MiSSION Syariah Dari Manulife Hadirkan Solusi 3 In 1 Yang Mengedepankan Prinsip Syariah

38 comments
Asuransi, jika mendengar kata tersebut mungkin sebagian dari kita akan langsung berfikir asuransi itu banyak merugikan nasabah, karena uang yang telah disetorkan selama bertahun tahun bisa hilang atau berkurang ketika mau di ambil. 

Saya pun pernah mengalami hal tersebut, ketika mengikuti asuransi jiwa selama 3 tahun kemudian ada kejadian yang menimpa Saya (kecelakaan )  dan prosedur pengurusan dirasa terlalu ribet akhirnya Saya memutuskan untuk berhenti dan sepeserpun uang Saya tidak kembali. Memang jumlah nya tak seberapa hanya dipotong sekitar 69rb perbulan dari kartu kredit, namun di kalikan selama 36 bulan kan lumayan juga . Sejak itu Saya jadi enggan untuk mengikuti asuransi.


MiSSION Syariah Manulife


Namun pengalaman yang kurang menyenangkan yang Saya alami tidak membuat Saya merasa semua asuransi itu sama aja merugikan. Buktinya Saya pernah membeli asuransi perjalanan dan setelah itu Saya merasa aman aja dengan barang bawaan Saya ketika Travelling. Dan satu lagi, Saya pernah menemani teman untuk melakukan klaim asuransi saat orangtuanya sakit dan itu membuat keluarga mereka sangat terbantu.


Meski belum terikat lagi dengan asuransi manapun, Saya tetap melek dengan produk produk asuransi yang banyak ditawarkan saat ini.  Karena bagi Saya sebelum menjatuhkan pilihan, Saya benar benar harus tau dengan jelas apa manfaat dari asuransi yang Saya ambil tersebut. Apakah sudah sesuai dengan kemampuan Saya untuk membayarnya dan apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Saya dimasa tua nanti ?


MiSSION Syariah Manulife



Gathering Blogger Bersama MiSSION Syariah Manulife


Jum'at 18 Desember 2020, Saya berkesempatan untuk mengikuti gathering blogger yang diadakan oleh Manulife Indonesia, disini pengetahuan Saya tentang asuransi lebih bertambah, setidaknya dulu Saya taunya hanya asuransi konvensional namun sekarang Saya tau ada asuransi yang berbasis Syariah juga.

MiSmart Insurance Solution (MISSION) Syariah dari Manulife


MiSmart Insurance Solution Syariah adalah produk asuransi syariah dari Manulife Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa, investasi serta manfaat akhir masa program asuransi jiwa syariah. 

MiSSION Syariah memberikan solusi 3 In 1 seperti :
  • Proteksi Jiwa
  • Investasi
  • Kesehatan


MiSSION Syariah Manulife



MiSSION Syariah menyasar berbagai kalangan nasabah, khususnya para milenial yang membutuhkan produk inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip prinsip syariah. 

Dilengkapi juga dengan Manfaat Loyalitas dengan total 750% dari kontribusi dasar di tahun pertama polis,  yang dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun polis ke-25.  Dengan minimal biaya polis Rp 300.000 perbulan.


Usia masuk sebagai peserta asuransi di mulai dari usia 30 hari hingga usia 70 tahun. 


MiSSION Syariah Manulife


Manfaat utama dari MiSSION Syariah yakni Tolong Menolong Melalui Dana Tabarru'


Dana Tabarru' artinya dana yang dikumpulkan dari uang partisipasi seluruh peserta asuransi syariah,  kemudian bisa saja dana tersebut digunakan untuk menolong sesama nasabah jika terjadi peristiwa buruk. Untuk besar kecilnya dana Tabarru' ini sudah di tetapkan antara kedua belah pihak, nasabah dan perusahaan.


Survei Manulife terhadap nasabah asuransi di Indonesia yang dilakukan saat pandemi juga menyebutkan bahwa sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan mereka berencana membeli tambahan polis asuransi dalam 18 bulan kedepan.  Hal ini jauh lebih tinggi dari hasil rata rata terhadap negara kawasan survei lainnya di Asia, yakni sebesar 62%.

Bincang Santai Dengan Nara Sumber Dari Manulife 


Dalam kesempatan gathering ini,  Bapak Jeffrey Kie selaku Chief Agency Officer Manulife  Indonesia menjelaskan  bahwa dengan pengelolaan dana yang profesional, produk MiSSION Syariah akan membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan mereka, sehingga mereka dapat mencapai impian dan melindungi kesejahteraan mereka.

Turut hadir salah satu peserta Asuransi Syariah,  anak muda millenial yang bernama Adinda  sharfina memaparkan bahwa dia menjadi peserta karena MiSSION Syariah memiliki Dana Tabarru' sehingga ia bisa menyisihkan dananya untuk saling tolong menolong.


MiSSION Syariah Manulife


Tentang Manulife Indonesia


Didirikan pada tahun 1985  PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Dan yang lebih penting Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Asuransi memang penting namun lebih penting kita mengerti manfaatnya untuk kedepannya, sebab sangat bagus ketika sudah memutuskan untuk bergabung kita sebagai nasabah harus lancar membayar premi bulanan, sehingga manfaat dimasa depan yang telah di sepakati dari awal akan berjalan sesuai dengan rencana.










Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

38 komentar

  1. Asuransi Syariah itu menenangkan hati karena jelas investasi halalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, makanya hal pertama untuk memilih asuransi memang baiknya cari yang syariah kemudian manfaat kedepannya apa

      Hapus
  2. wah, sepertinya aku ketinggalan info webinarnya nih. Dan baru tau juga kalo Manulife ada Asuransi Syariahnya, boleh dipertimbangkan buat masa datang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, baru juga diluncurkan manulife yang basis syariahnya, jadi bisa kita baca baca dulu produknya apa aja, baru ambil keputusan

      Hapus
  3. wah kalau akadnya tabarru' kayak yang disebutin itu pasti ngga bikin kontroversi antara ustadz A dan B nih, hihi. Kerennn. Patut dipertimbangkan nih kalau nanti jadi ambil asuransi pendidikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. akadnya dari awal sudah dijelaskan, sehingga mencegah sesuatu yang tak diinginkan dikemudian hari kak :)

      Hapus
  4. Wah .. info yang sangat bermanfaat mbak. aku masih belum mengikuti asuransi apapun, dulu sempat ditawari salah satu perusahaan asuransi tapi masih belum begitu yakin dengan kebutuhan saat itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang baiknya kita memilih perlindungan yang sesuai kemampuan dan kebutuhan, agar apa yang telah kita putuskan bisa kita jalankan dengan selesai dan manfaatnya pun bisa kita rasakan nantinya

      Hapus
  5. Iya ya kak, ibuku juga termasuk yang berhenti pakai asuransi karena terlalu ribet mengurusnya dan nominal uangnya sudah lumayan banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kesalahan saya juga tak teliti dari awal, dan bisa jadi saya yang terlewat mendengarkan penjelasan dari mereka, sehingga saat klaim saya merasa kok gak semudah saat awal mereka jelaskan :)

      Hapus
  6. Wah sekarang Manulife udah Ada asuransi yang berbasis syariah ya, semakin inovatif. Penting banget nih buat aku, kalau apa-apa juga mesti beralih ke konsep syariah. Jadi ga banyak khawatir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syariah selain untuk investasi memang disediakan dana untuk tolong menolong, disini letak perbedaannya dari yang umum kak :)

      Hapus
  7. Manulife ini salah satu perusahaan asuransi yang sudah cukup lama ada, pun sudah banyak dikenal masyarakat. Bahkan kantor saya dulu pakai layanan Manulife untuk karyawannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak perusahaannya bertahan sampai sekarang karena kepercayaan dari nasabah juga, dan skrng malah berkembang dengan syariah pula

      Hapus
  8. Nah ya asuransi syariah itu pilihan yang paling melegakan ya mba, aku pun iya pilih yang sayariah rasanya lebih tenang. Aku pernah ikutan acara manulife terbantu banget jadi paham asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paham manfaat dari perlindungan yang dipilih ini yang penting kak, karena buat masa depan juga nantinya biar tak terjadi salah paham :)

      Hapus
  9. saya uto liat minimal pembayarannya, hihihihi. 300ribu terjangkau ya. plusnya dong yang lain juga di lihat, apalagi ini syariah. aman deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya pribadi masih mahal untuk saat ini, karena masih ada pengeluaran yang lain, dan tetap berharap ada lebih dibawah itu preminya, biar bisa ikut heheh

      Hapus
  10. Sekarang makin banyak ya penawaran asuransi syariah. Kepoin ah, harus baca bener-bener nih, dan pilih yang paling diperlukan. Makasih sharingnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus teliti dari awal kak buat baca manfaatnya, biar nanti bisa mendapatkan hasil yang memuaskanšŸ¤—

      Hapus
  11. Paling nyesek kalau sudah ikutan asuransi, dan tiba saatnya buat melakukan klaim tapi malah susah sekali prosedurnya, ribet, bahkan jadi terlalu melelahkan.

    Misssion Manulife hadir untuk memberi solusi ya.

    BalasHapus
  12. Asuransi beda dengan menabung. Makanya nggak bisa pakai hitung-hitungan sebulan 300rb, setahun 3,6 juta, dst. Tapi yang bikin nyesek dan kesel itu kalau klaimnya susah dan berbelit-belit :(

    BalasHapus
  13. Banyak orang yang enggan ikut asuransi konvensional. eh manulife malah nawarin syariah. Bener-bener kayak nemu oasis di tengah gurun nggak sih? Hehhe

    BalasHapus
  14. bagiku asuransi itu kebutuhan penting mbak, ibarat sedia payung sebelum hujan
    btw sekarang manulife ada tg syariahnya juga ya mbak, lengkap lagi bisa 3 ini 1 gitu

    BalasHapus
  15. Baru kali ini mendengar istilah Dana Tabarru', jadi bisa saling membantu untuk orang-orang yang membutuhkan ya kalau ada dana lebih sesuai kesepakatan.

    BalasHapus
  16. Waaah manulife ini kepercayaan aku untuk urusan asuransi kak. Sudah dari tahun 2013 kalau nggak salah. Layanannya yang baik itu bikin betah pakai mereka

    BalasHapus
  17. Sepertinya mission Syarian Manulife ini solusi bagi yang tidak mau beransuransi konvensional ya mbak. Akadnya jelas, saling tolong menolong gitu.

    BalasHapus
  18. Awalnya aku juga gak paham apa itu asuransi mbak. Gimana prosesnya, cara kerjanya, bayar nya berapa.

    Tapi setelah belajar, sedikit demi sedikit lebih paham dan mengerti manfaatnya

    BalasHapus
  19. Manulife ini salah satu perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Sebetulnya penting banget untuk ikut asuransi. Gunanya melindungi diri kita ketika ada ketidakmampuan untuk mendapatkan penghasilan. Manulife produknya selalu kekinian dan sekarang juga sudah punya produk syariah.

    BalasHapus
  20. Sebenarnya, asuransi tidak merugikan asalkan kita benar-benar paham dengan produknya, jadi jangan asal ikut-ikutan. Tapi memang yang terasa manfaatnya itu yang proteksinya besar dan biasanya preminya juga besar.

    BalasHapus
  21. Asuransi itu penting banget ya kak. Manfaatnya tentu banyak banget. Aku baru tahu soal produk MiSSION Syariah ini kak. Ternyata memang membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan mereka.

    BalasHapus
  22. Asuransi zaman sekarang tuh udah jadi kebutuhan penting yah, jadi memang harus dipersiapkan sejak dini dan dengan teliti

    BalasHapus
  23. Wah, kalau begini, musti beneran jeli dalam membaca syarat dan ketentuan ketika akan memutuskan mengambil asuransi yak.

    BalasHapus
  24. Saya pribadi masih suka ragu untuk mendaftar asuransi. Selain banyak kabar kurang sedap, juga memang belum punya panggilan hati. Meski begitu, kalau yang punya basic syariah, bisa saya pertimbangkan deh...

    BalasHapus
  25. Nah, buat yang dulu ragu mau investasi asuransi, sekarang bisa pakai asuransi syariah yang pastinya lebih menguntungkan. Apalagi banyak pilihannya. Tinggal disesuaikan aja dengan kebutuhan masing-masing.

    BalasHapus
  26. Masih ingin banyak mempelajari tentang asuransi syariah ini karena masih banyak hal yang tidak saya ketahui hukumnya. Semoga bisa segera kelar sehingga saya sendiri bisa mengambil keputusan apakah mau ambil manfaat ini atau tidak, karena sebenarnya tertarik sih.

    BalasHapus
  27. Untuk yang menginginkan ringkas dan nggak terpisah-pisah, asuransi 3n1 dari Manulife ini pastinya bermanfaat ya, jadi bisa cover semua sekaligus, syariah pula

    BalasHapus
  28. Bagus banget nih asuransi syariah. dengan cara mengumpulkan dana dari seluruh peserta asuransi syariah dapat digunakan untuk menolong sesama nasabah jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)