Peluncuran Smartfren WOWLabs Bersama Para Kreator Anak Negeri

No Comments

Bukan rahasia umum bahwa pandemi membuat banyak orang tak bisa bebas seperti dulu untuk kesana kemari dan berkumpul secara bergerombolan. Mulai dari perkantoran, sekolah, perkuliahan lebih banyak dilakukan secara online dari rumah, hal ini dilakukan demi memutus penyebaran covid.


Namun pandemi bukanlah halangan yang bisa membatasi ruang gerak seseorang untuk berkarya, meski membutuhkan quota internet yang lebih banyak, generasi sekarang yang lebih dikenal dengan generasi konten tetap bisa mengekspresikan karyanya melalui media social.


Untuk itu Smartfren terus dan terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk memperlancar kegiatan para generasi konten, agar mereka bisa berkreasi tanpa batas.


Para Kreator Smartfren WowLabs


Selain bekerjasama dengan pemerintah untuk memberikan quota belajar bagi siswa, mahasiswa , guru dan juga dosen, Smartfren juga mengeluarkan produk kuota nonstop dimana masyarakat bisa menggunakannya full selama 24 jam dimanapun dan kapanpun selama berada dalam jaringan Smartfren.


Smartfren Luncurkan  WOWLabs

Kita semua pasti asing mendengar istilah WOWLabs ini ya, jangan khawatir saya pun begitu. Namun kita tidak salah jika tidak mengerti, karena memang WOWLabs ini baru diluncurkan pada awal Desember 2020. WOWLabs merupakan sebuah wadah kokreasi dimana fungsinya untuk mengumpulkan para generasi konten di seluruh Indonesia.  Smartfren ingin sekali memberikan dukungannya supaya generasi muda bisa mengembangkan kreasinya tanpa batas, mewujudkan ide dan karya mereka sehingga dapat memberikan wajah baru di Indonesia.


Smartfren WOWLabs Gandeng Para Kreator Lokal

Untuk memberikan peluang berkreasi dan berkontribusi bersama sama untuk Indonesia yang lebih baik , maka melalui platform tersebut,  Smartfren menggandeng brand dan para kreator lokal seperti : 


Show the Monster merupakan sebuah tim yang dipimpin oleh Evan Aditya untuk mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster.


Hana Madness adalah kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. Ia membuat karyanya dengan inspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental.


Pijak Bumi dengan produknya sepatu limited edition 


Stayhoops merupakan brand lokal yang memproduksi antara lain kaus kaki dan masker.


Ahha Official Store merupakan brand lokal milik kreator konten Atta Halilintar, yang memproduksi berbagai produk fashion anak muda seperti outer dan t-shirt


Namun Sebelum meluncurkan WOWLabs, Smartfren juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai kreator muda Indonesia. Salah satunya adalah Addy Debbil, dimana hasil karya  seniman grafis ini ditampilkan dalam WOW Virtual Concert 2020 lalu. 


Selain itu desain karyanya juga disematkan dalam kaus dan masker yang dijual melalui Ahha Official Store, untuk kemudian hasilnya didonasikan melalui Benih Baik kepada masyarakat yang membutuhkan. Wow hebat ya.


Para kreator lainnyapun tak mau ketinggalan, Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. 


Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren tentunya. 


Hingga Saat ini Smartfren Community telah  memiliki 11 Rumah Kreatif yang  berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan jgua  Cilacap.


Chief Brand Officer Smartfren


Roberto Saputra, selaku Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, “Lewat WOWLabs, kami ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 


Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Harapannya, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang. 


Roberto juga mengatakan bahwa  pihak Smartfren akan melakukan evaluasi setiap tiga bulannya, dan akan memberikan inovasi terbaru, sehingga platform WowLabs akan semakin diminati oleh para generasi konten yang ingin ber kokreasi dan berkembang bersama.


Smartfren WOWLabs dari, oleh dan untuk kita semua.”






Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)