Tampilkan postingan dengan label LOMBOK. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label LOMBOK. Tampilkan semua postingan
Beberapa hari sebelum berlibur ke Lombok, aku sibuk sibuknya mencari tempat penginapan yang tak jauh dari pantai senggigi dan pura batu bolong. Hampir tiap hari aku mereview satu satu hotel yang berlokasi di daerah senggigi Lombok, dan hanya Grand Senggigi yang lokasinya benar benar dekat dengan pura batu bolong,  yakni hanya berjarak 220 meter saja.

Selain lokasi yang berada ditepi jalan raya, dekat pura batu bolong, hal lain yang bikin aku ngebet untuk memilih Grand Senggigi adalah kolam renangnya gengks. Bayangkan aja dengan harga Rp120K aku udah dapat hotel bagus, itu menurutku saat itu yaa.


Grand Senggigi Hotel Lombok
Grand Senggigi Hotel Lombok

Read More

Setelah aku menuliskan perjalanan panjang dari Batam menuju Lombok , trus cerita tentang kuliner Bebalung dan Ayam Plecing yang bikin ketagihan,  maka kali ini aku akan menceritakan beberapa tempat wisata yang berhasil aku kunjungi  selama berada dilombok.

Meski  jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain membutuhkan waktu 1-3 jam perjalanan menggunakan motor,  namun semua itu terobati juga oleh keindahan alam yang dimiliki Lombok. Disepanjang jalan kita bisa menemui sawah, pegunungan, laut yang indah, jalan aspal yang bersih, bagus dan pastinya jauh dari kemacetan kota besar. Dan yang aku suka dari Lombok adalah banyak nya masjid , sehingga tak ada alasan untuk tidak sholat ya, keculai lagi halangan.

Liburan tiga hari di Lombok sebenarnya tidak puas, karena memang satu tempat wisata bisa bikin malas balik saking indahnya alam disana. Namun yang namanya liburan ya, suka tak suka ya harus balik juga. Balik membawa kesan yang menyenangkan.



Bukit Merese Lombok
Bukit Merese Lombok

Read More
Hari ketiga berada di Lombok, Aku memilih Senggigi View Hill Homestay menjadi tempat bermalam, karena selain harganya murah sekitar 70ribuan, lokasinya pun dekat dengan Pantai Senggigi. Aku menemukan Homestay murah ini  dari applikasi langgananku yakni Agoda. Selain murah ternyata lokasinya dekat juga dengan alamat aku menyewa motor, serta dekat dengan warung makan favoritku, so benar benar pilihan yang pas buatku saat itu.

Lokasi homestay terletak disebuah gang kecil, namun tidak sulit menemukannya karena dengan bantuan GPS maka pasti sampai.  Dan ketika aku mulai masuk ke area homestay ternyata benar benar satu lokasi dengan tempatku menyewa motor, hanya selisih 5 rumah saja. Dan didalam gang kecil rata rata rumah penduduk ini dijadikan homestay,  jadi gaes aku rekomendasikan banget area ini untuk kamu mencari penginapan murah, karena yang aku lihat juga banyak yang bekerjasama dengan OYO.

Aku tiba di homestay sekitar jam 9 malam, saat itu kedatanganku disambut baik oleh sang resepsionis. Proses check-in cepat tinggal menunjukkan bukti booking kamar dan KTP langsung deh dikasi kunci kamar, malahan diantar pula sampai ke depan pintu kamar karena kebetulan juga kamarku ternyata berada di lantai 2. Terimakasih ya bangbang :)

Senggigi View Hill Homestay Lombok Barat

Read More
Ayam Taliwang.. siapa sih yang gak kenal kuliner yang satu ini ? rasanya disetiap kota pasti ada rumah makan yang menjual makanan khas dari lombok. Aku adalah salah sejuta dari penyuka Ayam Taliwang + Sambalnya + Kuah Sayur Asam. Jadi selama di Batam, kuliner ini sering aku beli karena memang enak dan cocok dilidahku.  Nah bagaimana saat aku sudah berada di Lombok ? Apa aku juga mencobanya ? jawabannya tidaaaaaaaaaaakkkkkk :( :( :(  pengen nangis dipojokanlah aku.

Untuk mengobati kekecewaanku karena tak kesampaian menikmati kuliner Ayam Taliwang, aku akan bercerita tentang menu Bebalung dan Ayam Plecingan. Sedikit aneh mendengar bebalung namun kaki sudah di tanah Lombok, rasanya sayang banget tidak mencobanya. Soal enak atau tidak itu urusan nanti lah ya, pokoknya makan, makan, dan makan, karena bagiku setiap berlibur yang harus aku cukupi adalah isi didalam perut agar fisik aku kuat dan perutku bahagia, karena kalo tubuh baik baik saja, mood ku juga akan baik :)


Ayam Plecingan, Bebalung dan Plecing Kangkung

Read More
Lombok dan Bali merupakan destinasi wisata yang menjadi favorit para traveller karena memiliki keindahan alam yang luar biasa indah. Jarak antara Lombok dan Bali juga tidak jauh, oleh karena itu ada beberapa cara yang bisa digunakan, baik melalui udara maupun laut.

Jikalau kamu sedang solo trip, saran aku sebaiknya gunakan pesawat saja dari Lombok ke Bali kalo tidak salah harga tiketnya juga sekitar 200-300rb dengan jarak tempuh hanya 30 menit saja. Namun jika kalian pergi berkelompok lewat laut adalah cara paling murah dan menyenangkan, walaupun menempuh perjalanan sekitar 4-5 jam namun kalian bisa melakukan perjalanan malam hari dan tentunya ini membuat kalian hemat penginapan satu malam. sekedar info pelabuhan lembar beroperasi 24 jam dengan rentang waktu keberangkatan 2-3 jam sekali tergantung penuhnya kapal. 


Jalan Senggigi Lombok

Read More
Hi Pembaca blog sarah jalan , pernah dengar Pulau Kenawa?  Pulau kecil nan indah ini berada di Kabupaten Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat.  Nah ditulisan kali ini aku akan memberikan info cara ke Pulau Kenawa.

Pastinya ada beberapa cara untuk menuju Pulau Kenawa, jika kamu dari bandara Praya Lombok kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, travel atau juga menggunakan transportasi umum, seperti DAMRI. 

Keluar dari bandara , kamu bisa membeli tiket DAMRI dengan harga 25K turunnya di terminal DAMRI  Mataram dengan jarak tempuh sekitar satu jam. Kemudian dari terminal DAMRI  Mataram naiklah DAMRI dengan tujuan Mataram -Sumbawa. Kalo tidak salah harga tiketnya sekitar 70ribu sudah termasuk tiket penyebrangan dari pelabuhan Kayangan ke pelabuhan Pototano Sumbawa. Perjalanan dari terminal DAMRI Mataram menuju Pelabuhan Kayangan sekitar 1.5-2 jam tergantung situasi jalanan.


Cara Kepulau Kenawa Sumbawa dari Lombok



Read More
Previous PostPostingan Lama Beranda