Langsung ke konten utama

Nol Kilometer - Gua Sarang -Pantai Gapang- Pantai Pasir Putih -Aneuk Laot Sabang - Aceh

Ketika berada Disabang, rasanya tak lengkap jika kita hanya mengunjungi satu tempat saja, karena wisata alam di Sabang sangat banyak. Liburan Maret 2016, aku dan ke 3 temanku mendatangi beberapa tempat wisata dengan menyewa mobil seharian Rp 550.000 include supir dan bensin. Jam 8 pagi kami dijemput dari Iboih, karna kami memang menginap dikawasan ini. Daftar tempat wisata yang kami kasi ke Drivernya, Yakni Kilometer O, Gua Sarang, Pantai Gapang, Pantai Pasir Putih Keuneukeai, Danau Aneuk Laot, Anoi Hitam,Benteng Jepang

Jelajah Wisata Aceh

NOL KILOMETER
sepertinya tempat ini wajib dikunjungi oleh siapapun yang berwisata kesabang, termasuk kami. Dimana Tugu ini merupakan simbol batas wilayah Indonesia. Tugu O Kilometer ini terletak didaerah hutan  wisata , dimana saat kami turun dari mobil, monyet2 pun jelas keliatan berkeliaran disana, namun hati2 ya..mereka cukup beringas jika kita mendekatinya, pengalaman karna ingin foto mereka eeh malah dikejar, Alamak alangkah takut dan terkejutnya kami. Seketika wajah kami berubah pucat semua hedewww

Wisata sabang
Meski Hujan Tak menyurutkan Hati kami untuk mengabadikan Moment di O KM

Tugu yang masih dalam Pembangunan

Setelah menunggu hujan yang tak reda2 dan menunggu certificate yang tak siap2 dikarenakan gingset sang penjual susah hidup, maka kami melanjutkan perjalanan selanjutnya, karena terlalu sia sia jika kami hanya menunggu dan menunggu, sementara waktu terus berjalan.

GUA SARANG
Selanjutnya Pak Ruslan sang driver membawa kami ke wisata Gua Sarang..Sarang apakah itu ??? ternyata sarang walet.. karena hujan tak reda reda, kami pun tak berani masuk ke gua sarang, jalannya licin banget, Alhasil narsis narsis cantik saja deh dibawah rerintikan hujan.

Cakep Kan view nya

Kawasan bersantai di Gua Sarang

PANTAI GAPANG- SABANG
Pantai gapang memiliki pasir putih yang sangat lembut, air dipesisir pantainya juga bersih, Riuk ombak yang datang sangat memecah suasana hening di pantai ini. Saat kami datang pengunjung pun tidak ramai, karena sebagian besar yang berwisata kesini lebih senang melakukan Diving diseberang pantai ini.,Pantai gapang juga menyediakan penginapan serta cafe2 sehingga kita tak perlu khawatir soal makanan selama berada dikawasan pantai Gapang.

Pesisir Pantai Gapang

Penginapan dan Restauran di Pantai Gapang

Tempat Mendaftar Lumba _lumba Diving

Melihat Ombak sang Pemecah kesunyian

Hello Pantai Gapang

Damai  ya Vi.. :)

Referensi bacaan wisata museum tsunami Aceh

PANTAI PASIR PUTIH -KEUNEUKEAI
Selanjutnya kami ke Pantai Pasir Putih, disini banyak rumah penduduk, Dan tak jauh dari pantai pasir putih ini ada pemandian air panasnya juga, Namun ketika kami lihat lokasi pemandian terlalu dekat dengan rumah warga, kami agak segan untuk berendam, alhasil cuma lewat ajah :)

Pantai yang Luas dan Masuk Gratis

Jeng Poppy sedang menikmati keindahan Lautnya

Bahagia Bersama

Selanjutnya kami makan siang, karena memang sudah jam 1, Nah Pak Ruslan mengajak kami untuk menikmati Curry Kambing. katanya enak..ya Udah kami mah ikut ajah, secara perut juga udah kriuk kriuk, Siap makan siang diteruskan mampir kemasjid Balohan untuk Sholat zuhur.

Wisata Sabang
1 porsi Rp 30.000, kuah karinya kental dan dagingnya lembut..

DANAU ANEUK LAOT
Danau ini terletak didekat perkampungan warga, saat kami tiba disana banyak anak2 sedang bermain ditepian danau dan ada juga yang berkumpul di Gazebo yang disediakan didekat taman nya.

Wisata Sabang
Taman disekitar Danau, Gazebonya pas untuk merebahkan badan yang penat.

Danau nya tenang, suasananya pun desa banget disini.

Suasana disini tenang...

view dari atas jalan raya sabang menuju danau  Aneuk Laot

# Part 1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid