Rabu, 07 Agustus 2019

Wisata Pantai Tiga Putri Pulau Rempang - Batam

Minggu pagi kali ini berbeda banget yang kurasakan, biasanya malas bangun, malas gerak, malas mandi, dan malas mau ngapa ngapain selain berbaring aja dikasur, namun kali ini setelah sholat, kasi makan anak kurcil kesayanganku, aku pun bergegas berganti pakaian dan pengennya jalan jalan menikmati segarnya udara pagi ini diluar sana. Kemana rencana hari ini tujuanku meski belum mandi pagi ??

Barelang, yess sunrise tercantik yang pernah kutemui berada disini. Akupun mantap untuk kesana. Dengan membawa bekal roti dan sebotol mineral water aku pun semakin yakin aku akan menikmati suasana pagi ini disana sembari sarapan.

Tak butuh waktu lama perjalanan yang kutempuh dari rumah, hanya 20 menit saja aku sudah sampai di jembatan 1 barelang, yuhuuu sepanjang mata memandang tak ada yang tak indah disana, aku pun berhenti sesaat untuk menikmati suasana pagi dengan hati yang bahagia dan penuh rasa syukur.

Saat menikmati keindahan laut dari jembatan satu, aku teringat seorang teman yang mengatakan bahwa di barelang ada pantai baru bernama tiga putri, Nah situkang melalak ini jadi penasaran dong ya gimana sih pantainya, indah kah ? bersih kah ? nyaman kah suasananya ? Cuss sajalah daripada penasaran. 

Jogging pun bisa di Pantai Tiga Putri
Jalan dengan kecepatan 40-60km/ perjam, ternyata dalam waktu beberapa puluh menit, udah sampai aja di Plang Wisata Pantai Tiga Putri Pulau Rempang, jalan masuknya masih tanah merah, dan aku terus saja mengikuti jalannya. Namun kok terasa jauh dan tak ada penampakan pantainya, aku pun mulai kebingungan saat bertemu kamu, *eeh bertemu persimpangan, kiri, kanan apa lurus ya ? ya udah lurus aja deh dengan yakin.  Melanjutkan perjalanan lagi melalui jalan tanah berwarna kuning aku mengikuti jalan sampai bertemu lagi dengan persimpangan kanan dan kiri, aku pun memilih mengikuti jalan kanan, trus lurus sampai jalannya menanjak kemudian turun lagi dan mengikuti terus jalannya hingga ada petunjuk menuju pantainya. Cukup jauh kurasa jalan masuknya namun tak mengapa, aku malah semakin penasaran jadinya.

Pintu Masuk Menuju Pantai Tiga Putri

Jalannya menuju Pantai Tiga Putri

Seingatku Jalan tanah ini agak berwarna kuning 

Belok Kiri Menuju Pantai Tiga Putri

Akhirnya aku sampai juga di sebuah pos penjagaan tiket, dan setelah membayar biaya tiket Rp 10.000 akupun masuk dan melihat beberapa rumah penduduk disana. Berjalan terus akhirnya aku sudah bisa melihat tanda tanda kehidupan pantai., Eaaaa senang nya hatikuuuuu :) 

Sudah ada musholla, sudah ada beberapa kantin, dan juga beberapa gazebo yang siap disewakan kepada pengunjung, tak lupa sudah ada toilet lengkap dengan daftar harganya kalo mau buang eek atau pipis, bahkan untuk ganti pakaian juga udah ada biayanya brooo....haduuuh susyahnya  nyari gratis dizaman  now ini maaaaak.

Tiket Masuk Pantai
Musholla di Pantai Tiga Putri

Siapkan Duit ya kalo pengen ke ruangan ini
Kantin yang ada di Pantai Tiga Putri
Setelah memarkirkan motor, aku menuju pantai yang saat itu airnya sedang surut. Sejauh mata memandang aku langsung suka dengan Pantai Tiga Putri ini. Pasir putihnya bersih, semacam masih perawan lah, hehehe.. Pohon pohon kelapa masih banyak disana, sehingga bisa menjadi pelindung untuk berteduh dari panas. Hammock pun langsung ku gantung manis, dan aku pun berayun manja sembari menikmati sarapan yang aku bawa dari rumah ditemani pemandangan pantai. Ya Tuhan sesederhana ini bahagia aku tuh.

Santai Manja di Pantai Tiga Putri
Usai sarapan aku pun bermain di pasir putih, jalan jalan, loncat loncat dan bernyanyi nyanyi melepas semua yang aku rasakan, tak ada yang harus aku takuti karena saat itu hanya aku sendiri yang berada dipantai, dan takkan ada yang merasa terganggu oleh suara cempreng aku saat bernyanyi,  jadi anggap saja pagi minggu ini Pantai Tiga Putri menjadi milikku.

Gantung Hammock  di Pantai Tiga Putri 

Narsis ah


Pantai Tiga Putri yang Luas

Pantai Tiga Putri 
Matahari mulai beranjak naik diatas kepala, dan aku kembali ke hammocku, sembari berayun ayun lagi, namun saat lagi asik asiknya berayun, mulai datang pengunjung cukup ramai, sekitar 8 orang.  Padahal masih banyak tempat disana, eeeh malah mereka duduk persis dibelakangku, membentang tikar disana. Eaaalaahh  kakak abang ooom tanteeee, kenapa harus didekat ku kalian ? kenapa gak jadi peka gitu, jika aku  ingin menikmati ketenangan dipantai ini ?  kalian mengganggu kenyamanan aku tau!!!

Wajahku yang tadinya bahagia, sumringah berubah jadi datar, petak macam batako, kesal ? iyalah, wong itu pantai luas banyak tempat, kenapa harus persis dibelakang hammock aku mereka berkumpul. Akhirnya aku membereskan hammock dan langsung memilih pulang, namun sebelum aku pergi aku memandangi wajah mereka yang cantik cantik dan ganteng ganteng, tapi sayang gak peka dengan keadaan, akhirnya menganggu kenyamanan ku.

Oh iya, aku sempat melihat ada wahana ATV di pantai Tiga Putri dan aku belum sempat mencobanya, mungkin lain waktu aku akan kembali kesini :) 

Gazebo Pantai Tiga Putri
Pantai Tiga Putri
Setelah Jembatan 4 Pulau Rempang
Hp: + 62 812 7678 6066 / 818 028 777 52





2 komentar:

  1. Wahhhh kerenn yaaa pantainyaa, masih penasaran kenapa namanya 3 putri padahal cuma sendiri yaaa jadi satu putri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya memang 3 putri kak, cuma yang 2 masih tidur karena berdagang tadi malam..hehhe

      Hapus