7 Kombinasi Jus Buah dan Sayuran yang Sehat Untuk Dicoba Sekarang

20 comments

Mengkombinasikan jus dari buah dan sayur dianggap sebagai ide yang sangat cemerlang. Kita dapat menggabungkan kandungan kebaikan yang ada di dalam buah dan sayur sehingga menghasilkan jus yang sangat bermanfaat bagi tubuh, baik itu meningkatkan kekebalan tubuh, menjadi suplemen saat sedang sakit, atau mencegah munculnya penyakit mematikan seperti kanker atau kolesterol.


Masalahnya banyak jus kombinasi yang tidak bisa diminum, lantaran hasil jus yang dibuat ternyata langu dan tidak enak dikonsumsi, apalagi jika Anda tidak menggunakan juicer terbaik untuk membuat jus kombinasi buah dan sayur. Dibutuhkan pengetahuan yang baik agar bisa menggabungkan buah dan sayur supaya tetap nikmat dan berkhasiat bagi tubuh.


7 Kombinasi Jus Buah Dan Sayuran


Artikel ini akan memberikan 7 pilihan kombinasi jus buah dan sayuran sehat yang dapat Anda coba sekarang juga. Beberapa di antaranya adalah:


1. Jus Kale, Pir dan Timun

Ketiga bahan kombinasi berupa sayur dan buah ini terlihat sangat menyegarkan. Selain itu kandungan kombinasi jus ini memiliki banyak manfaat seperti adanya kandungan pektin yang mampu dalam menurunkan kadar kolesterol dan memiliki serat yang tinggi.


Di samping itu jus campur ini terasa lebih bernutrisi karena adanya kale di dalamnya. Sayuran ini memiliki zat yang sangat penting untuk mencegah kanker dan memiliki berbagai vitamin penting yang baik bagi tubuh.


2. Jus Bayam dan Apel Hijau

Jus ini sangat direkomendasikan untuk dicoba sekarang juga, selain enak jus Bayam dan Apel hijau ini memiliki banyak manfaat yang beberapa di antaranya seperti pembangkit energi, sumber antioksidan dan sumber berbagai vitamin seperti A dan C.


3. Jus Tebu dan Wortel

Tebu dan wortel bisa jadi jus? Sangat bisa! Manfaat dari jus tebu dan wortel adalah dengan kandungan gula alami tebu yang sangat baik bagi tubuh. Di samping itu jus tersebut memiliki kandungan seperti kalsium, potasium, zat besi dan magnesium yang penting bagi tubuh.


4. Jus Buah Naga dan Wortel

Bila Anda mencampurkan buah naga dan wortel menjadi jus, maka Anda tidak akan sia-sia membuat jus ini. Selain memiliki rasa yang enak, jus buah naga dan wortel memiliki banyak manfaat yang penting bagi tubuh, seperti meningkatkan metabolisme, menjaga kesehatan jantung, serta mengurangi kadar kolesterol.


5. Jus Selada, Sawi dan Nanas

Jus kombinasi antara selada, sawi dan nanas bisa menjadi jus yang sehat juga baik untuk dicoba sekarang juga. Pasalnya kandungan yang ada di dalam jus ini memiliki antioksidan, terdapat sumber yang kaya vitamin khususnya vitamin A dan C, dan mampu mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh.


Di samping itu jus kombinasi ini juga dipercaya dapat digunakan sebagai anti inflamasi dan mampu mencegah kanker.


6. Jus Timun, Jeruk dan Pepaya

Jus ini juga bisa menjadi pilihan karena rasanya yang enak dan segar, apalagi disajikan dalam keadaan yang dingin. Jus ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, beberapa di antaranya seperti kaya vitamin B5, B6, dan vitamin E. Di samping itu jus timun, jeruk dan pepaya juga bisa membantu sistem imun dalam tubuh yang kaya dengan antioksidan.


7. Jus Apel, Wortel, Tomat dan Kembang Kol

Jus kombinasi terakhir yang bisa Anda nikmati adalah jus apel, wortel, tomat dan kembang kol, manfaat dari jus ini adalah dapat menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan pada pencernaan, menurunkan resiko terjadinya kanker, dan meningkatkan kesehatan tulang.


Jus kombinasi ini akan lebih enak bila ditambahkan dengan bahan lain seperti kurma (bila disukai), karena meningkatkan rasa manis alami yang ada di dalam jus.


Saran Penyajian : 

Salah satu masalah yang ada di dalam kombinasi jus buah dan sayur adalah kebanyakan rasanya menjadi tidak enak atau langu. Untuk membuat rasa jus menjadi lebih enak, dapat dilakukan dengan cara menambahkan berbagai macam bahan seperti jahe, lemon, madu, atau air yang diembunkan.


Bila Anda menambahkan bahan yang telah disebutkan, maka rasa jus menjadi lebih enak, tidak langu atau menambah rasa manis yang ada di dalam jus yang dibuat.


Demikian artikel tentang 7 kombinasi jus buah dan sayur yang sehat untuk dicoba oleh Anda sekarang, semoga dari ketujuh list ini, Anda akan mendapatkan salah satu ide jus kombinasi yang bisa Anda nikmati dan merasakan manfaat kebaikan di dalamnya. Kunjungi  website https://www.bestspy.id/ untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai kesehatan, perawatan, dan info penting lainnya yang tentunya bermanfaat bagi kita semua.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

20 komentar

  1. jus yang dikombinasiin wah seger dan sehat ya Kak, untuk buah kadang suka minum yang kombinasi, kalau sayur belum pernah saya Kak, kapan-kapan maucoba, makasih tipsnya Kak

    BalasHapus
  2. Saya belum pernah mengombinasikan jus buah dan sayuran. Selama ini senang jus buah saja. Jus sayuran belum pernah nyobain. Soalnya kebayang aja, pasti rasanya langu. Eh, ternyata bisa disiasati dengan lemon dan madu, ya.

    BalasHapus
  3. eh kebetulan nih di rumah lagi ada buah naga dan wortel, mau ah besok pagi bikin jus ini biar semangat besok :D

    BalasHapus
  4. ahhh senangnya, ada ide untuk eksekusi buah buahan karena kemarin selalu bingung mau diapain kalau kalau ama sayuran. jadi ngga bosan deh kalau begini

    BalasHapus
  5. Kale itu buah apa mbak?

    Kalo selada, sawi dan nanas setauhuku untuk memperlancar pencernaan dan diet

    BalasHapus
  6. Bener juga nih.. Sesekali bikin jus kombinasi. Terkadangnada rasa bosan juga dengan jus yang itu-itu aja. Pengin nyobain sensasi yang beda namun tetap sehat dan bergizi. Makasih tipsnya :)

    BalasHapus
  7. aku belum nyoba banyak kombinasi jus buah dan sayuran mbak
    paling ya cuma kombinasi apel dan tomat saja...
    agak nggak suka sayuran, hehe

    BalasHapus
  8. Jus buah naga dan wortel kayaknya segar banget tuh, Kak. Apalagi sekarang lagi musim buah naga, jadi harga di pasar ya lumayan terjangkau. Kalau aku sih paling pilih madu buat tambahan. Jadi ga perlu gula lagi.

    BalasHapus
  9. OMG, ini nih artikel yang aku cari. Rekomendasi buah sayur biar kondisi tubuh tetap sehat. Izin save yaa, ntar mau coba di rumah

    BalasHapus
  10. Biasanya aku jusnya pake 1 macam buah atau sayuran saja. Kayaknya menarik juga untuk membuat kombinasi jus seperti ini ya

    BalasHapus
  11. Wah, buah naga bisa ya docampur dengan wortel. Aku sukanya jus buah naga dicampur sama pisang. Besok besok aku cobain deh ya.

    BalasHapus
  12. Pengen coba yang nomor 3 sampai 6, soalnya ada buah yang disuka jadinya bikin penasaran kalau campur sayuran kek apa rasanya hehe

    BalasHapus
  13. Dulu saya suka banget bikin jus kombinasi. Biasanya sebelum berangkat kerja, saya siapkan dan saya minum. Tapi karena sekarang agak-agak mepet berangkatnya jadinya gak pernah lagi bikin jus. Gara-gara artikel ini jadi kepengen nyoba bikin jus lagi deh. Apalagi kalau dikombinasi, memang kandungan vitaminnya itu jadi lebih optimal dan lebih mudah diserap oleh tubuh.

    BalasHapus
  14. Wah boleh banget nih resep jusnya mbak, izin save ya besok pagi mau bikin nih, rutin lebih baik lagi

    BalasHapus
  15. MIx jus ini aku belum pernah coba sih kak. Kalau lihat tema npada berani minum mix jus aku hanya bisa menatap mereka dengan bangga wkwkwkkw. AKu belum beraniiiii

    BalasHapus
  16. Wah, info jusnya penting banget ini. Aku simpan ya, Mbak.
    Dlu aku seringnya buat jus wortel dan tomat utk almarhum Bapak waktu masih sakit stroke. Terbukti banget, kulit beliau jadi halus mulus lo seperti kulit bayi karena tiap hari selalu konsumsi jus secara rutin.

    BalasHapus
  17. Kalau saya biasanya pagi-pagi minum jus wortel campur pisang. Atau Pepaya campur wortel. Kadang wortel doang. Karena sudah biasa jadi baunya nggak merasa terganggu sama sekali.

    BalasHapus
  18. kale nih semacam sayur ya mbaaa? belom pernah liat nih aku, nnti cari di supermarket ah

    BalasHapus
  19. Wah ide bagus nih campuran sayur dan buah jadi jus yang menyehatkan sekaligus enak di lidah. Biasanya kalau jus sayuran suka rada aneh rasanya

    BalasHapus
  20. Bagus nih jus kombinasi. Aku biasanya sih bikin jus yg dari buah aja. Klo sayur hampir gak pernah karena anak2 lebih suka sayur yg dimasak daripada di jus. Tp sepertinya menarik untuk dicoba

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)