Staycation di Pulau Ranoh Barelang Batam

No Comments

Beberapa kali liat postingan teman teman yang berlibur dua hari satu malam di Pulau Ranoh Barelang Batam membuat aku jadi penasaran apa sih bagusnya disana kalo malam.


Tahun lalu aku pernah ke pulau Ranoh namun hanya one day trip , yakni pergi pagi pulang pagi.eeh petang, memang lautnya bagus, pantainya bersih , serta makanannya dua jempol alias enak pake banget.



Staycation Pulau Ranoh


Namun kalo menginap disana, ngapain aja malam harinya ?  Bagaimana suasana malam disana ? 


Aaah daripada penasaran, dan mumpung harganya lagi promo sebelum akhir tahun, ya udah yuk hilangkan rasa penasaran dengan berlibur akhir pekan disana bersama teman teman senasib dan seperjuangan..*Weh lebay



Pelabuhan Ranoh - Pulau Ranoh

Dari Batam menuju pelabuhan pulau Ranoh membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam itu kalo jalan dengan kecepatan 80km/jam, karena letak pelabuhannya setelah jembatan 6 Barelang. 


Jam keberangkatan kapalnya sendiri adalah jam 10.00 pagi setiap harinya, kalo telat ya ditinggal atau bayar sendiri transportasi nya menuju pulau. 


Setelah melalui pemeriksaan suhu tubuh dan memakai hand sanitizer satu persatu penumpang bisa masuk kekapal.


Kapal Menuju Pulau Ranoh


Perjalanan dari pelabuhan menuju pulau ditempuh sekitar 25 menit. Namun jangan khawatir laut biru yang indah akan memanjakan mata, kecuali saat hujan turun ya, maka warna air menjadi sedih dan galau..hahah ngawur


Baca juga One Day Trip Pulau Ranoh 


Pulau Ranoh Indah dan Bersih

Saat kapal bersandar dihatiku dibibir pantai, satu persatu tamu turun dan langsung menuju resepsionist untuk registrasi dan mendapatkan gelang pertanda menjadi tamu di Pulau Ranoh. Setelah itu tamu akan mengisi formulir tentang data diri  kemudian  dipersilahkan untuk menikmati welcome drink yang pastinya segeeer


Area Pulau Ranoh


Kemudian acara bebas untuk tamu menikmati keindahan disetiap sudut pulau sebelum jam makan siang dimulai. Bisa bermain Cano, foto foto ditempat yang telah di hiasi, main volly , tarik tambang atau sekedar menikmati alunan musik dari Bar Ranoh


Resepsionist Pulau Ranoh


Tipe kamar di Pulau Ranoh

Untuk aku dan teman temanku yang menginap disini, moment siang ini kami gunakan hanya bersantai didepan kamar sembari ngobrol ngorol ngidul tak jelas tapi bikin bahagia..hahaaha


Kamar BunkBed 550K /Pax

Tipe jenis kamar ini seperti dormitory dimana satu kamar tersedia 12 tempat tidur lengkap dengan bantal, selimut , handuk dan juga loker.  Meski untuk ramai ramai kamar tipe BunkBed didesain senyaman mungkin untuk tamu, buktinya kasurnya lumayan besar , ada tirainya, sehingga privasi saat tidur tetap terjaga...mana tau ada yang tidurnya ngorok, buka baju saat tidur, mulutnya terbuka kan malu juga kalo ketawan kebiasaan tidurnya diliat teman sekamar, heheh


Kamar Tipe Bunkbed Pulau Ranoh


Kamar Villa 2,4K /4 pax

Villa didesain mewah karena hanya bisa diisi 4 orang untuk 2 lantai,  lokasinya persis dibibir pantai sehingga saat bangun tidur view yang bisa diliat adalah laut yg jernih airnya.


Villa tentunya memiliki fasilitas lebih lengkap seperti ruang keluarga dan juga dapur serta balkon untuk bersantai


Villa Pulau Ranoh


Setelah makan siang, kami memilih tidur , ya Tuhan betapa nikmatnya liburan kali ini, meski hanya beberapa jam kami bisa terlelap enak, kegiatan paling berharga dan mahal ini, karena jarang sekali bisa dilakukan.


Restorant Pulau Ranoh


Sore menjelang kami semua bangun dan mulai menikmati secangkir teh dan kopi hangat. Tak lupa sholat di musholla yang telah disediakan kemudian mandi. Sore ini tak ada yang ikut snorkeling karena angin yang cukup kencang , jadi kami menikmati liburan di area pulau saja.


Area Pulau Ranoh

Area Pulau Ranoh

Spot foto Pulau Ranoh


Bagi tamu yang menginap bisa memilih  barberque atau membeli makan malam disana ya, karena makan malam diluar fasilitas paket.


Dan setelah makan malam, acara bisa dilanjutkan dengan ngemil kacang kulit, kwaci dan menggibah..hehehe becanda..


Baca juga One Day Trip Kepri Coral 


Menu dari Pulau Ranoh


Kami memilih menghabiskan malam dengan berkaraoke, duuh kalo gak ingat waktu rasanya pengen nyanyi terus walau suara cemprengnya minta ampun, yang penting bahagia genks.


Karaoke Pulau Ranoh


Jam 10 malam kami mengakhiri karaoke dan memilih untuk istirahat dikamar saja sembari ngobrol sama teman teman.




Angin Kencang di Pagi Hari

Mungkin sudah waktunya angin Utara sehingga pagi pagi deburan ombak dan suara angin begitu kencangnya, awalnya pengen bermain Cano namun gelombang membuat nyaliku ciut juga, akhirnya cuma bisa bersantai di gazebo tepi pantai


Jam 8 pagi sarapan telah siap, dan kami sangat menikmati nya karena masakannya enak. Untuk lidah orang Indonesia yang kurang hanyalah cabe nya saja kurang pedas. Namun untuk rasa masakan itu sendiri, hmm maknyus!!


Sarapan di Pulau ranoh

Rasanya waktu cepat sekali berlalu, tau tau jam 10  menjelang kamipun harus menyudahi liburan yang menyenangkan ini. Meski dimusim angin Utara Pulau Ranoh tetap aku rekomendasikan sebagai pulau yang layak untuk di pilih untuk berlibur bersama teman dan keluarga.


Mau ke Pulau Ranoh One Day atau Staycation 

Kamu bisa hubungi :

Traveilov Tour Organizer

Batam City- Riau Island

📲+6212 7500 60

Web : https://www.traveilov.com/vvm80s



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)