Selasa, 12 April 2016

Masjid RAHMATULLAH - Aceh Besar



Bangunan tampak dari Luarnya

12 Tahun silam, aku teringat Musibah besar yang melululantakkan daerah Aceh dengan ganasnya, Ntah berapa banyak nyawa dan bangunan yang hancur tak tersisa..dan berjuta kesedihan dari jutaan manusia yang kehilangan sanak saudara.. Ya Gelombang Tsunami yang maha dahsyat ini telah menjadi mimpi yang sangat menakutkan bagi semua orang jika mengingatnya.

Ketika Terjadinya Musibah maha dahsyat ini, Sesuatu yang dahsyat juga terjadi diluar nalar manusia, Dimana ketika Daerah ini mengalami kehancuran yang luar biasa bahkan rata dengan tanah, Namun Bangunan ini satu satunya yang tetap berdiri Tegap. SUBHANALLAH..hanya itu ucapan yang selalu terlontar dari mulut Siapapun yang melihatnya.

Bangunan ini adalah Sebuah Masjid yang bernama RAHMATULLAH, masjid yang berkubah Hitam yang diresmikan oleh Gubernur Kepala Daerah Istimewa Aceh, Bapak Prof. DR.H. Syamsuddin Mahmud pada hari jum'at tgl 12 September 1997, ini selamat dari Ganasnya Gelombang Tsunami, Padahal posisi Masjid ini tak jauh dari pantai. Namun itulah kuasa Allah, percaya atau tidak inilah buktinya.. Ia tetap Bediri Kokoh.

Masjid yang Selamat dari Tsunami
Ketika Aku berada didepan Masjid ini, rasa haru, merinding dan kagum pun terasa dihatiku, bagaimana tidak? kubah masjid yang kuingat saat tsunami terjadi adalah Kubah masjid yang sama kulihat sekarang ini...Tak buang buang waktu, aku pun segera mengambil wudhu dan masuk untuk menunaikan sholat ashar.. setelah sholat, .ku amati setiap ruangan disini, Masih ada bekas retak retak dan tiang yang patah akibat terjangan tsunami yang sengaja dibiarkan untuk mengingat kejadian tersebut.. Subhanallah..Subhanallah..Subhanallah.. Aku percaya Kuasa Mu ya Allah..Masjid ini saksi betapa kuasa mu mengalahkan segalanya.. Kuasamu yang sanggup menghancurkan atau mempertahankan sesuatu yang Engkau Kehendaki..


Kondisi Masjid saat ini




Belakang Masjid Yang Retak 





 Maha Besar Engkau Ya Allah..Aku hanya bisa terdiam melihat saksi Masjid ini yang masih berdiri sampai tulisan ini kubuat.















1 komentar:

  1. Subhanallah. Luar biasa masjid nya.
    kapan nih yah bisa berkunjung ke masjid ini?

    BalasHapus