Liburan New Normal ? Ke Pulau Labun Aja Yuk

3 comments
Semenjak Covid-19 merajalela ke seluruh penjuru dunia, alhasil pemerintah pun gencar memberi  anjuran kepada seluruh masyarakat untuk berada dirumah selama masa pandemik. Hal ini tentu saja membuat orang orang yang memiliki hobby traveling menjadi mati gaya,  bayangkan saja biasanya seminggu sekali bisa menghabiskan waktu dengan jalan jalan kepantai ,mall atau keluar kota, sekarang malah tidak bisa kemana mana sama sekali, karena semua tempat wisata ditutup, yang tetap buka hanyalah pasar untuk bahan sembako dan rumah makan saja.

Setelah kurang lebih tiga bulan kantor, mall dan tempat wisata tutup, ekonomi pun menjadi masalah besar bagi semua kalangan. Akhirnya tanggal 15 Juni 2020 pemerintah memberlakukan New Normal, dimana ada beberapa tempat wisata yang sudah boleh dibuka dengan persyaratan yang harus di patuhi, yakni semua pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak, dan tempat wisata, mall dan pasar menyediakan handsanitizer serta sabun untuk cuci tangan.

New normal tak kami sia siakan, modal sedikit berani, dan pengen banget refreshing dari kekalutan yang terjadi di kantor beberapa waktu lalu, aku dan teman teman merencanakan liburan akhir pekan dengan mengunjungi sebuah pulau nan indah yang berada di pulau Galang. Pulau tersebut bernama Pulau Labun.

Liburan ke pulau labun Batam


Hari yang dinanti untuk pertama kalinya kami berliburpun tiba. Setelah pulang kerja, kami bergegas menuju pelabuhan pulau Labun yang berada setelah jembatan 6 pulau Galang. Perjalanan kami tempuh sekitar 1.5 jam dari tanjunguncang Batam.

Sesampainya di pelabuhan pulau Labun, kami disambut dengan baik oleh pengelola, pertama tama kami diperiksa suhu tubuh, kemudian dikasi hand sanitizer, setelah itu kami diarahkan untuk naik ke perahu untuk menyebrang menuju resort pulau Labun. Perjalanan menuju resort hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan pemandangan yang cukup indah disepanjang perjalanan.

Setelah sampai di area resort, lagi lagi kami dicek suhu tubuh, kemudian kami dipersilahkan menikmati welcome drink, dan barang barang bawaan kami dibawa oleh petugas disana menuju kamar. Aaah pelayanan yang sungguh menyenangkan.

Fasilitas Kamar Di Labun Island

Kamar yang berbahan kayu ini terletak persis diatas laut, sehingga kiri kanan depan belakang view yang dilihat adalah laut. Dalam satu kamar disediakan dua tempat tidur single, dan satu tempat tidur queen. Dikamar juga tersedia AC, Televisi, Kipas Angin, Mineral Water, Handuk, sementara di kamar mandi tersedia sabun, shampoo, toilet paper dan pasta gigi. Senangnya kami dapat kamar permalamnya hanya Rp 800.000/ kamar untuk 4 orang.

Kamar di Pulau Labun



Kamar di Pulau Labun


Usai meletakkan barang barang bawaan, kami langsung mengexplore setiap sudut area pulau, mulai dari pantai, tempat bersantai sampai spot foto bukit cinta yang berada di belakang resort.  Setelah puas mengabadikan moment berfoto dan bermain, kami pun segera menuju pantai di sisi kanan area pulau. Dipantai ini tersedia beberapa ayunan dan pasir busung yang membentang hingga ketengah laut, dipantai ini pula kami tak sabar menyebutkan diri ke laut karena airnya bersih. Saking senangnya bermain dan mandi dipantai tak terasa malam pun tiba, kami bergegas naik dan masuk kekamar untuk membilas tubuh.

