Mencoba Menu Sei Sapi Makanan Khas Nusa Tenggara Timur di Cafe JomTea Batam

8 comments

Beberapa bulan ini wara wiri diberanda media sosialku menu Sei Sapi, hanya saja menu ini tersedia di Jakarta sehingga aku tak bisa mencobanya. Karena berbahan dasar dari daging Sapi yang merupakan daging kesukaanku akhirnya aku browsing mengenai kuliner ini.

Ternyata Se'i Sapi merupakan kuliner yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, jika didaerahnya sana se'i sapi menggunakan bahan dari daging Babi namun dikota kota lain sudah menggunakan daging sapi atau ayam sebagai bahan utamanya.


Sei Sapi Diasap Bukan Dibakar

Sei sendiri merupakan daging yang dimasak dengan cara di asap  dalam waktu yang cukup lama, sehingga saat dimakan rasa asapnya pasti ada terasa. Jadi beda aromanya dengan daging yang dibakar. 


Sei Sapi Dicocol Dengan Sambal Mercon

Di cafe Jomtea Sei Sapi di jual dengan pilihan berbagai aneka sambal seperti :

  • Sambal Mercon
  • Sambal Matah
  • Sambal BBQ
  • Sambal Mushroom

Karena aku penyuka kuliner pedas, jadi aku memilih Sei Sapi sambal merecon dengan harga 23K, namun karena ada pilihan paket puas, akhirnya aku memilih paket puas dengan tambahan daging sei sapi yang lebih banyak dengan harga 36K ditambah nasi dengan harga 3K.


Sei Sapi Makanan Khas Nusa Tenggara Timur  di Cafe JomTea Batam


Kamu vegetarian ? wajib baca cafe untuk para vegetarian


Makan Sei Sapi Saat Panas Jauh Lebih Nikmat

Saat hidangan Sei Sapi sudah didepan mata, Akupun langsung mencobanya dan aroma asapnya benar benar terasa, dagingnya empuk dan kering banget. Namun karena kebiasaanku sebelum menyantap makanan harus difoto sana sini sampai sesuai mood, akhirnya Sei Sapiku dingin, baru aku menyantapnya dan lumayan jadinya agak keras gitu. 

Sei Sapi disajikan dengan nasi yang dimasak dengan daun jeruk, Enak nasinya dan aku suka aromanya. Jadi walau sudah dingin tetap aja aku semangat makannya karena didukung sambal merecon dan acar yang segar. Perlahan tapi pasti habis juga apa yang ada di piringku.


Ada Menu Lain Yang Bisa Jadi Pilihan di Cafe Jomtea Batu Aji Batam

Selain Sei Sapi, ada juga kuliner yang dibuat dari bahan fillet ikan. Penyajiannya juga di sertai dengan beberapa pilihan sambal 

  • Sambal Barbeque Pedas
  • Sambal Mercon
  • Sambal Mushroom
  • Sambal Matah

Fillet Ikan di Jomtea Batam


Fillet ikan di goreng dengan bumbu crispy sehingga kriuk kriuknya benar benar terasa hingga gigitan terakhir. Bagi Aku dan kamu yang malas dengan tulang ikan,  Fillet ikan ini aman kok dan dijamin memang gak ada tulangnya.


Pecinta kuliner Kambing wajib coba Sop Kambing Pak Kun


Cafe Bersih Dan Nyaman

Karena rumahku didaerah Batu Aji jadi aku memilih cafe Jom Tea yang ada di Sebelah Pizza Hut / Di seberang jalan SP Plaza, cukup motoran 7 menit dari rumah udah bisa sampai deh. Cafe yang berada di ruko ini terjaga kebersihannya, tempatnya juga cukup luas, sehingga jarak satu meja ke meja yang lain gak perlu berdempetan. Tersedia colokan listrik disetiap meja, ini pasti diperuntukkan untuk kamu kamu yang pengen nongki sembari mengerjakan tugas sekolah /kuliah, apalagi didukung sama akses wifi yang kencang.


Pengen juga ngerasain kuliner khas Nusa Tenggara Timur Sei Sapi di Batam, kamu bisa mendatangi beberapa outlet Jom Tea dibawah ini :

Tersedia di Semua Outlet Jomtea
Start Open 11.00 - 23:00 WIB
📍Jomtea Mega Legenda 2 (Belakang Exgiant Supermarket)
📍Jomtea Tiban ( Belakang Ruko JNT)
📍Jomtea Batu Aji (Sebrang SP Plaza,Sebelah PizzaHut)
📍Jomtea Bengkong (Sebelum Top100bgkb)
📍Jomtea Botania (Sebelum Sambal Gunung)
.

* Delivery Jomtea Via WA : +62 898-8888-846
( senin-sabtu 11:00 ~ 19:00 )


* Delivery Via Aplikasi Gofood & Grabfood
( setiap hari 11:15 ~ 22:45 )





Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

8 komentar

  1. Saya belum pernah nyoba Se'i sapi, Mbak. Sejak hits yang di Bandung itu suka penasaran. Mbak Sarah udah nggak penasaran lagi nih karena udah nyoba di Batam.

    BalasHapus
  2. Wah saya langsung tertarik sama fillet ikan gorengnya. Sepertinya itu renyah banget, kalau dimakan sama sambal mercon pasti mantap rasanya

    BalasHapus
  3. Sei Sapi sambal mercon. Hadooh.. ngebayangin nya aja udh bikin nelen ludah. Ini Jomtea ada cabang di kota mana aja ya kak?

    BalasHapus
  4. Sepertinya menarik sekali menu di Cafe Jomtea ini ya.. penyajian makanannya juga sangat menarik.. lihat ikan fillet crispy ini waaah, jadi pingiiin..

    BalasHapus
  5. Di Jatim kayaknya belum ada nih yg jual menu sei sapi, masak harus ke Batam buat nyobainnya

    BalasHapus
  6. Pernah makan Sei daging asap di Surabaya. Enak banget. Biasanya makanan ini pedas banget. Berhubung saya enggak suka pedas, lalu saya minta level pedasnya dikurangi. Daging yang diasap dengan yang dibakar memang rasanya beda. Sama-sama enak sih. Sensasinya beda.

    BalasHapus
  7. Baru tau menu ini sejak menunya hits dibahas para influencer, penasaran ingin coba rasanya daging dicocol dengan sambal matah pasti rasanya mantap

    BalasHapus
  8. Saya akui seisapi Kana ini enak, pernah cobain juga. Nah menu barunya enak juga Mbak, yang ikan pari ..... yummy.

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)