Langsung ke konten utama

Wisata Pantai Tiga Putri Pulau Rempang - Batam

Minggu pagi kali ini berbeda banget yang kurasakan, biasanya malas bangun, malas gerak, malas mandi, dan malas mau ngapa ngapain selain berbaring aja dikasur, namun kali ini setelah sholat, kasi makan anak kurcil kesayanganku, aku pun bergegas berganti pakaian dan pengennya jalan jalan menikmati segarnya udara pagi ini diluar sana. Kemana rencana hari ini tujuanku meski belum mandi pagi ??

Barelang, yess sunrise tercantik yang pernah kutemui berada disini. Akupun mantap untuk kesana. Dengan membawa bekal roti dan sebotol mineral water aku pun semakin yakin aku akan menikmati suasana pagi ini disana sembari sarapan.

Tak butuh waktu lama perjalanan yang kutempuh dari rumah, hanya 20 menit saja aku sudah sampai di jembatan 1 barelang, yuhuuu sepanjang mata memandang tak ada yang tak indah disana, aku pun berhenti sesaat untuk menikmati suasana pagi dengan hati yang bahagia dan penuh rasa syukur.

Saat menikmati keindahan laut dari jembatan satu, aku teringat seorang teman yang mengatakan bahwa di barelang ada pantai baru bernama tiga putri, Nah situkang melalak ini jadi penasaran dong ya gimana sih pantainya, indah kah ? bersih kah ? nyaman kah suasananya ? Cuss sajalah daripada penasaran. 


Pantai Tiga Putri Barelang Batam
Jogging pun bisa di Pantai Tiga Putri


Jalan dengan kecepatan 40-60km/ perjam, ternyata dalam waktu beberapa puluh menit, udah sampai aja di Plang Wisata Pantai Tiga Putri Pulau Rempang, jalan masuknya masih tanah merah, dan aku terus saja mengikuti jalannya. Namun kok terasa jauh dan tak ada penampakan pantainya, aku pun mulai kebingungan saat bertemu kamu, *eeh bertemu persimpangan, kiri, kanan apa lurus ya ? ya udah lurus aja deh dengan yakin.  Melanjutkan perjalanan lagi melalui jalan tanah berwarna kuning aku mengikuti jalan sampai bertemu lagi dengan persimpangan kanan dan kiri, aku pun memilih mengikuti jalan kanan, trus lurus sampai jalannya menanjak kemudian turun lagi dan mengikuti terus jalannya hingga ada petunjuk menuju pantainya. Cukup jauh kurasa jalan masuknya namun tak mengapa, aku malah semakin penasaran jadinya.



Plang Pantai Tiga Putri Barelang
Pintu Masuk Menuju Pantai Tiga Putri

Jalan Masuk Pantai Tiga Putri Barelang
Jalannya menuju Pantai Tiga Putri


Jalan Masuk Pantai Tiga Putri Barelang
Seingatku Jalan tanah ini agak berwarna kuning 

Jalan Masuk Pantai Tiga Putri Barelang
Belok Kiri Menuju Pantai Tiga Putri

Akhirnya aku sampai juga di sebuah pos penjagaan tiket, dan setelah membayar biaya tiket Rp 10.000 akupun masuk dan melihat beberapa rumah penduduk disana. Berjalan terus akhirnya aku sudah bisa melihat tanda tanda kehidupan pantai., Eaaaa senang nya hatikuuuuu :) 

Sudah ada musholla, sudah ada beberapa kantin, dan juga beberapa gazebo yang siap disewakan kepada pengunjung, tak lupa sudah ada toilet lengkap dengan daftar harganya kalo mau buang eek atau pipis, bahkan untuk ganti pakaian juga udah ada biayanya brooo....haduuuh susyahnya  nyari gratis dizaman  now ini maaaaak.


Tiket Masuk Pantai
Musholla di Pantai Tiga Putri Barelang
Musholla di Pantai Tiga Putri

Toilet Pantai Tiga Putri Barelang
Siapkan Duit ya kalo pengen ke ruangan ini
Kantin Pantai Tiga Putri Barelang
Kantin yang ada di Pantai Tiga Putri


Setelah memarkirkan motor, aku menuju pantai yang saat itu airnya sedang surut. Sejauh mata memandang aku langsung suka dengan Pantai Tiga Putri ini. Pasir putihnya bersih, semacam masih perawan lah, hehehe.. Pohon pohon kelapa masih banyak disana, sehingga bisa menjadi pelindung untuk berteduh dari panas. Hammock pun langsung ku gantung manis, dan aku pun berayun manja sembari menikmati sarapan yang aku bawa dari rumah ditemani pemandangan pantai. Ya Tuhan sesederhana ini bahagia aku tuh.


Santai di Pantai Tiga Putri Barelang
Santai Manja di Pantai Tiga Putri


Usai sarapan aku pun bermain di pasir putih, jalan jalan, loncat loncat dan bernyanyi nyanyi melepas semua yang aku rasakan, tak ada yang harus aku takuti karena saat itu hanya aku sendiri yang berada dipantai, dan takkan ada yang merasa terganggu oleh suara cempreng aku saat bernyanyi,  jadi anggap saja pagi minggu ini Pantai Tiga Putri menjadi milikku.



Gazebo Pantai Tiga Putri Barelang
Gantung Hammock  di Pantai Tiga Putri 

Pantai Tiga Putri Barelang Batam
Narsis ah


Pantai Tiga Putri Barelang Batam
Pantai Tiga Putri yang Luas

Pantai Tiga Putri Barelang Batam
Pantai Tiga Putri 


Matahari mulai beranjak naik diatas kepala, dan aku kembali ke hammocku, sembari berayun ayun lagi, namun saat lagi asik asiknya berayun, mulai datang pengunjung cukup ramai, sekitar 8 orang.  Padahal masih banyak tempat disana, eeeh malah mereka duduk persis dibelakangku, membentang tikar disana. Eaaalaahh  kakak abang ooom tanteeee, kenapa harus didekat ku kalian ? kenapa gak jadi peka gitu, jika aku  ingin menikmati ketenangan dipantai ini ?  kalian mengganggu kenyamanan aku tau!!!

Wajahku yang tadinya bahagia, sumringah berubah jadi datar, petak macam batako, kesal ? iyalah, wong itu pantai luas banyak tempat, kenapa harus persis dibelakang hammock aku mereka berkumpul. Akhirnya aku membereskan hammock dan langsung memilih pulang, namun sebelum aku pergi aku memandangi wajah mereka yang cantik cantik dan ganteng ganteng, tapi sayang gak peka dengan keadaan, akhirnya menganggu kenyamanan ku.

Oh iya, aku sempat melihat ada wahana ATV di pantai Tiga Putri dan aku belum sempat mencobanya, mungkin lain waktu aku akan kembali kesini :) 


Baca juga : Pantai Melayu


Gazebo Pantai Tiga Putri Barelang
Gazebo Pantai Tiga Putri
Pantai Tiga Putri
Setelah Jembatan 4 Pulau Rempang
Hp: + 62 812 7678 6066 / 818 028 777 52





Komentar

  1. Wahhhh kerenn yaaa pantainyaa, masih penasaran kenapa namanya 3 putri padahal cuma sendiri yaaa jadi satu putri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya memang 3 putri kak, cuma yang 2 masih tidur karena berdagang tadi malam..hehhe

      Hapus
  2. dari sini saya tau tempat wisata tersembunyi batam hehehe

    BalasHapus
  3. Sewa gazebo untuk nginap brpa kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid