Langsung ke konten utama

4 Penyebab Bau Badan Yang Harus di Pahami


Pernah bermasalah dengan Bau badan ? atau pernah mencium sesorang yang memiliki badan yang bau ? Nah Bau badan yang terdapat pada tubuh tentu bukan tanpa sebab. Berikut  ada beberapa penyebab bau badan yang harus anda ketahui lebih dalam.
Masalah berupa bau badan tentu sangat mengganggu. Penyebab bau badan sendiri cukup beragam. Bau badan yang menyengat membuat anda menjadi kurang percaya diri. Terlebih, saat berkumpul bersama dengan banyak orang. Maka hanya akan membuat anda minder. Bahkan, bau badan bisa muncul tanpa anda sadari penyebabnya.
Pada umumnya, bau badan memang disebabkan karena adanya keringat. Terutama, di daerah ketiak yang menghasilkan keringat cukup banyak. Jadi, keluarnya keringat sebenarnya tidak begitu mempengaruhi. Namun, ada cairan berupa kelenjar apokrin yang bercampur dengan bakteri kemudian menjadi bau badan. Masih ada penyebab bau badan lainnya yang harus anda ketahui.

penyebab bau badan

Beberapa Penyebab Bau Badan
Alangkah baiknya, kita semua bisa memahami mengenai beberapa penyebab dari timbulnya bau badan tersebut. Yuk disimak
Infeksi Kulit
Percaya atau tidak, ternyata infeksi kulit juga memiliki peran dalam membuat tubuh anda menjadi bau. Karena, jika kulit infeksi akan membuat bakteri yang terdapat pada tubuh menjadi keluar. Kemudian, memunculkan keringat ber-urea dapat menyebabkan terjadinya bau badan tersebut.
Penyebab yang satu ini kerap kali terjadi tanpa anda sadari. Karena, memang banyak sekali terjadi pada beberapa orang. Untuk itu,alangkah baiknya agar bisa mencegah terjadinya infeksi kulit. Jika terdapat infeksi kulit, maka segera lakukan penanganan!
Badan Yang Gemuk
Apakah anda memiliki badan yang gemuk? Bisa jadi, hal ini menyebabkan munculnya bau badan. Karena, untuk orang yang gemuk memiliki cukup banyak pori-pori. Terutama, di bagian dari lekuk tubuhnya. Area yang lembab juga menyebabkan bakteri kerap kali hinggap.
Perkembangan dari bakteri berjalan dengan cukup cepat. Maka, bagi anda yang gemuk disarankan untuk bisa mulai melakukan perbaikan dari tubuh. Ataupun, lakukan pembersihan dari tubuh secara rutin. Pastikan, anda harus membersihkannya secara rutin agar bakteri tidak ada dan menghilang lebih cepat.
Adanya Penyakit Di Tubuh
Tahukah anda, bahwa beberapa penyakit di tubuh bisa menyebabkan terjadinya bau badan? Penyakit yang tentunya kerap kali mengeluarkan banyak keringat. Sebagai contoh, untuk penyakit seperti leukemia,HIV, diabetes,limfoma serta lainnya. Penyakit seperti ini cukup berbahaya dan harus segera dilakukan penanganan
Jika anda memiliki penyakit di atas, sangat disarankan agar dapat melakukan pemeriksaan ke dokter dengan rutin. Maka, akan diberikan penanganan yang tepat. Karena, penanganan yang tepat dapat membuat bau tersebut menjadi tidak begitu terasa. Terlebih, anda juga harus secara rutin membersihkan kulit tubuh.
Diet Dengan Tidak Benar
Jika anda ingin melakukan perbaikan dari kesehatan tubuh, diet memang solusi yang tepat. Namun, jangan melakukan diet dengan cara yang tidak benar. Justru, dapat membuat tubuh anda menjadi kurang nutrisi dan bakteri semakin berkembang. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang memang sesuai pada kebutuhan tubuh anda.
Bagaimana cara mengetahuinya? Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat saja. Disarankan, untuk tidak melakukan konsumsi dari makanan yang memiliki lemak tinggi. Karena, hanya akan membuat tubuh anda menjadi kurang teratur. Serta, jangan konsumsi makanan pedas dan bau tidak sedap. Pastikan hal tersebut anda lakukan 
Nah, itulah penyebab bau badan yang terjadi pada tubuh. Jadi, menurut anda apa yang menyebabkan terjadinya bau badan? Jika dirasa hal tersebut diatas, maka anda bisa segera menjauhinya. Dengan begitu, tubuh akan menjadi lebih baik dan tidak ada bau badan. Dan tentunya  percaya diri berada disekeliling orang yang anda sayangi pun akan meningkat.  Semoga bermanfaat!


Komentar

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid