Sudah 16 tahun Aku merantau ke Batam, yang dulunya disebut Pulau Batam karena di kelola oleh Otorita Batam sekarang disebut dengan Kota Batam karena sudah di naungi oleh pemerintah kota juga. Sungguh benar benar bersyukur saat Aku merantau disini, tak sulit bagiku mencari pekerjaan, bahkan bisa dibilang tahun 2005 Batam masih menjadi syurganya para pencari kerja, bagi mereka yang memang mau bekerja apa saja ( buruh atau kantoran). Terbukti hari ini Aku datang, beli koran besok masukkan lamaran, 2 hari ada panggilan kerja, interview udah deh langsung bekerja.


Batam semakin berkembang, meski diselingi jatuh bangun sektor Industri, ada yang PHK besar besaran ada juga yang membuka lowongan kerja yang menyerap hingga ribuan tenaga kerja juga. Tetap Batam menjadi incaran para pekerja yang ingin mengadu nasib disini.


Pantai Glory Melur

Bukit bukit perlahan mulai rata dengan tanah, seiring pesatnya pembangunan, ntah ini wujud dari pesatnya pembangunan kota Batam, atau memang warga dan para wisatawan yang semakin ramai berkunjung ke Kota Batam, maklum saja Batam dan Singapura jaraknya begitu dekat cukup 45 menit saja dengan biaya sekitar 200ribu setiap orang sudah bisa keluar masuk Batam Singapura, dan sebaliknya. Sehingga tak heran Batam juga memiliki banyak Plaza dan Mall Besar.


Tak hanya pusat perbelanjaan saja yang banyak diBatam, tempat wisata dan kuliner juga semakin hari semakin menjamur, Icon icon wisata mulai di tonjolkan dan dipromosikan sedemikian gencarnya, sehingga tak heran Kepri menjadi tempat destinasi wisata terbanyak mendatangkan wisatawan setelah Jakarta dan Bali. 


Wisata Pantai 

Karena Batam dikelilingi oleh laut, tak heran jika destinasi wisata pantai ini ada dimana mana, meski tak seindah pantai di daerah timur, Pantai di Batam sangat diminati oleh wisatawan baik dalam maupun luar kota, karena memiliki pasir putih yang halus, serta air laut yang bergradasi hijau dan biru. Semakin hari pulau pulau kosong yang ada di perairan Kepri pun mulai diminati para pemilik modal untuk membangun resort dan tempat wisata. Tak ayal pulau yang tadinya kosong sekarang menjadi pulau cantik dengan berbagai aktivitas laut yang siap memanjakan para wisatawan yang datang.



Icon Wisata Batam


Wisata Batam

Wisata Kuliner

Karena merupakan daerah laut juga, makanya Batam terkenal dengan makanan laut/ seafood. Dan gonggong merupakan kuliner yang menjadi favorit bagi para wisatawan saat menikmati kuliner. Kelong kelong ditepi laut juga bermunculan seiring peminat makanan laut bertambah banyak. Bagaimana tidak menyenangkan jika suasana kelong dikelilingi pemandangan laut dan bakau bakau, tak heran setiap weekend kelong kelong seafood tepi laut selalu penuh dikunjungi oleh tamu.


Gonggong khas kepri

Kepiting Saos


Selain menikmati kuliner laut yang segar karena langsung diambil dari penangkaran, hasil laut ini juga dikelola menjadi kerupuk, berbagai kerupuk ikan, udang dan sotong menjadi oleh oleh bagi para wisatawan yang datang ke Kepri. Bahkan yang menjadi favorit adalah otak otak sotong dan ikan, dimana kuliner ini banyak ditemu diarea pelabuhan, karena harganya relatif murah hanya Rp 1.000/pcs.


Otak otak Khas Kepri


Dengan melihat potensi wisata yang ada diBatam akan berkembang lebih pesat, maka tak heran jika lahan lahan baru semakin banyak lagi, mengingat memang Batam masih memiliki lahan yang sangat luas apalagi didaerah pulau Galang.


Untuk membantu memperkenalkan pariwisata Batam pada dunia, pastinya sebagai warga Batam aku memiliki tanggungjawab untuk mempromosikannya. nah cara termudah mempromosikan wisata ini adalah melalui media sosial.  Untuk itu aku butuh provider dengan jangkauan luas dan signal terbaik agar aktivitas berselancar ku pun semakin menyenangkan. Syukurnya Aku punya Smartfren yang bisa aku andalkan saat berselancar didunia Maya.

Smartfren Gokil Max

Bukan Smartfren namanya kalo gak memberikan terobosan terbaru kepada pelanggannya, nah diakhir bulan mei ini, lagi lagi Smartfren mengeluarkan Smartfren GOKIL MAX yang hadir ditiap tiap kota dengan harga gokil sekaligus kuota paling besar. 


Paket baru ini dibekali dengan dukungan jaringan telekomunikasi Smartfren yang 100% 4G LTE dan kuota besar hingga 36GB yang bisa digunakan untuk internetan sepuasnya baik pagi siang sore hingga tengah malam. Tuh dimanjain banget kan sama Smartfren.


Smartfren Gokil Max

Smartfren GOKIL MAX sudah bisa diperoleh di total 144 kota yang meliputi berbagai provinsi seperti :

  • Jawa Barat 
  • Jawa Timur 
  • Jawa Tengah 
  • Sumatera Selatan 
  • Sumatera Utara 


Harga Smartfren GOXIL MAX 

Paket GOKIL MAX bisa diperoleh dalam bentuk voucer data, kartu perdana maupun paket data yang tersedia di applikasi MySmartfren.  Adapun pilihan paket ini terdiri dari :


GOKIL MAX Rp 30.000 

Dengan total kuota 39GB ( kuota nasional 3GB dan kuota lokal 6GB, Extra kuota saat malam hari dari pukul 01.00-05.00 adalah 30GB dengan masa berlaku 30 hari )


GOKIL MAX Rp 50.000

Dengan total kuota 71GB ( Kuota nasional 7GB, kuota lokal 14GB dan extra kuota 50 GB yang digunakan pada pukul 01.00-05.00 dengan masa berlaku 30 hari.


GOKIL MAX Rp 70.000

Dengan total kuota 106GB ( kuota nasional 12GB, kuota lokal 24GB dan extra kuota 70GB yang digunakan pada pukul 01.00-05.00 dengan masa berlaku 30 hari.


Area cakupan kuota lokal Smartfren sangat luas, meliputi banyak kota, kabupaten bahkan provinsi, serta didukung jaringan yang 100% 4G.  Kuota lokal bisa digunakan dalam aplikasi apapun selama 24 jam penuh dikota asal kartu perdana Smartfren GOKIL MAX.


Nah bagi pelanggan yang harus keluar kota, juga jangan khawatir, karena kuota nasional bisa digunakan dimana saja, sehingga aktivitas didunia Maya tetap jalan seperti yang diharapkan, so tetap bisa dong promo promo, bikin konten dan kerja melalui daring.


Dengan jaringan yang baik,  kuota data tak terbatas, rasanya tak ada alasan untuk Aku, kamu, dan kita semua tidak mempromosikan apapun dari kota kita, karena dengan mengexpsos potensi daerah dimedia sosial bukan tidak mungkin kota kita bisa lebih dikenal oleh kota kota lain bahkan oleh manca negara. 


Batam maju, ekonomi pun akan meningkat:) 















Read More

Setiap orang tua akan selalu berusaha untuk memenuhi dan mencukupi kebutuhan anak anaknya. Dan khusus untuk kebutuhan bayi, tentu saja sebagai orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik. Seperti ketika mencari kebutuhan popok untuk bayi. Pastikan memilih produk yang tepat dan berkualitas. Dan yang paling penting, orang tua juga harus memperhatikan kenyamanan popok tersebut. 


Tips Memilih Popok Bayi


Di pasaran banyak kita jumpai produk popok untuk bayi dengan segala merk, harga, ukuran, serta kualitas yang beragam. Tentu menjadi petugas orang tua untuk memilih salah satu produk yang sesuai diantara berbagai produk tersebut.

 

Apalagi di zaman sekarang, mengasuh bayi memang menjadi lebih mudah dengan kehadiran popok. Karena dengan kondisi bayi yang sering buang air kecil maupun besar, popok bisa digunakan untuk menampung kotoran bayi tersebut untuk sementara. Sehingga air seni maupun tinja dari bayi tidak langsung mengotori pakaian maupun tempat di sekitarnya. 


Jika Anda sebagai orang tua harus mengandalkan popok dalam merawat bayi setiap harinya, sebaiknya pilihlah produk yang tepat. Karena pada beberapa kasus, popok yang kurang tepat bisa memicu timbulnya ruam popok ataupun iritasi kulit di area pantat bayi. Hal ini tentu bisa membuat bayi kurang nyaman dan menjadi rewel. Untuk kebutuhan popok bayi baru lahir ataupun yang sudah beranjak besar, sebaiknya saat memilihnya lakukan berbagai tips berikut ini:


  • Pilih popok dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh bayi dan pastikan jangan yang berukuran ketat ketika di pakaikan.
  • Pilih yang bahannya aman dan lembut bagi kulit bayi yang sensitif.
  • Jika memilih popok sekali pakai, sebaiknya cari tahu bagaimana daya serapnya. Pastikan daya serapnya tinggi agar tidak mudah bocor.
  • Sesuaikan harga popok dengan anggaran yang dimiliki.

 

Itulah tadi sedikit tips yang bisa dilakukan ketika memilih popok bayi. Untuk produk popok bayi yang memenuhi kriteria di atas, maka Marries bisa menjadi salah satunya. Karena Marries menawarkan produk popok bayi dengan permukaan bahan yang lembut di kulit bayi, memiliki daya serap tinggi sehingga tidak mudah bocor, memiliki bagian yang fleksibel berbentuk huruf W diantara kedua paha sehingga membuat nyaman bergerak di masa tumbuh kembang bayi, serta sudah terdapat indikator air seni untuk menjadi penanda kapan popok harus diganti.

Orangtua cerdas, anak anak sehat :)


Read More

Setelah melewati bulan ramadhan dengan paket buka puasa yang ditawarkan oleh tim HARRIS Resort Barelang Batam, tamu-tamu yang telah membeli paket buka puasa akan berkesempatan mendapatkan hadiah voucer BBQ, voucer aktifitas memanah, voucer berenang, voucer kamar dan 1 buah iPhone 12.  HARRIS Resort Barelang Batam memberikan hadiah kepada yang 15 tamu beruntung yaitu 14 voucer dan 1 unit iPhone 12.


Pemenang 1 unit iPhone 12

Viki Wahyudi selaku Marketing & Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam mengatakan “Selama Ramadhan 2021 jumlah paket yang terjual yaitu mencapai 2.137 orang dengan berbagai paket yang ditawarkan ke tamu. 


Pengumuman pemenang yang beruntung di umumkan melalui siaran langsung Instagram di hari Jumat 14 Mei dengan mengambil 15 kupon yang beruntung & Sabtu 15 Mei diumumkan kembali secara acak 15 kupon yang mendapatkan berbagai voucer, seperti  :

  • Voucer BBQ
  • voucer aktivitas memanah
  • voucer berenang
  • voucer kamar 
  • 1 unit iPhone 12 diberikan kepada Bapak Aulia Akbar dari Sungai Harapan.


” Untuk tamu yang datang, wajib diberlakukan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke Resort, menggunakan masker, disediakan hand sanitizer, dan menjaga jarak antar tamu. 

 

Nikmati indahnya rencana liburan bersama kerabat dan keluarga di Harris Resort Barelang 

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, silahkan hubungi :

HARRIS Resort Barelang 

Jl. Trans Barelang Batam

WhatsApp 07784091111

Email res1-harris-batambarelang@tauzia.com 

situs web www.harrishotels.com

Read More
Semenjak pandemi betah berada di Indonesia, rasanya Aku lebih sering melihat masyarakat beralih hobby seperti menanam bunga, memasak dan merawat tubuh dan wajah. Hal ini dilakukan tentu saja karena aktivitas diluar yang belum berjalan seperti biasanya, sehingga daripada bingung dirumah mau ngapain akhirnya mencoba hal hal baru agar hari hari tetap menyenangkan dan tentunya bermanfaat.

Tak terkecuali dengan Aku sendiri, yang dulunya cuek banget dengan merawat tubuh dan wajah, sekarang mulai melirik ke perawatan wajah, sebab melihat didaerah wajah udah mulai tumbuh flek flek hitam dan ini mulai menganggu dan membuat Aku mulai tidak percaya diri, apalagi kalo udah bersama teman yang wajahnya cerah, bersih dan glowing, uuunccchh langsung deh kepo, pake apa sih, kok bisa begitu bersih wajahnya, trus kok bisa glowing, bla bla bla dan bla. 

Meski sering sharing tentang produk skincare  dengan teman yang wajahnya bersih dan bebas noda  hitam,  tetap dong Aku harus teliti dalam memilih produk skincare apalagi untuk area wajah. Tentunya Aku harus liat kandungan yang terdapat dalam bahan bahan tersebut, apakah berbahaya atau tidak.

Saat bertemu dengan produk Maresha Skincare rasanya Aku penasaran banget, berasal dari mana produk ini, dan apa saja manfaat dari produk Maresha ini. 


Maresha Green Glow



Tentang Maresha Skincare

Berdiri sejak tahun 2015 sebagai ritel produk skincare dengan platform penjualan online. Kemudian pada tahun 2019 resmi menjadi Perusahaan Komanditer ( CV ) dengan nama CV Maresha Terbaik. Maresha Beaute berdiri dengan jenis bisnis B2B ( Bussines to Bussines ), kini Maresha Beaute telah melakukan ekspansi dengan memiliki mitra kerja hampir diseluruh Indonesia. Jadi Maresha Beaute ini  merupakan produk lokal yang berasal dari kota Bandung.

Visi Maresha Skincare

Menjadi local beaute brand yang mendunia agar dikenal sebagai brand yang aman dan ramah lingkungan serta menyediakan beragam pilihan produk perawatan kecantikan dengan pelayanan yang baik.

Setelah mengetahui tentang profil dari Maresha Skincare, selanjutnya Aku pun mencari tahu tentang produk produknya melalui media sosial instagram @mareshabeaute dan bertemulah dengan Green Glow yang manfaatnya ternyata sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Maresha Green Glow

Maresha merupakan gel wajah yang digunakan untuk mencerahkan dan menyamarkan noda noda hitam pada kulit wajah serta tanda tanda penuaan dini, kerutan/ garis halus pada wajah. Moisturizer akan membuat kulit tetap terjaga kelembabanya. Dengan pemakaian teratur akan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Jadi intinya Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini, jadi cocok banget buat kita kita yang ingin selalu terlihat muda dan segar :) 

Adapun bahan bahan aktif yang terkandung dalam produk Maresha Green Glow adalah :

Tranexamic Acid
Diklaim sebagai pemutih wajah, mencerahkan, membantu menghilangkan flek/noda hitam, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 
Berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.

Sodium hyaluronate 
Yang berfungsi melembabkan wajah sehingga wajah menjadi lembut dan juga kenyal.


Maresha Green Glow


Kemasan Green Glow

Kemasan kardusnya merupakan kotak kecil berwarna dasar putih dan hijau, dilengkapi dengan info cara pemakaian dan juga bahan bahan yang terkandung didalamnya, ada juga info mengenai BPOM serta masa berlaku produk.
Kemudian kemasan produk yang berukuran 20 gram ini, didominasi putih transparan bulat dan tutupnya berbentuk ulir, cukup kecil sehingga gampang banget dibawa kemana mana.

Texture 

Maresha Green Glow memiliki bentuk gel berwarna hijau, Sangat mudah diapplikasikan ke kulit meski awalnya merasa lengket. tetapi setelah didiamkan beberapa menit rasa lengketnya tadi membuat kulit menjadi lebih kencang dan  kenyal.

Cara Penggunanaan

Sesuai dengan petunjuknya Maresha Green Glow digunakan saat pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan, bisa juga dijadikan alas bedak. Ambil gel secukupnya kemudian oleskan rata kewajah kemudian tepuk tepuk agar gelnya meresapa keseluruh area wajah.

Bahan Bahan 

Adapun bahan bahan yang digunakan dalam produk Maresha Green Glow adalah Demin Water, Disodium  Acetyl Glucosamine Phosphate, Acetyl Hexapeptide-3, Tranexamic Acid, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lecithin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Fregrance, C1 19140, C1 42090.

Maresha Skincare Sudah BPOM dengan nomor NA 18181900724

Review Pemakain Dalam Beberapa Hari

Karena harganya Rp 350.000 Aku berharap banget Maresha Green Glow memang bisa memberikan perubahan lebih cepat untuk area wajahku, maklum saja Aku merasa sedikit terganggu dengan noda hitam yang mulai menghiasi wajahku. 

Dan memang terbukti setelah pemakaian rutin selama 7 hari, noda hitam perlahan tersamarkan alias mulai memudar seiring wajahku ikut menjadi lebih cerah. Dan yang paling Aku suka adalah Aku cocok dengan gel nya, wajahku tidak berjerawat, tidak juga memerah atau perih.



review green glow maresha



Tentunya hal ini membuatku terus dan terus akan menggunakan Maresha Green Glow, agar noda hitam benar benar musnah dari wajahku, Wajah lebih kencang, dan pastinya lebih cerah.

Buat teman teman yang punya masalah noda hitam diwajah, ingin mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit serta mencerahkan wajah, bisa ni memilih Maresha Skincare Green Glow. Biar kita para wanita di Indonesia semakin cantik, awet muda dan tentunya glowing. Oh iya, produk Maresha Skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui ya, jadi gak ada alasan lagi buat tidak merawat wajah dari sekarang.

Maresha Skincare Beli Dimana 

Untuk kalian yang pengen mendapatkan produk dari Maresha Skincare kalian bisa membelinya melalui e-commerce seperti  Shopee, Lazada, Tokopedia,  dan untuk pembelian secara offline bisa dilakukan melalui para agen dan reseller.

Untuk info lebih lanjut tentang rangkaian produk Maresha Skincare bisa cek di IG

@mareshabeaute
@maresha_skincare
Web : www.mareshabeaute.co.id




































Read More