah satu tolak ukur dari gigi yang berkualitas. Jika gigi tidak baik, maka dapat dipastikan berbagai macam penyakit  pun bisa saja timbul. Bahkan, untuk beberapa masalah yang muncul bisa diakibatkan karena kurangnya merawat kesehatan pada gigi.
Untuk melakukan perawatan dari gigi sebenarnya tidak sulit. Hanya saja, membutuhkan beberapa hal yang memang harus dilakukan. Untuk perawatannya juga tidak bisa sembarangan. Karena, jika dilakukan secara sembarangan hanya membuat bagian dari gigi menjadi rusak. Tentunya, kita semua tidak ingin terjadi hal seperti itu bukan? Untuk itu, ketahui bagaimana cara merawat kesehatan gigi dengan benar.

 Kesehatan Gigi

Kamis, 05 September 2019

4 Penyebab Bau Badan Yang Harus di Pahami


Pernah bermasalah dengan Bau badan ? atau pernah mencium sesorang yang memiliki badan yang bau ? Nah Bau badan yang terdapat pada tubuh tentu bukan tanpa sebab. Berikut  ada beberapa penyebab bau badan yang harus anda ketahui lebih dalam.
Masalah berupa bau badan tentu sangat mengganggu. Penyebab bau badan sendiri cukup beragam. Bau badan yang menyengat membuat anda menjadi kurang percaya diri. Terlebih, saat berkumpul bersama dengan banyak orang. Maka hanya akan membuat anda minder. Bahkan, bau badan bisa muncul tanpa anda sadari penyebabnya.
Pada umumnya, bau badan memang disebabkan karena adanya keringat. Terutama, di daerah ketiak yang menghasilkan keringat cukup banyak. Jadi, keluarnya keringat sebenarnya tidak begitu mempengaruhi. Namun, ada cairan berupa kelenjar apokrin yang bercampur dengan bakteri kemudian menjadi bau badan. Masih ada penyebab bau badan lainnya yang harus anda ketahui.

penyebab bau badan

Senin, 19 Agustus 2019

Beberapa Peranan Bakteri di Dalam Tubuh


Bakteri merupakan organisme bersel tunggal yang berukuran sangat kecil. Di dalam tubuh
manusia terdapat lebih dari 100 triliun bakteri dengan jumlah spesies yang mencapai angka  10.000 bakteri. Semuanya memiliki peranan masing-masing dan memiliki pengaruh
yang sangat besar terhadap semua sistem kerja tubuh. Bakteri tumbuh di seluruh permukaan, tumbuh di seluruh permukaan, celah serta sudut tubuh manusia. 

Bakteri sendiri terbagi atas dua sifat, yaitu bakteri jahat dan bakteri baik. Jumlah bakteri jahat memang lebih sedikit bila dibandingkan dengan bakteri baik. Namun meskipun jumlahnya lebih sedikit, bakteri jahat bisa sangat membahayakan tubuh. 

Peranan Bakteri
Sumber icp-capsule.com

Senin, 22 Juli 2019

Insto Dry Eyes Solusi Mengatasi Gejala Mata Kering Akibat Terlalu Lama Bekerja di Depan Komputer

Tak bisa dipungkiri bahwa dari dulu hingga sekarang, bagi karyawan kantor komputer merupakan sahabat yang tak terpisahkan. Dari mulai mengetik surat surat, hingga pekerjaan harian selalu mengandalkan komputer untuk menyimpan semua data data. Apalagi dijaman digital ini, justru komputer / laptop/ gadget semakin tak terpisahkan. Bagi karyawan 8 jam dikantor mungkin hanya satu jam berpisah dari kata menatap layar komputer / gadget, selebihnya duduk manis didepannya.

Seperti diriku yang sudah 13 Tahun bekerja dari pagi hingga sore didepan komputer bukan perkara yang sehat untuk mata. Memandangi angka angka dengan teliti agar tidak salah ketik, membuat aku lebih sering memfokuskan kembali penglihatanku, maklum saja jika aku sampai salah mengetik angka bisa jadi akan berakibat fatal.  Namun efek dari terlalu lama didepan komputer seringkali membuat mata menjadi lelah, perih, sepet, dan ini merupakan gejala dari mata kering. Belum lagi setelah pulang kerumah, eh yang dilihat gadget pula ya kan ?

Insto Dry Eyes Solusi Mengatasi Gejala  Mata Kering 

Sabtu, 25 Agustus 2018

Situs Sgm Kunci Energic dan Sehat Selama Masa Kehamilan


Aku menikah diusia 20tahun. Saat hari pernikahan kebetulan aku baru siap menstruasi, jadilah aku disebut bunting pelaminan oleh orang tua dulu dulu, karena pasca pernikahan sebulan kemudian aku langsung dinyatakan positif hamil. Senang ? Sudah pasti namun ada juga kerisauan hati karena saat itu aku masih kuliah semester 5, aku berfikir gimana aku bisa aktif kuliah ya jika perut ku makin lama makin membesar, ini pasti akan menganggu aktivitas ku. 

 
Kehamilan Sehat bersama situs sgm

Selasa, 15 Mei 2018

Membangun Fasilitas Air Bersih di Danau Toba Untuk Mencukupi Kebutuhan Masyarakat Sekitarnya

Siapa sih yang masih meragukan  keindahan wisata alam Sumatera Utara ? Mulai dari Gunung, sawah, air terjun, bahkan Danau Toba yang menjadi icon wisata nya begitu sangat indah dipandang mata. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Danau Toba juga menjadi destinasi wisata  dunia, setiap saat begitu banyak wisatawan  yang datang baik dalam maupun luar negeri yang berkunjung untuk menikmati keindahan danaunya.

Pertama kali mata saya melihat Danau Toba, alangkah takjubnya saya saat itu, karena Danau ini bak lautan luas membentang, berkali kali Saya bertanya kepada keluarga Saya, bener ini Danau Toba? Kok kayak lautan gitu luasnya.  Namun keluarga Saya hanya tersenyum sedikit sembari berkata, ya iyalah inilah Danau Toba, kau fikir kolam lele.  Mendengar jawaban itu Saya pun nyengir namun dalam hati tak henti hentinya saya berdecak kagum.


Danau Toba 

Senin, 05 Februari 2018

Beberapa Buah-buahan ini Bikin Kamu Semangat Turunkan Berat badan

Ketika melakukan proses menurunkan berat badan, buah adalah salah satu makanan paling diandalkan. Selain kaya akan vitamin, buah juga sangat ampuh dalam mengurangi kalori di dalam tubuh. Tak heran jika buah senantiasa hadir setiap waktu makan, mulai dari saat sarapan hingga makan malam. Namun, terkadang banyaknya jenis buah membuat kita menjadi sembarang dalam memilih dan mengonsumsinya. Padahal jika kita lebih teliti, beberapa buah harus dipilih untuk menambah semangat dalam melakukan diet.




Bukan hanya rasanya yang menyegarkan tetapi juga lebih praktis dikonsumsi, mudah dibawa ke mana saja dan yang pasti kandungan zat sehatnya tidak kalah banyak. Nah, jika kamu ingin lebih bersemangat dalam menurunkan berat badan, yuk isi kulkasmu dengan aneka buah berikut ini.

 Buah Naga

Buah yang berasal dari negara Meksiko ini sudah banyak dijumpai di negara-negara tropis, salah satunya di Indonesia. Buah dengan cita rasa manis dan menyegarkan ini terkenal akan keampuhannya dalam menurunkan panas dalam. Buah naga mengandung banyak sekali Vitamin dan mineral seperti C, B1, B12, B3, Fosfor, Kalsium, Beta Karoten, dan Antioksidan. Maka tak heran jika buah ini selalu diandalkan dalam menurunkan berat badan. Bayangkan untuk ukuran 100 gram buah naga saja sudah mengandung 60 kkl. Dengan jumlah kandungan serat yang tinggi tentu saja kamu akan kenyang lebih lama. Kamu juga bisa mengolah buah naga menjadi cemilan yang enak dan menjadikannya sebagai tambahan bekal makan siangmu di kantor, dijamin kamu bakal makin semangat dalam beraktivitas.

 Lemon dan Jeruk

Kamu bisa memilih salah satu di antara buah tersebut mau lemon atau jeruk karena keduanya sama-sama menyegarkan dan bikin melek apalagi jika dinikmati disiang hari. Selain dapat menambah rasa semangat, tentu kamu tahu bahwa kedua buah tersebut memiliki kandungan yang dapat menghancurkan lemak sehingga seringkali diolah menjadi jus untuk diet. Oleh sebab itu tak ada salahnya kamu menyajikan kedua buah tersebut sebagai hidangan buah kesukaan kamu.

Kamu bisa membuat infused water dengan kombinasi jeruk lemon serta buah lainnya untuk diminum setiap hari dengan begitu kalori di tubuhmu mu akan turun. Kamu juga tidak akan kehilangan cairan meskipun beraktivitas seharian.

 Buah Kiwi

Selain buah jeruk dan lemon, cobalah sesekali mengandalkan buah kiwi. Buah dengan rasa yang menyegarkan ini kabarnya sangat baik untuk menurunkan berat badan karena dalam buah kiwi mengandung Kalium, Beta karoten, Vitamin E dan serat pangan yang jumlahnya lebih banyak dari buah pisang. Bahkan menurut ahli gizi mengonsumsi buah kiwi setara dengan mengonsumsi tiga butir jeruk ukuran sedang, artinya buah ini patut hadir dalam menu dietmu.

Nah agar lebih enak, buah kiwi bisa kamu nikmati dengan mengkombinasikan potongan buah lainnya seperti pisang, apel, atau strawberry sehingga cita rasa buah bercampur aduk menjadi satu. Simpan di lemari dingin dan sajikan setiap kamu merasa lapar. Dengan hal ini tentu kamu bisa terhindar dari godaan cemilan lainnya yang kurang sehat.

 Buah Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan karena keampuhannya dalam melancarkan sistem pencernaan. Bahkan serat pangan pada buah ini dapat mengikat racun yang dapat memicu kanker usus besar, dan mengandung beragam gizi yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain vitamin E, Beta Karoten, Vitamin C serta Folat. Bagi kamu yang suka ngemil di malam hari cobalah ganti cemilan mu dengan potongan buah pepaya. Selain lebih mengenyangkan kamu juga bisa terhindar dari penumpukan lemak loh.

Masih banyak buah – buahan yang tidak kalah sehat dan bagus untuk menurunkan berat badan dan yang lebih penting lagi bikin kamu semangat menyantapnya. Aneka buah di atas bisa kamu coba di rumah sebagai snack diet sehat, tapi ingat jangan sesekali menambahkan pemanis lainnya supaya program menurunkan berat badan kamu tidak menjadi gagal ya. Selamat mencoba!


Buah Buah Segar



Senin, 19 Desember 2016

Manjain Diri Di Vienna Spa Nagoya Batam


Bersama Sang Therapist Claudia

Badan terasa lelah, Kepala juga masih pusing, benar benar membuat semangat bekerja jadi berkurang, Aaahhh pulang cepatlah aku hari ini, Agar aku bisa beristirahat lebih dirumah, ucapku dalam hati, Namun tiba tiba aku teringat bahwa aku ingin banget mencoba yang namanya Spa

Sesekali bolehlah merasakan bagaimana sih nyaman nya pijatan dari seorang Therapist Spa, diurut secara perlahan, Sembari menikmati alunan lagu yang membuat fikiran jadi tenang, Mungkin dengan begitu badan yang lelah ini bisa menjadi segar.

Nah, kebetulan aku dapat recomend dari teman, kalau mau spa coba aja ke Vienna Spa yang beralamat di jalan Pembangunan Nagoya Lubuk Baja. Sebaiknya booking dulu melalui telepon, untuk memastikan ketersediaan ruangan.

Nah, aku pun menelpon di 0778-422300, dan yang menjawab adalah receptionist Da Vienna Boutique Hotel, kemudian aku disambung kan ke bagian Vienna Spa nya. Setelah proses booking tempat dan jam yang telah kami sepakati. Aku pun datang tepat pada waktunya, yakni jam 6 sore.

Kedatangan ku disambut ramah oleh staf Vienna Spa, Setelah proses penyamaan data booking selesai, aku pun diajak untuk masuk dalam ruangan. Duuhh aroma wangi bunga, dan lantunan lagu yang mengalun membuat fikiran ini mulai rilex.


Ruang Tunggu di Vienna Spa
Proses pijat dimulai dengan merendam kaki di air hangat untuk beberapa menit, Kemudian di urut urut, Setelah itu  aku di minta berbaring, Dan ini lah waktu yang ditunggu, Pijat / Message. Lagi lagi aku merasakan begitu nyaman dan tenang berada diruangan ini, Pijatan yang pas mengenai bagian bagian badanku yang lelah, Bagian belakang tubuh, dan area kepala tak luput dari enaknya pijatan dari sang Therapist. Irama lagu yang menyegarkan fikiran, disertai wangi bunga aromaterapy membuatku terlelap untuk sesaat.

Salah satu ruangan Single yang ada di Vienna Spa
Tak terasa 75 menit berlalu, Pijatan pun berakhir, Sang terapis yang bernama Claudia ini menawarkan aku minuman hangat. Badan sudah menjadi ringan, fikiran fresh kembali, dan secangkir air  hangat menemani obrolan kami beberapa saat.

Yuk cobain treatment di Vienna Spa, Tubuh sesekali butuh di manja agar tetap segar dan bugar kembali.


Promo dari Vienna Spa