Pantai Pulau Labun

Pantai Pulau Labun


Spot Foto Bukit CInta Pulau Labun

Pantai Pulau Labun

Makan Malam BBQ
Malam ini kami menyewa alat BBQ yang ada di restaurant seharga Rp 150.000 sudah lengkap dengan arang, kipas, jepitan dan piring sementara bahan bahannya kami bawa dari rumah seperti bakso, sosis, ayam, daging dan tentunya kuas untuk memoles makanan. Malam ini hanya ada tim kami yang melakukan BBQ alhasil riuh dari candaan kami memecah suasana yang begitu tenang. Seperti biasa kalo udah kumpul kumpul begini bakalan ada yang jadi bahan bullyan, tak perlu aku sebutkan siapa orangnya, yang jelas siapa aja bisa jadi korbannya..hahaha.
Perut kenyang hatipun senang, kami mulai berpencar ada yang memancing, ada yang kumpul keluarga dan sebagian bermimpi masa depan alias tidurrrrr.

BBQ di Pulau Labun


Sarapan Pagi Dengan Berbagai Menu
Bangun tidur setelah sholat subuh, kami berencana menikmati sunrise, namun sayang saat itu cuaca sedikit mendung sehingga matahari tidak memunculkan sinarnya. Akhirnya kamipun segera ke restaurant untuk menikmati hidangan untuk sarapan pagi. Secangkir teh menemani pagi yang mendung, namun tetap tak menutupi keindahan dari pulau Labun. Selain itu deretan menu sarapan juga sudah tersedia rapi diatas meja, seperti : Nasi Uduk, Mi Goreng, Telur Ceplok, Telur Rebus, Nugget Ayam, Ikan Teri, Tempe Goreng, Kerupuk dan juga Sambal.

Menikmati Secangkir Teh di Pulau Labun


Snorkling Disekitaran Pulau Labun
Air mulai pasang, meski hujan mulai turun rintik rintik, tak menyurutkan niat kami untuk bersnorkling ria diarea pulau, secara pulau Labun memang terkenal memiliki keindahan bawah laut seperti karang dan berbagai jenis ikan. Setelah memakai lifejacket, fin dan kacamata snorkling berbentuk masker, kamipun perlahan mulai berenang dan aaaaaaa sungguh indah sekali pemandangan pagi ini, banyak ikan ikan kecil wara wiri, ada juga ikan nemo loh. Teman yang belum pandai berenang pun kami ajak untuk turun dan melihat keindahan bawah laut pulau Labun, awalnya mereka menolak, tetapi setelah mencoba eeh malah ketagihan buat snorkling, apalagi selama di air selalu ada pelatih yang bakalan membantu mereka untuk tetap tenang snorkling. Selain itu pelatih tersebut juga bersedia mengabadikan moment snorkling dengan kameranya. Senang deh :)

Perlengkapan Snorkling Pulau Labun


Bertemu Banyak Ikan di Pulau Labun


Free Karaoke Selama Berada di Pulau
Pengelola juga menyediakan fasilitas karaoke buat tamu yang menginap, dan fasilitas ini dimanfaatkan oleh tamu yang lain, sehingga kami tak kebagian, namu salah satu teman kami ada yang membawa mic bluetooth jadinya kami tetap bisa juga berkaraoke ria meski hanya didepan kamar saja, tetap dong seru dan seru abiis.

Karaoke Ala Kami di Pulau Labun


Keseruan liburan kali ini benar benar membuat waktu begitu cepat berlalu, tak terasa sudah jam 2 siang, artinya kami harus segera mengakhiri liburan di pulau Labun dan kembali ke Batam. Dengan banyak nya fasilitas gratis yang bisa kami nikmati selama berlibur di Pulau Labun, membuat kami begitu puas dan sangat senang. Dengan begitu kehausan kami akan travelling selama berbulan bulan terbayar sudah.



Oh ya, aku dapatin harga promo Pulau Labun ini dari :

Traveilov Tour Organizer
Batam City- Riau Islands

📲+6212 7500 6080
📩 tour@traveilov.com
Fanspage : traveilov
IG :@traveilov
Web : https://www.traveilov.com/

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar

  1. Thanks for sharing such a good thinking, article is good, thats
    why i have read it completely

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)