Senin, 04 April 2016

Nol Kilometer - Gua Sarang -Pantai Gapang- Pantai Pasir Putih -Aneuk Laot Sabang - Aceh

Ketika berada Disabang, rasanya tak lengkap jika kita hanya mengunjungi satu tempat saja, karena wisata alam di Sabang sangat banyak. Liburan Maret 2016, aku dan ke 3 temanku mendatangi beberapa tempat wisata dengan menyewa mobil seharian Rp 550.000 include supir dan bensin.
Jam 8 pagi kami dijemput dari Iboih, karna kami memang menginap dikawasan ini.
Daftar tempat wisata yang kami kasi ke Drivernya, Yakni Kilometer O, Gua Sarang, Pantai Gapang, Pantai Pasir Putih Keuneukeai, Danau Aneuk Laot, Anoi Hitam,Benteng Jepang,

NOL KILOMETER
sepertinya tempat ini wajib dikunjungi oleh siapapun yang berwisata kesabang, termasuk kami. Dimana Tugu ini merupakan simbol batas wilayah Indonesia. Tugu O Kilometer ini terletak didaerah hutan  wisata , dimana saat kami turun dari mobil, monyet2 pun jelas keliatan berkeliaran disana, namun hati2 ya..mereka cukup beringas jika kita mendekatinya, pengalaman karna ingin foto mereka eeh malah dikejar, Alamak alangkah takut dan terkejutnya kami. Seketika wajah kami berubah pucat semua...hedewww


Meski Hujan Tak menyurutkan Hati kami untuk mengabadikan Moment di O KM


Tugu yang masih dalam Pembangunan

Setelah menunggu hujan yang tak reda2 dan menunggu certificate yang tak siap2 dikarenakan gingset sang penjual susah hidup, maka kami melanjutkan perjalanan selanjutnya, karena terlalu sia sia jika kami hanya menunggu dan menunggu, sementara waktu terus berjalan.

GUA SARANG
Selanjutnya Pak Ruslan sang driver membawa kami ke wisata Gua Sarang..Sarang apakah itu ??? ternyata sarang walet.. karena hujan tak reda reda, kami pun tak berani masuk ke gua sarang, jalannya licin banget, Alhasil narsis narsis cantik saja deh dibawah rerintikan hujan.


Cakep Kan view nya

Kawasan bersantai di Gua Sarang

PANTAI GAPANG- SABANG
Pantai gapang memiliki pasir putih yang sangat lembut, air dipesisir pantainya juga bersih, Riuk ombak yang datang sangat memecah suasana hening di pantai ini. Saat kami datang pengunjung pun tidak ramai, karena sebagian besar yang berwisata kesini lebih senang melakukan Diving diseberang pantai ini.,Pantai gapang juga menyediakan penginapan serta cafe2 sehingga kita tak perlu khawatir soal makanan selama berada dikawasan pantai Gapang.

Pesisir Pantai Gapang

Penginapan dan Restauran di Pantai Gapang



Tempat Mendaftar Lumba _lumba Diving

Melihat Ombak sang Pemecah kesunyian




Hello Pantai Gapang


Damai  ya Vi.. :)
PANTAI PASIR PUTIH -KEUNEUKEAI
Selanjutnya kami ke Pantai Pasir Putih, disini banyak rumah penduduk, Dan tak jauh dari pantai pasir putih ini ada pemandian air panasnya juga, Namun ketika kami lihat lokasi pemandian terlalu dekat dengan rumah warga, kami agak segan untuk berendam, alhasil cuma lewat ajah :) 

Pantai yang Luas dan Masuk Gratis

Jeng Poppy sedang menikmati keindahan Lautnya


Bahagia Bersama


Selanjutnya kami makan siang, karena memang sudah jam 1, Nah Pak Ruslan mengajak kami untuk menikmati Curry Kambing. katanya enak..ya Udah kami mah ikut ajah, secara perut juga udah kriuk kriuk, Siap makan siang diteruskan mampir kemasjid Balohan untuk Sholat zuhur.

1 porsi Rp 30.000, kuah karinya kental dan dagingnya lembut..
DANAU ANEUK LAOT
Danau ini terletak didekat perkampungan warga, saat kami tiba disana banyak anak2 sedang bermain ditepian danau dan ada juga yang berkumpul di Gazebo yang disediakan didekat taman nya.


Taman disekitar Danau, Gazebonya pas untuk merebahkan badan yang penat..

Danau nya tenang, suasananya pun desa banget disini..

Suasana disini tenang...





view dari atas jalan raya sabang menuju danau  Aneuk Laot


# Part 1 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar