Liburan Bersama Teman di Ibis Styles Nagoya Batam

1 comment

Akhir pekan yang lalu, waktunya aku  merelaxkan tubuh dan fikiran dengan hal hal yang menyenangkan.


Jika bulan lalu aku dan beberapa teman menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke Pulau Bintan. Maka akhir pekan kemaren  aku ikut liburan temanku disekitaran Batam saja, sebab aku masih harus kerja dan pulangnya juga sore, sehingga kalopun aku datang terlambat aku juga bisa menyusul mereka.


Pesan hotel Ibis Styels


Kali ini kami memilih Staycation di Ibis Styles Nagoya Batam, yang beralamat di jalan Komyos Sudarso, seraya Batam. Bangunannya berwarna warni sangat menarik perhatian mataku. Kalo biasanya aku cuma lewat aja, sekarang aku bisa mampir dan menginap disini.


Sesampainya di  gerbang pos security, aku  disambut dengan sapaan yang ramah oleh petugas disana dan kemudian mereka mengarahkan aku untuk memarkirkan motor di area parkiran  yang telah disediakan. Kusimpan helm dan tak lupa aku mengunci stang motor, dan aku langsung menuju lobby.


Menyenangkan, itulah kesan pertama aku saat memasuki lobby Ibis Styles, warna warni dari sofa yang tertata rapi  di ruang lobby membuatku langsung suka pada suasana hotel ini, di lobby juga terdapat dua buah komputer yang disediakan untuk tamu yang sedang bersantai,  dua kursi boneka yang pasti disenangi oleh anak anak, dan pastinya welcome drink. Minimalis namun sangat berkesan dimataku desain seperti ini :)


Ibis Styles Hotel

Karena teman temanku sudah berkumpul di kamar masing masing , Akupum menelpo mereka untuk  menjemput aku dilobby, karena tanpa kunci kamar, aku tidak bisa menyusul mereka diatas. Setelah mereka menjemputku, kami pun berjalan dan menaiki lift dan menuju lantai 5. Saat di lift kunci kamar yang berbentuk kartu ini yang harus kita scan di lift agar lift nya bergerak.


Perlahan Lift terbuka, dan akupun mengikuti langkah kaki teman temanku , kuperhatikan lantainya bertuliskan nomor nomor kamar, sampailah kami di kamar 572 yang ternyata sudah mulai berantakan, karena mereka sedang merayakan ulang tahun dari salah satu teman yang paling menyebalkan itu, namun baik hatinya. Dan cekrek cekrek, meski datang paling telat, aku tetap bisa berbahagia bersama mereka.

Tipe Kamar Ibis Styles

Ibis Styles Batam merupakan hotel jaringan Accor Hotel International dengan  187 kamar yang terbagi dalam 4 tipe kamar yakni :
  • Superior
  • Deluxe
  • Junior Suite
  • Family Suite


Kali ini aku  mendapat kamar type Deluxe Twin Bed dengan nomor kamar 560, dimana kamarku ini memiliki  view menghadap kolam renang, segarnyaaašŸ¤—


Ukuran kamar lumayan luas, sehingga ruang gerak pun sangat leluasa.


Ada  meja kerja, satu buah kursi santai yang diletak didekat kaca, lemari dengan ukuran besar lengkap dengan sandal, safety box, gantungan pakaian. HairDryer juga disediakan disebelah toilet dan kamar mandi.


Diatas tempat tidur terdapat tulisan tulisan dengan tema Terminal dan Cargo. Secara keseluruhan Aku suka desain kamarnya, tetap full colour.


Melihat kamarnya senyaman ini , tak sabar rasanya untuk merebahkan tubuh yang sangat lelah hari ini dikasur yang empuk, Akupun memilih beristirahat supaya besok bangunnya badan udah kembali segar.

Kamar Ibis styles



FASILITAS HOTEL


Sarapan Dengan Berbagai Menu


Tidur enak itu adalah tidur yang cukup waktunya, apalagi di dukung  dengan kamar yang nyaman, membuatku bangun dengan tubuh yang segar pula.


Aku dan teman teman turun kebawah untuk menikmati sarapan yang dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 10.00.  meski di masa pandemi suasana restoran cukup ramai oleh tamu yang menikmati sarapan.


Begitu juga dengan menu sarapan yang disediakan pun bermacam macam, dari menu nusantara sampai western, sehingga Aku sendiri bingung memulainya dari mana.


Disela sela kebingungan mau mencoba sarapan apa, mataku nampak sebuah meja yang menyajikan roti jala dengan kuah karinya. Nah roti jala ini merupakan makanan khas melayu Kepri, jadi deh aku mengambil roti jala sebagai menu pembuka sarapanku :) setelah itu baru aku mencoba menu menu ringan lainnya seperti puding, roti dan susu segar.


Sarapan Ibis Styles



Fitness Room

Ibis Styles juga menyediakan beberapa alat fitness untuk tamu yang menginginkan kebugaran. Ruangannya tidak besar namun cukup nyaman melakukan gym disini, karena ruangannya ber AC. Jadi dimasa sekarang gak ada istilah malas olahraga ya meski saat berlibur.


Kolam Renang  dan Taman Bermain Anak

Ibis style menyediakan dua kolam renang untuk para tamunya, yakni yang berukuran 50cm untuk anak anak balita, dan satu lagi berukuran 1.2m yang bisa digunakan untuk anak anak dan orang dewasa. 


Minggu pagi ini,  banyak anak anak yang memanfaatkan kolam renang  untuk liburan mereka, termasuk diriku dan beberapa temanku juga. Selain kolam renang ada juga play ground untuk mereka seperti perosotan dan kuda kudaan.


Setelah menikmati ketiga fasilitas diatas, Aku dan teman teman kembali kekamar untuk bersiap siap checkout, maklum saja saking asiknya disini tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Keseruan liburan weekend ini ternyata harus berakhir dengan cepat, namun kesan yang kudapat masih lekang dalam ingatan sampai pengalama ini aku ceritakan pada kalian semua.


Menjelang natal dan tahun baru semua hotel telah dibuka dengan ketentuan dan harus sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah yakni menggunakan masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan.  Sehingga baik dari tamu dan staff hotel semua menjalankan protokol tersebut. 


Pesan hotel dari sekarang itu penting loh ya, biar dapat harga terbaik dan sesuai kamar yang diinginkan, agar rencana liburan bersama orang orang terdekat bisa berjalan dengan baikšŸ¤—



Ibis Styles Hotel Batam
Jalan Komyos Sudarso
Seraya - Bengkong Laut
Batam
Telpon : 0778- 5707000

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar

  1. Belum kesampaian icip nginep di sini nih. Ternyata fasilitasnya ice juga. Makasih review-nya kak Sarah

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)