Piknik Bareng Teman Teman Ke Pulau Tunjuk Batam

No Comments

Rencana piknik ke Pulau Tunjuk hampir saja batal karena ketua rombongan tiba tiba mengatakan dia banyak kerjaan dan pekerjaan itu tidak bisa ditinggalkan. Sedih ? adalah sedikit namun tak begitu menganggu fikiran karena sebelumnya aku juga sudah pernah ke Pulau Tunjuk. Hanya saja itu sudah beberapa tahun yang lalu, dan sekarang tentunya sudah ada perubahan disana, terutama sudah memiliki menara yang bisa di naiki oleh para pengunjung hingga kepuncaknya.


3 hari kemudian, si ketua rombongan bertanya, apa aku pengen banget ke Pulau Tunjuk, ya kujawab iya namun kalo lagi tak bisa tak apa apa, namun dia berkata kerjaannya udah selesai jadi rencana piknik jadiin aja. Senyum ?? pasti dong senang kalipun hati ini, rasanya itu sepertiiiii pengen goyang dombret wkwkwk lebay.


Pulau Tunjuk Batam


Hari minggu sesuai dengan kesepakatan kami berjumpa di Top 100 tembesi, namun karena sesuatu dan lain hal, akhirnya kami bertemu di Jembatan Barelang karena perjalanan kali ini kami berencana naik kapalnya dari pelabuhan rakyat kampung rempang cate.


Baca juga wisata ke pulau labun 


Jalan masuk ke rempang cate ini kurang rekomendasi menurutku karena sebagian jalannya masih tanah merah dan tidak rata, namun dari sini perjalanan menuju Pulau Tunjuk lebih dekat sekitar 20 menitan saja, itu lah plus minusnya. Sementara jika dari pelabuhan rakyat punggur jalannya menuju pelabuhan bagus namun perjalanan yang ditempuh menuju pulau bisa memakan waktu hampir 40 menitan.


Pulau Tunjuk Batam


Datang Disambut Dengan Cuaca Cerah

Perlahan tapi pasti kapal yang membawa kami ke pulau Tunjuk akhirnya merapat ke bibir pantai,  wajah wajah ceriapun turun dari kapal dan langsung menikmati keindahan laut yang membiru, aaaaaahh senang sekali bisa berada disini. Oh iya biaya masuk ke Pulau Rp 15.000/ orang ya. 


Pantai Pulau Tunjuk Batam

Pantai Pulau Tunjuk Batam



Pulau Tunjuk berpenduduk sekitar 20KK saja, dan rumah warga dengan pantai cukup jauh, di area pantai sendiri sudah ada gazebo dan ayunan, sehingga bagi para tamu yang datang bisa meletakkan barangnya disini. 


Setelah berganti baju kamipun mulai membasahkan diri karena rasanya tak tahan dengan godaan jernihnya air laut. Cuaca panaspun tak menghalangi kami untuk berenang siang ini.


Pantai Pulau Tunjuk Batam


Baca juga wisata kepri coral pulau pengalap


Menara Pandang Pulau Tunjuk

Setelah makan siang dan berenang, kamipun naik ke menara yang ada di Pulau Tunjuk. Cukup membayar Rp 5.000/ orang. Menaranya ada 6 lantai namun tamu naik masih menggunakan tangga karena belum ada liftnya.


Belum lagi sampai di lantai 6 tiba tiba hujan mendadak datang, awan yang tadinya cerah berubah gelap, akhirnya kami beristirahat di dalam menara untuk sesaat sembari menunggu hujan reda.


menara Pulau Tunjuk


View dari Menara Pulau Tunjuk


Hampir satu jam kami disana ternyata hujan tak kunjung reda, kami memutuskan untuk turun dan kembali ke gazebo dan bersiap untuk kembali ke Batam, sebab hari juga sudah sore.


Jam 4 sore akhirnya kamipun bisa pulang karena hujan mulai reda. Senang sekali berada disini, pantainya indah, airnya jernih dan suasananya tenang.


Baca juga wisata pulau ranoh



Untuk biaya kapal berkisar  500- 800rb ya gaes, tergantung jumlah orang dan nego sama yang punya kapalnya. Oh iya karena Pulau Tunjuk baru berbenah sehingga belum ada kantin disana,  jadi bawa aja dari rumah. Namun untuk musholla sudah tersedia. Pantai Pulau Tunjuk juga landai namun ada beberap titik dimana kita harus hati hati saat berenang, perhatikan saja petunjuk yang ada disana, jangan melewati batas berenang yang aman ya.

 

Suasana Pulau Tunjuk


Selamat berlibur dan tetap jaga kebersihan disana ya gaes :) 

Pulau Tunjuk 

No Pengelola : 081364552006 & 081271106854







Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)