Kamis, 19 September 2019

Beberapa Cara Merawat dan Mengobati Luka Ruam Pada Bayi


Memiliki Bayi tentunya sesuatu yang membahagiakan bagi para orang tua, dimana senyum cerianya bisa membuat para orangtua sejenak melupakan lelah dan masalah yang ada.  Namun memiliki bayi juga bukan hal yang mudah, karena merawatnya perlu ekstra hati hati. Karena kulit bayi yang sensitif tentunya tak semua produk cocok dengan kulit bayi itu sendiri.

Apalagi mengatasi ruam popok yang sering menyerang bayi dapat dikatakan susah-susah gampang ya bunda. Hal ini dikarenakan kondisi kulit bayi yang sangat sensitif dan kulit bayi yang jauh lebih mudah Kehilangan cairan jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Oleh  sebab itulah ruam popok seringkali menimbulkan iritasi pada kulit bayi.





Namun para orang tua juga jangan terlalu panik, karena ada cara merawat dan mengobati luka ruam bayi dapat Anda ikuti melalui ulasan berikut ini:

1.Bersihkan kulit dengan benar
Bagian kulit yang harus diperhatikan secara intens yaitu pada daerah kulit yang terkena popok. misalnya seperti area lipatan paha, bokong, selakangan atau bagian tubuh yang lain. Cara membersihkan yang benar yaitu dengan membasuh organ genital maupun bokong bayi dari arah depan ke belakang. Setelah itu keringkan menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepuknya.

2. Hindari penggunaan bedak
Penting untuk diperhatikan penggunaan bedak sebaiknya tidak Anda gunakan lagi, terlebih lagi jika bedak digunakan pada alat kelamin bayi. Sedangkan bedak yang menggumpal pada area bokong maupun alat genital maka lebih beresiko timbulnya bakteri dan jamur yang semakin berkembang biak.

3. Gunakan produk perawatan khusus bayi
Produk perawatan khusus bayi yang bisa Anda gunakan yaitu produk yang bisa melembabkan, misalnya diaper cream bayi maupun sabun bayi yang terbuat dari bahan alami dan sudah teruji hypoallergenic. Produk ini akan membantu untuk menghindarkan ruam popok.

4. Gunakan popok dengan daya serap yang tinggi dan elastis
Penggunaan popok elastis dapat meminimalisir adanya gesekan kulit. Selain itu penggunaan popok yang longgar sangat dianjurkan supaya kulit dapat bernafas dan tidak terkena kotoran secara langsung. Hal ini dapat membuat bayi merasa nyaman dan terhindarkan dari ruam popok.

Selain menggunakan diapers cream bayi, maka penggunaan sabun pencuci antibakterial juga bisa Anda gunakan untuk membunuh dan mencegah bakteri yang ada di dalam kulit bayi. Jika Anda bingung memilih brand terbaik dan aman maka Anda dapat menggunakan Sleek Baby yang sudah teruji keamanannya, sehingga Anda bebas dari rasa khawatir. Yuk pastikan selalu sediakan perlengkapan bayi terbaik di rumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar