Sering melalak kepantai dan aktivitas diluar ruangan, membuat kulit wajah harus terpapar sinar matahari, dulu aku tak pernah faham apa efek wajah jika tak memakai sunscreen saat berada di luar ruangan. Namun setelah muncul berbagai masalah diwajah Akupun mulai cemas, noda noda hitam dan jerawat satu persatu datang dan pergi membuat wajahku mulai tak nyaman kulihat saat kuberkaca didepan cermin.  Perlahan Aku pun mencari tau produk produk yang bisa mengatasi permasalahan kulit wajahku.


Gonta ganti skincare ternyata membuat kulit wajah semakin tak baik, flek hitam mulai tumbuh dan berkembang, dan jerawat makin susah hilangnya. Asli bete banget kalo udah begini, karena Aku mulai merasa tak percaya diri.


Dari rekomendasi teman, dan nonton tips2 dari dokter kecantikan di Tiktok, Akupun mulai memakai sunscreen setiap hari, dan mengulanginya tiap 3-4 jam sekali, di mulai dari jam 7 pagi hingga 4 sore. Dan untuk Serum, kali ini Aku memilih Some By Mi Snail Truecica, karena berdasarkan review yang Aku baca, serum ini bisa menghilangkan bekas jerawat.


Serum Some By Mi Truecica


Serum By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Serum yang mengandung lendir black snail dan truecica berfungsi untuk menenangkan kulit yang mengalami iritasi, kemerahan, berjerawat dan juga efektif memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Kegunaan Utama Serum By Mi Snail Truecica :

  • Melembabkan kulit wajah
  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat
  • Memudarkan darskpot serta mengurangi kerutan ( anti-aging )


Apakah Serum Snail Truecica Dapat Menghilangkan Jerawat ?

Berdasarkan pengalaman pribadi, ternyata Serum Snail memang bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat meski butuh waktu hingga 4 bulan pemakaian, karena produk ini memiliki kandungan 890.000ppm Black Snail Truecica complex dan Niacinamide. Dimana kandungan ini memang di yakini dapat mencerahkan wajah, serta membantu menghilangkan jerawat beserta bekasnya.


Cara Pakai Serum Snail Truecica 

Lagi lagi berdasarkan pengalaman pribadi, Aku menggunakan Serum Snail di pagi hari dan saat menjelang tidur. Tentu saja sebelum menggunakan serum ini, Aku terlebih dahulu membersihkan wajah, menggunakan toner kemudian memakai Serum.


Harga Serum Snail Truecica

Untuk harga serum, sekitar 150.000-200.000 dan Aku membelinya di e-commerce.


Aku akan terus dan terus menggunakan Serum Some By Mi Snail Truecica karena hingga saat ini, bekas jerawat masih ada dibeberapa titik diwajahku. Dan pastinya memang butuh kesabaran karena tak ada yang instan untuk mendapatkan hasil yang maksimal :) 


Masih Dalam Tahap Penyembuhan




Read More
Sudah lama Aku tuh penasaran dengan kuliner yang bernama Kebab, seperti apa rasanya? dan berapa pula ya harganya ?  Biasanya kalo sedang jalan jalan bertemu dengan orang yang jualan, namun tak pernah mampir, seringnya ah nanti sajalah, begitu dan begitu terus yang Aku lakukan


Tapi beda saat Aku melihat salah satu Influencer Batam yang memperkenalkan Kebab Hoyya Batam. Dimana cafenya dirancang dengan instagramable dan kebab Hoyyanya katanya enak. Katanyaaaaa. Daripada Aku penasaran, akhirnya saat pulang kerja Aku dan temanku akhirnya mampir juga ke cafenya yang jaraknya lumayan jauh dari rumahku.


Kebab Hoyya Batam


Tak seperti hari hari weekend yang selalu full, sore itu sedikit lenggang suasananya, jadi Aku bisa mendapatkan tempat duduk ditepi jendela dan view danau. Kuperhatikan area cafe nya memang cantik, kecil, mungil namun bisa membuat Aku langsung terpikat. FIX Aku langsung suka. 


Harga Terjangkau Rasa Enak

Sekelas karyawan yang gajinya pas pasan seperti Aku ini, kalo soal cari kulineran yang pertama diperhatikan adalah Harga. Dan ketika melihat menu menu yang ada di Hoyya, senyumku pun mengembang karena harganya sangat sangat terjangkau banget. Minuman mulai dari 10ribu dan makanan mulai dari 15rb. Ya ampun dimana lagi cafe sebagus ini memberikan harga yang terjangkau  dan bikin kenyang pula.

Kebab Hoyya Batam



harga makanan di Hoyya

harga minuman di Hoyya

Makanan di Hoyya


Aku dan temanku memesan Steak Ayam dan Sapi, kemudian Kebab Hoyya serta minuman dan menikmatinya dengan lahap, karena rasanya memang tak mengecewakan. Lalu memesan kebab lagi 2 untuk dibawa pulang, hehehe. 


Desain Cafe Instagramable

Meski cafenya minimalis, namun penataan interiornya cantik, sehingga bagi yang senang foto foto pasti takkan melewatkan moment nongkinya di Hoyya. Didalam cafe terdapat beberapa sofa yang ditata rapi, ada juga kaca besar dan ada beberapa meja kecil. Sementara diteras cafe di letakkan beberapa beanbag warna warni yang membuat suasana cafe menjadi lebih menyenangkan. Sementara disamping cafe terdapat beberapa meja juga. Secara keseluruhan Cafe Hoyya cocok deh untuk semua kalangan.


Kebab Hoyya Bengkong



                             Kebab Hoyya Bengkong


Kebab Hoyya Buka Cabang Baru Di Tiban Nirwana

Setelah sukses membuka cafe di area Bengkong, kini Hoyya buka cabang di daerah Tiban Nirwana, kabar ini tentu membuatku lebih senang, sebab lebih dekat dengan rumahku. Namun jujur Aku tetap lebih senang yang di Bengkong, karena viewnya danau. Akutuh memang kalo udah dekat air, adem aja rasanya dan bikin pikiranku tenang.  Namun kalo lagi malas bawa kendaraan jauh ya perginya kecabang Tiban, dari sore hingga malam, karena outdoornya juga nyaman buat nongki.


promo ramadhan Hoyya


Untuk rasa makanan dan minuman baik di Bengkong dan Tiban sama aja, sama sama uenaaakk. Dan anakku juga suka. Seperti biasa kami melahap makanan sampai habis. 


Seperti biasa kalo Aku jumpa cafe yang enak menurutku, Aku pun tak segan merekomendasikan keteman2, supaya mereka juga bisa punya pilihan tempat makan sekalian nongki yang asik. Apalagi kalo harganya terjangkau:) 


Oh iya, Hoyya juga punya paket buka puasa ya selama bulan ramadhan, jadi cuss cobain juga.

promo ramadhan Hoyya


PREMIUM KEBAB & MEAL

📍Bengkong - Golden Prawn - libur sementara
📍Tiban Nirwana - Ruko Summercoast No.8
Ramadhan Open : 16.00 - 23.00
📞 081261035707


Read More

Lama tak berkunjung ke Taman Rusa yang berada di daerah Sekupang Batam, tau tau lihat di media sosial taman ini sudah berubah menjadi taman yang luas dan nyaman untuk berwisata.


Hari kedua peresmian Taman Rusa, tanpa direncanakan Aku dan temanku kesana juga. Hari itu pengunjung begitu ramainya, sehingga mencari parkir pun terasa susah, awalnya Aku menyerah saja, tapi temanku tetap berusaha mendapatkan parkir kendaraan dan akhirnya dapat juga, meski jaraknya cukup jauh dari lokasi taman.


Taman Rusa Sekupang Batam


Sore itu hari memang lagi cerah cerahnya, sehingga pengunjung bisa berwisata dengan asik. Setelah membeli tiket masuk Rp 10.000/orang saat weekend dan Rp 5.000 saat weekday, Akupun mulai mengexplore Taman Rusa. 


Patung Rusa Raksasa

Setelah melewati loket masuk, kita akan di sambut dengan bundaran dan dua patung Rusa raksasa.  Patung Rusa yang menjadi ikon ini menjadi spot foto andalan bagi para pengunjung, karena pasti sayang banget untuk dilewatkan. 


Taman Rusa Sekupang Batam


Setelah melewati bundaran patung Rusa, Aku menelusuri jalanan yang menjadi area trackjogging. Disamping kanan kiri terdapat pepohonan yang rindang, sehingga jogging tetap nyaman tanpa harus kepanasan.  Selain area track jogging, taman hijau juga dijadikan para pengunjung untuk piknik, karena suasananya begitu teduh. Diarea ini juga terdapat beberapa permainan untuk anak anak.


Taman Rusa Sekupang Batam


Fasilitas Taman Rusa

Perubahan taman rusa memang menakjubkan, karena selain areanya yang tambah luas, terdapat juga banyak fasilitas baru yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.


Ada kolam pemancingan budidaya ikan, taman bermain anak anak, ada puluhan ekor rusa, ayam, burung merpati dan juga angsa, ada juga kolam air mancur yang berisi ikan koi dan ikan mas. disekitaran kolam air mancur terdapat beberapa tempat duduk untuk bersantai pengunjung.


Taman Rusa Sekupang Batam


Ada juga rumah pohon, beberapa gazebo dan taman bersantai yang dikelilingi pohon pohon yang rindang, sehingga pengunjung bisa piknik tanpa harus kepanasan.


Taman Rusa Sekupang Batam


Yang menjadi spot andalan saat ini adalah batu batu besar yang didirikan, dibawahnya terdapat rumput2 hijau,  sehingga membuat pengunjung merasa seperti ada dinegara lain. 


Jam Operasional Taman Rusa Sekupang

Karena taman rusa juga difungsikan sebagai taman untuk jogging, maka taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore, sehingga bagi kamu yang ingin ke taman rusa dengan suasana yang agak sepi, bisa datang di pagi hari, karena kalo sudah menjelang siang apalagi dihari libur sudah pasti ramai pengunjung yang berdatangan untuk berwisata.


Taman Rusa Sekupang Batam


Cara Menuju Taman Rusa Sekupang

Untuk menuju taman rusa pengunjung bisa menaiki bus trans batam, transportasi online atau kendaraan pribadi, karena lokasinya memang mudah dijangkau. 


Nah buat kalian yang ingin jogging atau berwisata di Taman Rusa, jangan lupa tetap jaga kebersihan area, buanglah sampah ditempat yang sudah disediakan. Dan jika ingin melihat atraksi air mancur dikolam ikan, cobalah datang di hari libur biasanya air mancur dihidupkan walau untuk beberapa menit.


Nah saat Aku kesana, yang tidak Aku temukan adalah kantin, sehingga selama dua jam disana, Aku cukup merasakan lapar dan haus, sempat melihat pengunjung antri panjang hanya untuk membeli air minum. Semoga ketika nanti Aku berkunjung ke Taman Rusa, sudah ada yang jualan disana.


Taman Rusa Sekupang

Jalan RE Martadinata Sekupang Batam

HTM Weekday Rp 5.000/ orang

HTM Weekend & Libur Rp 10.000/ orang

Jam Operasional 07.00am-18.00pm




Read More

Sebagai warga Batam dan pecinta pantai, rasanya senang banget ketika jalan jalan ke Barelang sudah banyak pantai yang bisa dikunjungi.  Apalagi jalan raya disana sudah bagus dan banyak yang jualan di tepi jalan, sehingga perjalanan panjangpun tak terasa sepi lagi.


Mau pergi pake motor pun sudah tak perlu takut kehabisan bensin karena sudah banyak  yang jualan, mau makan apalagi, setiap pantai yang disinggahi sepertinya sudah menyediakan warung warung untuk makan dan minum.


Pantai Vio Vio


Nah berikut beberapa pantai yang pernah Aku datangi saat main sampai keujung Barelang ( Pulau Galang )

Explore Pantai Pulau Galang - Batam

Pantai Cakang

Pantai yang berada paling ujung di Pulau Galang adalah Pantai Cakang, Untuk menuju kemari sebenarnya bisa menggunakan kendaraan umum yang bernama Kandap, namun transportasi yang berbentuk mobil AVP ini hanya sampai di depan plang pulau Galang Baru sehingga jika kita mau menuju pantai harus jalan kaki lagi, jauh juga loh. Untuk ongkos seingatku sekitar Rp 50.000 sekali jalan, cukup mahal namun kalo liat dari perjalanannya sesuai juga. Tapi Aku rekomendasikan mendingan pake kendaraan pribadi deh, lebih hemat pastinya :)


Pantai Cakang


Tiket masuk ke Pantai Cakang dikenakan harga Rp 10.000/ orang. Meski pantainya biasa saja, namun menurutku Pantai Cakang lebih tenang suasananya, Air lautnya juga bersih.


Pantai Elyora

Masih berada di lokasi Pulau Galang, Pantai Elyora termasuk pantai yang diminati banyak orang, karena pantainya cukup luas, serta airnya yang bersih. Disini banyak permainan laut dan juga kantin, sehingga wajar masyarakat senang ke Elyora. Masuk ke Pantai Elyora dikenakan harga tiket Rp 10.000/orang.


Pantai Elyora


Pantai Reviola

Tak jauh dari Pantai Elyora, ada pantai Reviola yang juga tak kalah bagusnya, Pantai Reviola memang lebih luas dan pasir putihnya lembut. Akupun termasuk pecinta pantai Reviola karena memang disini lebih asik.   Masuk ke Pantai Reviola juga dikenakan harga tiket masuk Rp 10.000


Pantai Reviola


Pantai Tegar Bahari

Lokasi Pantai Tegar Bahari persis berada di sebelah Pantai Reviola, sehingga pasti sama air lautnya bersih, pasirnya putih, dan juga terdapat beberapa kantin, bahkan Pantai Tegar Bahari memiliki cottage/villa kecil yang bisa disewa . Harga tiket masuk Pantai Tegar Bahari Rp 10.000


Pantai Tegar Bahari


Pantai Nirwana

Pantai Nirwana termasuk pantai baru yang ada di Pulau Galang, jadi wajar juga jika pantai ini belum terlalu dikenal masyarakat. Untuk pantainya cukup luas, dan airnya juga bersih. Pantai Nirwana juga menyediakan tenda Glamping permalam 300rb untuk 2 orang dengan fasilitas bantal dan kipas angin. Ada juga jembatan diatas mangrove yang dibuat, sehingga pengunjung bisa bersantai disini. Untuk tiket masuk kepantai Rp 10.000/orang.


Pantai Nirwana


Pantai Larantuka

Pantai Larantuka juga masih asing didengar sama masyarakat Batam, wajar saja ya karena memang pantai ini tak begitu luas. Namun Aku suka disini karena terdapat beberapa villa yang posisinya persis menghadap ke laut, sehingga cocok untuk liburan bersama teman teman. Untuk pantainya juga bersih hanya saja, Aku tak melihat ada kantin disini, bisa jadi karena pengunjung memang tidak ramai. Harga tiket masuk juga sama Rp 10.000/orang, namun karena Aku sendiri si penjaga berkata masuk aja, free. Alhamdulillah ya :) 


Pantai Larantuka Batam


Pantai Vio Vio 

Siapa ni belum ke Vio Vio ?  Aku rasa masyarakat Batam pasti sudah pernah ke Pantai yang cantik ini, Meski masuk ke kawasan pantai jalannya menapak keatas, dan turunnya agak terjal Aku yakin setelah berada di pantai kita pasti suka, karena area pantainya luas dan enak untuk bersantai. Pantai Vio Vio menyediakan tenda untuk camping dengan harga per orang Rp 170.000 include sarapan. Dan hampir tiap malam minggu Vio Vio mengadakan acara ditepi pantai dan bbq di cafenya. 


Pantai Vio Vio

Oh iya, harga tiket masuk Rp 15.000/ orang juga.


Pantai Glory Melur

Pantai yang baru dibuka 2 tahun belakangan ini benar benar membuat pengunjung merasa berada di Bali karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari permainan laut Jetski, Banana Boat, ada juga ATV.  Ada Cafe, kantin serta minimarket yang disediakan. Pokoknya untuk saat ini, pantai Glory Melur menjadi Idola dari para pengunjung.  Namun bagi yang tak tahan seperti Aku, kurang begitu suka datang kesini pagi- siang hari, karena membuatku pusing, udah ramai panas pula, tak ada tempat berteduh ( kurangnya pohon2 yang rindang ). Oh iya untuk tiket masuk Rp 15.000/orang.


Glory Melur Beach


Pantai Mirota

Nah Pantai Mirota merupakan pantai lama, disukai oleh masyarakat karena pantai ini dikelola. Pantainya semakin luas dan semakin tertata. Terdapat beberapa Villa yang bisa disewa beramai2. Akupun tetap senang dengan mirota, karena airnya yang bersih. Ada wahana outbond juga disini, nah bagi yang senang tantangan bisa ni mencobanya. Untuk permainan air ada Banana Boat dan kapal untuk keliling pulau2 terdekat. Oh ya masuk Pantai Mirota juga masih Rp 10.000/ orang.


Pantai Mirota


Semakin hari semakin senang liat pulau Galang semakin berkembang wisata pantainya. Jadi masyarakat juga bisa punya banyak pilihan pengen ke pantai yang mana mereka suka.  Namun tetap jaga kebersihan area pantai ya :) 


Dan untuk semua pantai diatas bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil.










Read More