Sabtu, 02 April 2016

Pulau Rubiah Sabang - Aceh

Hai hai hai.... Kamu senang dengan wisata bawah laut ?? Sama aku juga..Nah saat ini lagi gencar gencarnya para pecinta snorkeling datang ke sabang, Terutama ke Pulau Rubiah untuk menikmati wisata lautnya yang memiliki berbagai macam jenis ikan.




Welcome to Rubiah Island
Untuk sampai kesabang, dari Kota Banda Aceh, tepatnya dari Terminal bus,  aku dan 3 kawanku menaiki taxi yang ada disana cukup membayar Rp 50.000/ taxi, Kami diantar sampai pelabuhan Ulee-Lheue, namun kami ketinggalan kapal cepat jam 9.30 jadinya kami naik Kapal KMP BRR yang perjalanannya hampir 2 jam, ( dari jam 10.30 - 13.00 ) dan kami memilih duduk di VIP room dengan biaya sebesar Rp 58.000, ruangannya adem karena ada AC, sehingga kami bisa mengistirahatkan badan dengan nyaman, yang ekonomi sekitar Rp 30.000 sudah termasuk pajak.
Jadwal Kapal BRR senin, selasa, kamis, dan jum'at  jam 14.00
Jadwal Kapal BRR rabu, sabtu dan minggu Jam 10.30 dan 16.30

Setelah sampai dipelabuhan Balohan Sabang, kami naik Taxi lagi menuju Iboih dengan biaya Rp 50.000 per orang , setelah menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit , kami sampai di Iboih ,dan check in di Yulia Resort.. Setelah Proses checkin selesai, kami tak buang2 waktu karena hari juga sudah menunjukkan pukul 4 sore, namun panasnya masih terasa banget. 

Tepat di depan Pantai Iboih ialah Pulau Rubiah,  Pulau yang dari kejauhan sudah nampak penuh dengan  ramainya orang yang melakukan snorkeling, maklum saja kami sampai saat itu hari sabtu.. Namun tak mengurungkan niat teman2ku untuk mengambang dan menyelam..dan aku pun juga tak sabar melihat ikan2 yang katanya banyak disana, Cukup nyebrang 5 menit dari resort, kami sudah sampai Di Pulau Rubiah, dan setelah membeli umpan ikan berupa indomie rebus 1 bungkus Rp 5.000 kami pun mulai beraksi..


Suasana Pantai yang ramai oleh pengunjung 


Tanda Sah Ke Pulau Rubiah ( senyum2 sendiri Baca Tulisan nama Makam nya )
Waaahh baru saja menyelam, teman2 sudah bersorak...disini ikannya banyaaaakkk...ayo ayo kesini..dan mulailah kami menikmati snorkeling , Dan waaahh gemes deh liat ikan2nya banyaakkk rasanya pengen kutangkap..heheheh .. Namun setelah aku disengat Bayi ubur2..aku lebih memilih mengapung dipelampung cantikku yang kubawa dari Batam, dan teman2 tetap memilih menyelam. 2 jam tak terasa, tangan sudah berkerut karna kedinginan di air, membuat kami memutuskan untuk balik ke penginapan.. Berat hati rasanya namun apa daya harus keluar dari air.

Aksi teman ku EVI..dapat Spot foto Tulisan SURVIVOR di dalam Laut
Mbak Sri yang sedang memberi makan ikan..



Siapa yang gemes Liat Ikan sebanyak ini ??

Karang Batik, Spot didepan Pulau Rubiah
Karang Batik Juga

Yang saya salut dari Pulau Rubiah ini ya, dimana begitu banyak pengunjung namun pantai nya tetap bersih, dan mereka taat dengan peraturan, untuk tidak mengambil karang, membuang sampah dsb, Patut dicontoh deh ketaatan pengunjung di Pulau Rubiah, oh ya, masuk kerubiah gratis ya, hanya saja biaya untuk nyebrang dari Penginapan Yulia ke rubiah kami dikenakan biaya Rp 150.000 pp/ per kapal muatan 8 orang. dan Sewa Life Jacket , Fin dan Kacamata sekitar Rp 40.000an.


View Pulau Iboih yang berdepanan sama Pulau Rubiah

View dari Penginapan Kami























Tidak ada komentar:

Posting Komentar