Langsung ke konten utama

Liburan Seru di Natra Bintan Lagoi

Aku tidak pernah mensyukuri masa pandemi ini, karena aku tau banyak sekali yang dirugikan dari kejadian sepanjang tahun 2020, namun aku lebih mengambil hikmah dari setiap kejadian yang terjadi karena ada hal hal yang tadinya tidak mungkin terjadi namun sekarang bisa terwujud.

Natra Bintan, sebuah resort yang didesain berbentuk tenda ini nilai jualnya memang untuk wisatawan asing, namun karena masa pandemi dinyatakan belum berakhir dan wisatawan asing belum bisa masuk ke Indonesia dengan bebas,  akhirnya Natra di buka untuk lokal dengan harga promo menjelang akhir tahun.

Natra Bintan

Memanfaatkan moment promo ini ,akhirnya aku dan beberapa teman memutuskan untuk berlibur di Natra Bintan yang kebetulan lokasinya persis di depan crystal lagoon treasurebay.  Crystal Lagoon ini adalah kolam renang air asin terbesar se-Asia tenggara.

Sebelum berangkat ke Natra Bintan yang lokasinya berada di kawasan resort Lagoi, kami melakukan rapid test terlebih dahulu di klinik Batam,  karena surat rapid ini akan diminta saat memasuki pos utama kawasan lagoi.

Perjalanan Batam Lagoi

Dari Batam tepatnya di pelabuhan telaga Punggur , kami menyebrang menggunakan kapal Roro yang berangkat tiap jam / tergantung penuh nya kapal. Untuk mobil sekali jalan dikenakan harga tiket Rp 267.000 sedangkan penumpang dikenakan harga tiket Rp 21.000/ dewasa.

Perjalanan ditempuh sekitar satu jam dan Roro berlabuh di pelabuhan Tanjunguban. Kemudian kami melanjutkan perjalanan sekitar 45 menit menuju kawasan Lagoi.

Natra Bintan

Sesampainya di resort kami disambut ramah oleh staff disana, dan satu persatu kami di cek suhu, penggunaan masker dan diarahkan untuk mencuci tangan /menggunakan handsanitizer.

Sembari menunggu  salah satu teman kami check-in, kami duduk di lobby sambil menikmati welcome drink ditemani pemandangan kolam renang yang terbesar se-Asia Tenggara. Sejauh mata memandang semuanya indah dan menyenangkan.

Setelah check-in selesai kami diantar kekamar menggunakan buggy dan liburan pun dimulai 🤗

View kolam renang dari lobby Natra

Jenis Kamar Natra Bintan

Semua kamar yang ada di Natra Bintan berbentuk tenda, namun  penataan didalamnya akan membuat setiap mata yang memandang langsung takjub. Bagus banget!!

Berikut 5 jenis kamar yang disediakan untuk para tamu :

• Garden Tent ada 40 kamar
  • Safari Tent ada 18 kamar
  • Lagoon View Tent  ada 11 kamar
  • Lagoon View Deluxe Tent ada 11 kamar
  • Glamping Deluxe Tent ada 20 kamar

Lagoon View Tent

Kami memilih kamar lagoon View karena posisi kamar persis berada di depan kolam renang hal ini tentunya membuat kami lebih mudah menjangkau area kolam.

Kamar berukuran 40sqm di lengkapi tempat tidur  dengan kelambu set, meja kerja, tv, AC, kulkas, kipas angin, lemari pakaian, deposit box, setrika, sofa bed. Sementara diruang belakang ada kamar mandi yang didesain sedikit terbuka di bagian dinding atas, sehingga kesannya nampak luas.  Untuk peralatan mandi sangat lengkap mulai dari sabun, shampoo, conditioner, pasta gigi, dan kebutuhan mandi lainnya.

Tipe Lagoon View natra bintan

Tipe Lagoon View Natra Bintan

Glamping Deluxe Tent

Pengen merasakan kamar yang lebih luas ? Kalian bisa memilih jenis Glamping Deluxe ,meski posisi kamar berada dibelakang dari lagoon View, namun kamar jenis ini memiliki jacuzzy dikamar mandinya. Dan didepan kamar tersedia taman untuk acara BBQ.

Kamar berukuran 45sqm ini juga tak kalah lengkap mulai dari tempat tidur dengan kelambu set, meja kerja, lemari pakaian, lengkap dengan meja riasnya, setrika, sofa bed, AC, kipas angin, deposit box,

Jacuzzy Natra Bintan

Glamping Deluxe Natra Bintan

Ruang Santai Natra Bintan

Aktivitas di Natra Bintan

Karena lokasi Natra bersebelahan dengan treasure bay,  tentu saja aktivitas yang bisa kami lakukan adalah berenang dan bermain beberapa wahana sea sport yang ada di sana, seperti slip n slide , Cano dan juga sepeda.

Namun permainan ini disesuaikan juga dengan jam operasional treasure bay yakni mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Renang Sore Natra Bintan

Sepeda Natra Bintan

Main Cano Pagi Hari

Untuk aktifitas di malam hari kita bisa bersantai dikamar atau di The PATIO Restaurant & Bar sembari menikmati alunan lagu.

Sarapan Pagi Dengan Berbagai Menu

Ada yang berubah dari masa pandemi ini, biasanya tamu menikmati sarapan di restaurant namun saat ini semua sarapan di antar langsung ke kamar, sehingga kita bisa menikmati sarapan di teras kamar dengan masing masing view kamar yang ditempati.

Setelah menikmati sarapan, kami kembali bersantai didalam kamar rasanya nyaman banget ngadem sembari bercerita sampai sampai tak terasa waktu menunjukkan pukul 11.30 artinya kami harus bersiap siap untuk check-out.

Sarapan  depan kamar Natra Bintan

Untuk menyambut natal dan tahun baru Natra Bintan  memberikan harga terbaik mereka, jadi saranku pesan deh dari sekarang dan nikmati moment liburan terbaikmu disini bersama orang terkasih.

Cara Menuju Natra Bintan

• Dari Pelabuhan Tanjung Uban bisa menggunakan motor/mobil sekitar 45 menit
  • Dari Pelabuhan Sri Bintan Pura / Bandara Raja Haji Fisabilillah bisa menggunakan motor / mobil sekitar 90 menit.

Info lebih lengkap:

IG :@traveilov
Web : https://www.traveilov.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid