Tips Mengatur Keuangan Untuk Travelling

No Comments

Pandemi memang belum berakhir namun saat ini pemerintah sudah melakukan new normal agar ekonomi kembali pulih, sehingga  aktifitas sudah bisa dilakukan dengan beberapa ketentuan yang telah ditetapkan yakni 3M, Menggunakan  Masker , Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak .


Dengan berlakunya new normal, artinya para pelaku usaha sudah bisa  membuka kembali bisnisnya baik di industri, kuliner, perhotelan maupun tempat wisata, sehingga bagi para traveller mimpi mengunjungi tempat wisata yang diimpikan  juga sudah bisa diwujudkan meski dengan berbagai persayaratan yang telah ditentukan oleh tiap tiap negara maupun daerah yang dikunjungi. 


Tips Mengatur Keuangan Untuk Travelling


Berikut beberapa tips mengatur keuangan agar uang bisa terkumpul untuk pergi ke tempat yang diinginkan :


1. Sisihkan Sebagian Uang di Rekening Terpisah

Bagi kamu karyawan yang punya penghasilan bulanan, hal yang paling utama kamu lakukan setelah gajian yakni menyisihkan sejumlah uang dan disimpan ditempat berbeda. Hal ini dilakukan agar kamu tidak kebablasan menggunakan uang yang masih terlihat banyak di rekening.


2. Membeli Keperluan Sesuai Kebutuhan Bukan Kemauan

Setelah gajian dan menyisihkan sebagian uang ditempat berbeda, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah belanja sesuai kebutuhan, hal ini dilakukan supaya apa yang kamu beli benar benar sesuai yang kamu butuhkan saat traveling nanti. Membeli barang sesuai kemauan bisa menyebabkan pemborosan karena ketika sudah dibeli belum tentu barang tersebut bisa digunakan saat traveling. 


3. Manfaatkan Promo Untuk Membeli Tiket Pesawat 

Tak bisa di pungkiri bahwa bisnis penerbangan saat pandemi mengalami penurunan seiring melemahnya  ekonomi masyarakat, hal ini membuat sejumlah maskapai penerbangan memberikan harga promo di beberapa daerah,  moment lni tentunya bisa kamu manfaatkan karena harga tiket bisa jauh lebih murah dari harga normal. Dan kamu bisa membeli tiket beberapa bulan sebelum  keberangkatan. 


4. Cari Penginapan Murah Dan Dekat Lokasi Wisata

Mencari penginapan yang murah dan dekat dengan lokasi wisata itu susah susah gampang, apalagi jika mendekat hari keberangkatan, untuk itu beberapa minggu sebelumnya kamu sudah harus menentukan pilihan untuk menginap dimana, hal ini tentunya berpengaruh pada keuangan kamu juga. Dan usahakan lokasi penginapan dekat dengan lokasi wisata dan tempat makan, supaya kamu bisa lebih hemat menuju kesana, tanpa harus menggunakan transportasi lagi.


Mengatur keuangan untuk Travelling itu sangat penting, jangan sampai tidak memiliki uang lebih selama berada di daerah lain, karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi disana. Siapkan juga uang cash secukupnya di dompet, meski jaman sudah begitu canggih dengan metode pembayaran secara digital, namun tidak semua outlet menyediakan sistem pembayaran non tunai tersebut.


Selain beberapa tips yang saya berikan diatas, kalian juga bisa mencari tambahan tips  dalam mengatur finansial, bisnis ,ekonomi  melalui https://www.wartaekonomi.co.id/ karena banyak sekali berita terupdate yang pastinya bisa dipercaya.


WartaEkonomi.co.id merupakan portal berita eknomi dan bisnis yang bersifat komprehensif dalam mengawali mind set para pembaca agar bisa menjalankan bisnis dengan baik.


Berita yang disajikan dibuat sedemikian rupa sehingga para pembaca bisa mengetahui secara umum berbagai perkembangan yang terjadi di Indonesia, baik skala nasional maupun skala daerah, serta regional dan global yang memiliki pengaruh terhadap dunia bisnis dan ekonomi.


Di bagian lain, WartaEkonomi juga secara lebih mendalam membahas berbagai fenomena ekonomi dan bisnis, mulai dari tataran makro, industri hingga mikro.






Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)