Belajar Online Lancar Berkat Kuota Pembelajaran Jarak Jauh Dari Smartfren

10 comments

Masa pandemi belum juga berakhir, itu artinya semua kegiatan masih banyak dilakukan secara online. Walau kegiatan perkantoran dan pariwisata udah perlahan berjalan sebagaimana mestinya, namun tetap saja belum sebebas seperti dahulu. Tetap ada pembatasan jumlah dan pengaturan jarak yang diterapkan. 


Aku yang penggila traveling ini benar benar merasa patah kaki, karena tak bisa lagi sebebas dulu mengambil cuti untuk pergi liburan keluar kota menikmati keindahan alam,  karena kantorku untuk beberapa waktu kedepan masih melarang karyawannya untuk berpergian. Alhasil memang sekarang lebih banyak dirumah, menemani anak belajar atau mencari kegiatan seperti memasak dan menonton. 


Berada dirumah bukan berarti tak ada masalah yang dihadapi, kebosanan dan kejenuhan aku rasakan, begitu juga dengan anakku. Sejak maret 2020 hingga sekarang kegiatan perkuliahannya sudah dilakukan dari rumah. Mantengin gadget berjam jam untuk mengikuti belajar online kadang terhambat juga karena kuota tiba tiba habis. 


Kalo saat  lagi dirumah dan uang di ATM lagi ada yah gak masalah, tinggal beli online beres deh semuanya, nah kalo direkening lagi gak ada uang kan rempong juga, mesti keluar rumah dulu buat beli kuota. Drama kuota cepat habis ini membuat Aku sebagai orang tua lumayan menghela nafas juga, karena bentar bentar kuota habis.  Aku rasa bukan aku sendiri yang mengalami drama kuota cepat habis, ibu ibu diluar sana pun bakalan sama mengalaminya, namun setiap orang punya cara sendiri untuk tetap tenang dengan kondisi seperti ini, dan untuk Aku dan anakku biasanya kami memilih merefreshkan diri dengan pergi berlibur meski hanya di dalam kota Batam saja. 


Yang namanya anak kuliah juga tetap memiliki tugas yang harus dikerjakan, sehingga saat kami sedang liburan pun tetap membutuhkan kuota yang banyak, untuk berjaga jaga mana tau ada tugas dan info penting yang harus diselesaikan. Bersyukur aku dapat info dari teman bahwa sekarang Smartfren mendukung para pelajar, mahasiswa dan juga pengajar melalui pemberian kuota.  




Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren


Bantuan Kuota Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Didukung Sepenuhnya Oleh Smartfren

Berdasarkan info yang aku baca, bahwa Smartfren memastikan siap berkontribusi dalam program Kuota Belajar bagi Siswa, Guru dan Dosen yang diselenggarakan pemerintah sebagai pendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh.  Program ini berupa penyediaan kuota internet untuk para peserta didik dari tingkat pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah pertama, pendidikan menengah atas dan pendidikan tinggi. Wow luar biasa bermanfaat banget ya bantuannya, karena bakalan gak ada lagi drama yang berjudul " Gak Bisa Belajar Karena Tak Punya Kuota ".


Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren



Sejalan dengan ketentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bantuan kuota internet dibagi menjadi dua jenis yakni :

  • Kuota Internet All Access yang bisa digunakan mengakses semua aplikasi  
  • Kuota Belajar yang hanya bisa dipakai mengakses situs serta aplikasi pembelajaran yang ditetapkan pemerintah. 


Untuk aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Belajar dapat dicek melalui http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id 


Senangnya lagi bantuan kuota internet ini dikirimkan untuk periode 4 bulan, yakni mulai bulan September – Desember 2020 untuk seluruh nomor prabayar maupun pasca bayar Smartfren sesuai ketentuan bantuan kuota internet yang ditetapkan pemerintah.



Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren



“Metodenyapun sederhana, cukup AKTIFKAN-DAFTARKAN-GUNAKAN

  • Aktifkan Smartfrennya
  • Daftarkan nomernya melalui sekolah dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G. 
  • Gunakan kuota yang didapat


Pihak Smartfren yakin kegiatan belajar dan mengajar akan berjalan optimal, baik dengan menggunakan aplikasi konferensi video, chatting, maupun telepon. Kuota yang sudah disalurkan bisa dicek dengan mudah melalui aplikasi mySmartfren maupun USSD. Semoga dukungan ini membantu seluruh pelajar, mahasiswa, guru dan dosen supaya tetap semangat untuk terus belajar walau dari jarak jauh,” ujar Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren.  


Pelanggan yang telah mendapatkan bantuan Kuota Belajar bagi Siswa, Guru dan Dosen tersebut akan mendapatkan notifikasi SMS. Pelajar yang sudah mempunyai nomor Smartfren dapat mendaftarkan nomornya ke pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan kuota internet tersebut. Sementara pelajar yang ingin mendapatkan nomor Smartfren, silakan menghubungi pihak sekolah atau call center Smartfren di nomor telepon 888.


Belajar Online  Lancar Berkat Smartfren


Program bantuan kuota internet dari pemerintah ini akan diberikan sesuai dengan ketentuan dan  besaran kuota per bulan yang akan didapat  sebagai berikut:

•Siswa PAUD (TK) : 5GB kuota internet all access + 15GB kuota belajar  (Total 20GB)

•Siswa SD-SMA/setara : 5GB kuota internet all access + 30GB kuota belajar  (Total 35GB)

•Guru : 5GB kuota internet all access + 37GB kuota belajar (Total 42GB)

•Mahasiswa/Dosen : 5GB kuota internet all access + 45GB kuota belajar (Total 50GB)


Hingga saat ini kesempatan untuk mendaftarkan nomor Smartfren sebagai penerima bantuan kuota internet masih terbuka ya. Sehingga pelajar, mahasiswa, guru dan dosen dapat mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus masing-masing untuk mendapatkan bantuan kuota internet periode bulan Oktober.


Tentunya dengan adanya bantuan dari Smartfren ini sangat membantu anakku dalam mengerjakan tugasnya dengan lancar , karena kuota ini sangat diperlukan untuk mendowload tugas tugas yang begitu banyak. Kan gak asik juga belajar terhenti gara gara kuota habis.


Jadi buat para orang tua, apapun hobby dan kegiatan kita pastikan kebutuhan kuota belajar anak anak kita tercukupi juga ya, sehingga liburan tetap jalan belajar anak anak pun lancar. Mumpung ada bantuan kuota dari smartfren, yuk manfaatkan hingga Desember 2020 :) 



Liburan New Normal


  Bantuan Kuota Internet disalurkan selama periode September – Desember 2020.

Untuk mengetahui Bantuan Kuota Internet dapat dicek langsung ke aplikasi mySmartfren atau ketik *123# atau *995#


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

10 komentar

  1. Aahhh sayang di kota saya sekarang ga ada jaringan Smartfren kak Sarah, padahal lumayan juga ya paketannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak nisa, jangkauan smartfren masih disekitaran kota Batam, semoga nanti bisa masuk ke belakang padang ya kak

      Hapus
  2. Alhamdulillah ya kak bisa terbantu bagi para pejuang pendidikan khususnya di daerah. Semoga sinyal Smartfren semakin bagus. Dulu aku punya hp Smartfren dengan internet unlimited seumur hidup khusus sosmed. 💞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kak, semoga makin luas juga jaringannya biar lebih banyak orang orang yang terbantu dengan kuota belajar ini

      Hapus
  3. Manfaat banget kalau dapat bantuan kuota smartfren ini. Sekarang sekolah apa2 daring, jadi perlu quota data yg banyak. Kalau pakai kuota biasa harganya lumayan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. terbantu banget kak, lumayan buat online berlama lama saat belajar daring bersama sehingga gak ada drama kuota habis deh

      Hapus
  4. lagi kondisi kaya gini tu emang butuh banget sama yang namanya kuota lancar jaaya yaaa, hihihi, biar kerjaan atau aktifitas juga lancar nggak kehambat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, terbantu dengan kuota bantuan belajar ni sebab kalo beli terus lumayan juga isi dompet terkuras, heheh

      Hapus
  5. Iyaaa nih mba.. anakku yg SMA pakai Smartfren jadi dia bahagiaaa dapet kuota tambahan. Padahal ya di rumah selalu pakai wifi hehehe..

    BalasHapus
  6. Aku yang dulu pas muncul Smartfren ini antusias karna kuotanya harga terjangkau kualitas jaringan bersaing. Semoga sekarang bisa mempermudah PJJ ya.

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)