Senin, 25 April 2016

Pesona Danau Toba - Sumatera Utara Medan


Langit Cerah Dari Danau Tob
Tgl 23 Maret 2016, jam 20.00 malam aku tiba dibandara International Kualanamu Medan, sembari menunggu kedatangan 2 temanku yg dari balikpapan dan jakarta, aku memilih duduk dan makan disekitaran Musholla yang ada dibandara, setelah perut terisi aku mencari posisi paling nyaman untuk merebahkan badan..pilihan aman buatku saat itu adalah Musholla..kenapa?


Karena diluar kurang aman bagi wanita apalagi sendirian. Sembari membaca buku doa2..sesekali mata ku terpejam, jadilah malam itu benar2 kuhabiskan duduk dimusholla saja..sampai jam 23.00 ke2 temanku tiba, setelah berkenalan dan ngobrol sesaat, aku memilih tidur lagi...dasartukangtidur..yang namanya tempat umum, bisa dibayangkan tidur itu gak bakalan nyenyak deh..sebentar2 bangun...apalagi AC sentralnya aduhaiii rasanya mati rasa sudah badanku...Sudah pake kaos kaki, jaket, sarung tangan..kain..tetap aja tuh ruangan dingin banget. Jam4.30 musholla semakin ramai karena mau melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah, Setelah itu kami memilih bersih2kan badan.

Sekilas Cerita tentang Danau Toba yang akan kami kunjungi,
Awal terbentuk nya Danau Toba ini sekitar 73.000 hingga 75.000 tahun yang lalu, Dan Danau Toba ini  merupakan sebuah danau vulkanik yang ada di Indonesia tepatnya Di daerah Sumatera Utara. Danau yang memiliki panjang 10 Km dan Lebar 30Km ini merupakan Danau Terbesar Di Indonesia dan Se Asia Tenggara, Wah kebayang donk gimana luasnya Danau ini. Kecantikan Danau Toba bertambah dimana disekelilingnya berjejer bukit bukit nan hijau, dan sangat menakjubkan. Tak heran Danau Toba menjadi Destinasi Wajib dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara ketika berkunjung ke Sumatera Utara. Dan bagiku ini kali ke 2 aku mengunjungi Danau Toba, kalo ditanya kok kesana lagi ? jawabannya simple.. DANAU TOBA LUAR BIASA

jam 7.15 salah satu teman kami yang terbang dari jakarta pun tiba..okeh pesertanya lengkap semua 4 orang..Kami tak buang2 waktu lagi, Jemputan pun juga sudah menunggu didepan Lobby bandara, Dengan menggunakan mobil Avanza kami dikenakan biaya Rp 80.000 per orang dari Kuala Namu menuju Parapat. 4 jam perjalanan sampailah kami Di Pelabuhan Tigaraja.



Danau nya Luas  Seperti Lautan

View yang bikin gak bosan ke Danau Toba





Karena kami ingin menginap di Hotel Carolina Tuk Tuk dipulau Samosir, maka kami pun harus menyebrang kurang lebih 1 jam dengan biaya Rp 15.000 / per orang. Enaknya Hotel Caroline ini, penumpang bisa diantar langsung didepan Lobby Hotel, jadi ketika turun dari kapal, Ya udah langsung deh menuju Receptionis untuk check in. Pilih pilih lokasi kamar, dapatlah kami kamar dengan view menghadap Danau Toba. Rp 180.000/ permalam untuk 4 orang, Lumayan kan untuk share costnya. Dan  lumayan juga bisa menikmati bukit bukit yang berbaris rapi begitu indah dipandang mata di depan Danau Toba.




Jangan Ragu untuk meloncat Ke Danau Toba..Airnya segar eeii

Kamar Kami menghadap Danau Toba langsung

Jadwal Kapal dari Pelabuhan ke Hotel Caroline


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar