Jumat, 13 September 2019

Bersama Watsons Aku Ingin Menjelajahi Setiap Sudut Keindahan Thailand

Lebaran hari raya idul fitri yang lalu saya mengisi hari libur dengan berkunjung ke Pulau Penang Malaysia, Saya memilih waktu dua hari karena memang tak banyak tempat yang ingin saya kunjungi disana , Saya hanya tertarik mengunjungi Penang Hill/ Bukit Bendera. Tujuan utama Saya sebenarnya adalah Thailand terutama Bangkok. Nah dengan membaca beberapa review sebelumnya, ternyata dari Pulau Penang menuju Thailand bisa menggunakan kereta api / sleeper train, jadi otomatis Saya sangat bersemangat untuk mencobanya, mesti perjalanan yang harus ditempuh sangat panjang yakni 16 jam didalam kereta api, belum lagi perjalanan dari penang menuju stasiun kereta api padang besar sekitar 2 jam. 

Mungkin peraturan telah berubah, dari tulisan review yang Saya baca dari stasiun kereta api padang besar menuju Thailand sangat mudah dan tidak ada syarat apapun, namun beda saat Saya mengalaminya sendiri, dimana saat ada di imigrasi Thailand ternyata sudah ada peraturan dimana Saya harus menunjukkan beberapa dokumen seperti tiket pulang, bukti menginap dihotel / dirumah kolega selama dithailand, dan uang tunjuk sebesar 20.000 Baht. Cukup terjadi perdebatan disini, karena Saya tidak bisa menunjukkan uang tunjuk kepada imigrasi Thailand. Dan awalnya mereka tidak memberikan stamp masuk ke Thailand, namun setelah Saya berhasil meyakinkan petugasnya bahwa Saya hanya berlibur bukan untuk bekerja, akhirnya stamp masuk thailand pun Saya dapatkan di saat sleeper train akan tiba. 


Hanya Bisa Melihat Wat Arun dari Jauh

Permasalah di imigrasi Thailand, menyita waktu Saya sekitar 3 jam, sehingga Saya tidak sempat lagi membeli makanan untuk bekal makan dikereta, Saya hanya membawa dua buah biskuit yang tersisa dan sebotol mineral water. Didalam kereta memang ada yang berjualan namun sayang mereka tidak bisa berbahasa inggris apalagi melayu. Akhirnya Saya menjadi enggan untuk membeli makanan diatas kereta.  Selama 16 jam perjalanan Saya hanya makan dua buah biskuit dan sebotol air minum, dan ini cukup membuat tubuh Saya melemah apalagi saat itu Saya sedang haid, dan jalan terbaik untuk tidak membuang energi Saya saat itu adalah dengan berbaring, bersyukur nya kereta api ini sangat nyaman.

Keesokan harinya kereta tiba di Stasiun Hua Lamphong Bangkok, dengan tubuh yang lemas Saya  bergegas keluar , tak lain tujuannya untuk mencari makanan. Saya menemukan banyak pedagang menawarkan makanan dan Saya pun membeli buah cukup banyak, roti dan pastinya air minum.  Saya mengisi perut sekenyang mungkin karena perut benar benar terasa lapar. Namun saat Saya mencari vitamin untuk penambah darah, ternyata Saya tidak menemukannya. Padahal saat itu Saya benar benar membutuhkannya. 

Dengan tubuh yang masih lemas karena kekurangan darah, Saya pun duduk sembari menunggu teman menjemput, beberapa menit kemudian teman Saya datang kamipun segera menuju apartment teman, dan disana Saya kembali beristirahat. 

List tempat wisata di Bangkok, seperti night market, cathucak, grand palace, museum manusia, hanyalah tinggal kenangan, karena kondisi Saya ternyata semakin memburuk, mencari vitamin penambah darah di Thailand ternyata cukup susah, mungkin ada namun berbeda merk, dan karena keterbatasan bahasa akhirnya Saya dan teman tak menemukan vitamin penambah darah yang Saya butuhkan, Saya hanya berusaha makan sebanyak mungkin dan beristirahat dikamar.

Keesokan harinya, dengan tubuh yang masih lemas Saya pun dipapah oleh teman untuk tetap mencoba menikmati kota Bangkok dan menuju Wat Arun. Hati Saya pun bergumam alangkah indahnya Bangkok ini, andai saja Saya tidak sakit mungkin akan Saya jelajahi setiap sudut kotanya yang indah, apalagi  wisata sungainya. Namun sayang beribu sayang, kondisi Saya memang tak kuat. Sampai di Wat Arun Saya hanya terduduk, sementara teman Saya yang lain menikmati setiap keindahan ukiran yang menghiasi Wat Arun. Beberapa jam disana Saya minta pulang dan kembali beristirahat kembali di kamar, dan memilih pulang ke Indonesia lebih cepat dari waktu yang sudah Saya rencanakan agar Saya segera mendapatkan perawatan dokter. Namun sampai saat ini, Saya masih memiliki impian untuk bisa menjelajahi keindahan Bangkok apalagi jika bisa ditemani Watsons agar Saya tak khawatir dengan masalah kesehatan lagi.






Produk dari Watsons yang lagi promo
Tentang Watsons
Watsons merupakan ritel kecantikan dan kesehatan terkemuka di Asia yang saat ini mengoperasikan sekitar 7.200 toko lebih dari 1.500 apoteker di 13 pasar Asia dan Eropa.  Watsons terus menerus menerapkan standar yang paling tinggi di dunia kesehatan, kesejahteraan, dan kecantikan. Dengan berkomitmen membuat pelanggan menjadi - Look Good- Feel Great setiap hari.

Pengalaman Berbelanja Menggunakan Member Card Watsons
Saat berlibur ke Jakarta, Saya ditemani keponakan jalan jalan ke Blok M Plaza, nah lagi asik asiknya jalan eh mendadak berhenti berjalan dan langsung nyelonong masuk ke gerai watsons karena melihat beberapa produk yang sedang discount, biasalah emak emak ya kalo matanya udah nampak promo promo langsung deh kepo, apa aja sih promonya?  ternyata di watsons sering banget memberikan promo nulai dari produk kecantikan, maupun kesehatan. Nah karena Saya sudah memiliki Watsons Member Card, tentunya Saya bisa mendapatkan promo promo tersebut. Lumayan hemat nya dari beberapa ribu sampai puluhan ribu sekali belanja.  Emak emak gitu loh, bisa hemat goceng aja senangnya minta ampun, lumayan keluar dari gerai watsons masih bisa jajan es krim buat ponakan, hehehe

Apasih Keuntungan Berbelanja Menggunakan Member Card Watsons
Sesuai dengan judulnya  #JadiMemberPastiUntung karena dengan menjadi member, tentunya bisa mendapatkan poin belanja, dapat diskon khusus member, extra diskon, dan tentunya mendapatkan diskon khusus di merchant yang telah bekerjasama dengan Watsons, sehingga berbelanja kebutuhan menjadi lebih hemat.





Watsons One Pass
Untuk lebih memanjakan para member,  Watsons meluncurkan program #WatsonsOnePass dimana program ini bertujuan untuk  memberikan kemudahan bagi pelanggan setia Watsons, sebab kartu member Watsons tidak hanya bisa digunakan di Indoneisa saja, namun juga bisa digunakan diberbagai negara seperti  Singapura, Malaysia, Thailand, Macau, Hongkong, Tiongkok dan Taiwan. Dengan program One Pass ini, member tetap mendapatkan point dan promo meski berbelanja di luar negeri.  Dan cara menggunakan kartu member Watsons One Pass di negara selain Indonesia juga mudah, tinggal bawa dan tunjukkan kartu member Watsons, udah selesai. Jadiii "Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!" deh:) 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar