Langsung ke konten utama

Mendadak Liburan di Nipah Island Resort Barelang Batam

Sedang asik bersantai sore bersama keluarga sembari menikmati pisang dan ubi goreng, tetiba handphone terus menerus berbunyi, karena penasaran akhirnya aku melihat isi chatingan yang sudah puluhan, ooo ternyata ada suara tarzan toh yang memanggil diriku pantas aja telingaku sedikit panas, heheheh lebay.

Isi chat tersebut benar benar membuat santai sore menjadi sore yang terburu buru, bagaimana tidak, rencana awal akan menghabiskan akhir pekan dirumah saja berganti dengan menginap di sebuah resort yang ada di barelang, lah kok bisa ? itulah bahagianya punya teman teman yang kreatif, bisa aja bikin aku bahagia dadakan, karena liburan kali ini tak memerlukan uang banyak, cukup beberapa puluh ribu saja sudah bisa menginap di resort. Aaaah yang bener ? gimana caranya ?

Nah, ceritanya Aku, Eka, Asad dan Zack pernah mendapatkan email berisi potongan harga 50% untuk menginap di hotel /resort yang bekerjasama dengan perusahaan penyedia kamar OYO. Namun bagiku pribadi email tersebut diabaikan karena kukira OYO tidak ada di Batam. Namun tidak buat Asad dan Zack, mereka berdua sangat gesit sekali melihat peluang bagus, sehingga tiba tiba mereka menginfokan bahwa kita bisa menginap di sebuah resort dengan harga cuma puluhan ribu rupiah saja. Sedangkan untuk voucer Eka, dia bisa mendapatkan kamar gratis malahan, wow Selamat buat Eka :).
Eka mendapatkan voucer senilai Rp 250.000 karena level di applikasi local guide nya udah tinggi, mungkin sekitar 7-8. Sementara kami masih dilevel 3-5.

Nipah Island Resort Barelang Batam

Chat dalam satu jam itu berakhir Deal, kita nginap di Nipah Island Resort Barelang. Aku yang tadinya sedang berada dirumah keluarga, buru buru pulang kerumah untuk mempersiapkan pakaian yang akan kubawa. Sampai dirumah maghrib pun menyapa, akhirnya aku buru buru mandi dan sholat, setelah sholat dan baru mau melangkah keluar rumah, lampu pun padam, terimakasih PLN memang waktu yang tepat aku pergi dari kegelapan yang kau berikan.

Kami berjanji bertemu langsung di Resort karena jarak Resort dan rumah paling sekitar 30 menitan. Sementara aku menunggu didekat area resort, teman teman yang lain membeli bekal buat makan malam kami. Akhirnya kami sampai juga sekitar jam 8 malam di Nipah Island Resort dan langsung checkin.

NIPAH ISLAN RESORT
Saat kami checkin, suasana resort sangat lenggang hanya ada beberapa tamu yang sedang bersantai di loby luar, ada meja bilyard yang bisa tamu mainkan disana, dan tentunya ada beberapa sofa yang sangat empuk sehingga membuat tamu betah duduk disana. Lampu hias cantik menggantung sehingga membuat kesan mewah pada Nipah Island Resort, tak lupa welcome drink juga tersedia disana.

Lobby Indoor Nipah Island

Proses checkin selesai, dan kami membayar Rp 200.000/ kamar untuk deposit. Kemudian kami menuju lantai dua, dengan kamar tipe superior dengan nomor 203 dan 207. Kamarnya cukup luas dengan fasilitas TV, dua botol mineral water, pemasak air, teh, gula, kopi, creamer. sandal hotel, dan AC yang cukup dingin, sementara dikamar mandi, terdapat fasilitas dua handuk besar, sabun dan shampoo, pasta dan odol gigi, sisir dan hairdryer.

Kami menghabiskan malam dengan menonton TV sembari makan malam hingga pukul 11 malam, setelah itu kami kembali kekamar masing masing untuk beristirahat. Disini yang kurang saat kami datang adalah wifi yang lagi bermasalah.

Superior Twin Bed

Fasilitas Kamar Superior

fasilitas Kamar Mandi

Kamar Mandi untuk Superior Room
Keesokan hari aku bangun dan berjalan jalan diarea resort, udara disini segar karena banyak pepohonan, setelah puas berkeliling aku kembali kekamar dan berkumpul dengan yang lain. Oh ya, saat memesan kamar di Nipah Island tertera harga tersebut lengkap dengan sarapan pagi dan free wifi loh pemirsah, namun kenyataanya kedua fasilitas ini tidak kami dapatkan, meski sudah berdebat dengan pihak resort, tetap saja applikasi itu yang salah katanya dan kami tetap tidak mendapatkan sarapan saat itu. Oke fine, malas berdebat dan merusak suasana hati yang lagi bahagia, akhirnya kami keluar mencari sarapan.

Proses Pemesanan  di OYO Include Sarapan Pagi

Area Resort view taman

Area Resort vie laut

Balik lagi ke resort, kami mengisi waktu dengan bermain volly, bermain pasir dan juga lempar lempar batu, hingga panas mulai menyengat kami memutuskan kembali kekamar dan mandi serta bersiap siap untuk checkout.

Mini Beach yang ada di Nipah Island Resort

Jam 11.30 kami keluar dan menuju lobby untuk segera checkout, namun sebelum pergi kami sempat bersantai lagi karena hujan dan waktu yang tersisa kami gunakan untuk berfoto foto. Terimakasih untuk liburan yang singkat ini Guys,  tetap bahagia apapun hambatannya, karena yang terpenting adalah kebersamaan kita, keseruan kita dan cerita yang kita buat selama bersama :)

Rate kamar di Nipah Island Resort

Nipah Island Resort
Jalan Trans Barelang jembatan 2
Batam
Reservation : 0811 7013 688

Komentar

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid