Senin, 04 April 2016

BaLohan - Pantai Anoi Hitam - Bunker Jepang Sabang - Aceh


#part 2 Wisata Sabang - Aceh

BALOHAN
Setelah ke Danau Aneuk Laot, tujuan kami selanjutnya kePantai Anoi Hitam, namun kami melewati daerah Balohan yang view nya cukup membuat kami takjub..

View  jalan yang sepi serta pepohonan yang rindang

Cuma Bisa Bilang Subhanallah viewnya...

PANTAI ANOI HITAM
Pantai Anoi Hitam berarti Pantai yang memiliki pasir berwarna Hitam. Pantai ini seperti tak terawat lagi, karna jalan masuknya sudah dipenuhi oleh semak2, dan ombak dipantai ini cukup tinggi, jujur aku juga gak berani terlalu mendekati laut..ngeri sendiri liat ombaknya..Namun tidak dengan kedua temanku Evi dan Poppy..mereka sangat menikmati deburan ombak dan justru berfoto2 tiada lelahnya.


Evi dengan gayanya

Poppy juga senang bermain dengan ombaknya

Pantainya langsung Laut Lepas..ngeri ah..

Selanjutnya kami diajak Pak Ruslan ke Resort Anoi Hitam,berhubung Beliau ada kenalan, jadi kami dibolehkan masuk kesana..





Setelah berkeliling melihat suasana resort kami diantar ke bunker Jepang, yang tak jauh dari resort ini.

BUNKER JEPANG,
Bunker Jepang ini sepertinya tidak terawat, dimana jalan menuju keatas nya sudah banyak sampah baik sampah daun2 maupun sampah kantong makanan..baru ditempat inilah saya melihat sampah bertebaran disepanjang jalan, dan Kondisi Bunker nya pun sangat memprihatinkan. Padahal view disini sangat bagus. Masuk gratis mungkin jadi alasan kawasan benteng ini tidak terawat,

view dari Atas Bunker Jepang

Tempat Bersantai

Kondis Bunker nya

Hari menjelang sore, kami diantar oleh Pak Ruslan ke penginapan di Sumur 3, Setelah proses check ini selesai, kami beristirahat sejenak sembari menunggu maghrib, karna sore itu mendung dipastikan sunset tidak akan kami dapatkan.

Lepas Maghrib Pak Ruslan menjemput kami lagi ,untuk makan malam di Sabang Fair, Sabang Fair ini tempat jual makanan dan taman bersantai. Sebenarnya kami mau dibawa kesini untuk melihat Sunset namun karena cuaca mendung, ya gak jadilah... Disini aku memesan Sate Gurita, dan yang lain memesan Mie Aceh.. hehehe ludes dalam sekejap. Yang jelas disini makanan semua cocok dengan lidahku.. Alhamdulillah... 

Sate Gurita 10 Tusuk Rp 22.000

Perut sudah terisi kami pun dibawa kepasar untuk berbelanja  souvenir dari sabang.
Perjalanan hari ini berakhir sesuai dengan rencana,Dan hujan pun menemani kami pulang kepenginapan. By By sabang..


Cp Pak Ruslan, ( Driver yang sabar dan Baik Hati )
0823 6350 7279




Tidak ada komentar:

Posting Komentar