Selasa, 07 Mei 2019

Mendadak Liburan di Nipah Island Resort Barelang Batam

Sedang asik bersantai sore bersama keluarga sembari menikmati pisang dan ubi goreng, tetiba handphone terus menerus berbunyi, karena penasaran akhirnya aku melihat isi chatingan yang sudah puluhan, ooo ternyata ada suara tarzan toh yang memanggil diriku pantas aja telingaku sedikit panas, heheheh lebay.

Isi chat tersebut benar benar membuat santai sore menjadi sore yang terburu buru, bagaimana tidak, rencana awal akan menghabiskan akhir pekan dirumah saja berganti dengan menginap di sebuah resort yang ada di barelang, lah kok bisa ? itulah bahagianya punya teman teman yang kreatif, bisa aja bikin aku bahagia dadakan, karena liburan kali ini tak memerlukan uang banyak, cukup beberapa puluh ribu saja sudah bisa menginap di resort. Aaaah yang bener ? gimana caranya ?

Nah, ceritanya Aku, Eka, Asad dan Zack pernah mendapatkan email berisi potongan harga 50% untuk menginap di hotel /resort yang bekerjasama dengan perusahaan penyedia kamar OYO. Namun bagiku pribadi email tersebut diabaikan karena kukira OYO tidak ada di Batam. Namun tidak buat Asad dan Zack, mereka berdua sangat gesit sekali melihat peluang bagus, sehingga tiba tiba mereka menginfokan bahwa kita bisa menginap di sebuah resort dengan harga cuma puluhan ribu rupiah saja. Sedangkan untuk voucer Eka, dia bisa mendapatkan kamar gratis malahan, wow Selamat buat Eka :).
Eka mendapatkan voucer senilai Rp 250.000 karena level di applikasi local guide nya udah tinggi, mungkin sekitar 7-8. Sementara kami masih dilevel 3-5.


Nipah Island Resort Barelang Batam

Chat dalam satu jam itu berakhir Deal, kita nginap di Nipah Island Resort Barelang. Aku yang tadinya sedang berada dirumah keluarga, buru buru pulang kerumah untuk mempersiapkan pakaian yang akan kubawa. Sampai dirumah maghrib pun menyapa, akhirnya aku buru buru mandi dan sholat, setelah sholat dan baru mau melangkah keluar rumah, lampu pun padam, terimakasih PLN memang waktu yang tepat aku pergi dari kegelapan yang kau berikan.

Kami berjanji bertemu langsung di Resort karena jarak Resort dan rumah paling sekitar 30 menitan. Sementara aku menunggu didekat area resort, teman teman yang lain membeli bekal buat makan malam kami. Akhirnya kami sampai juga sekitar jam 8 malam di Nipah Island Resort dan langsung checkin.

NIPAH ISLAN RESORT
Saat kami checkin, suasana resort sangat lenggang hanya ada beberapa tamu yang sedang bersantai di loby luar, ada meja bilyard yang bisa tamu mainkan disana, dan tentunya ada beberapa sofa yang sangat empuk sehingga membuat tamu betah duduk disana. Lampu hias cantik menggantung sehingga membuat kesan mewah pada Nipah Island Resort, tak lupa welcome drink juga tersedia disana.

Lobby Indoor Nipah Island
Proses checkin selesai, dan kami membayar Rp 200.000/ kamar untuk deposit. Kemudian kami menuju lantai dua, dengan kamar tipe superior dengan nomor 203 dan 207. Kamarnya cukup luas dengan fasilitas TV, dua botol mineral water, pemasak air, teh, gula, kopi, creamer. sandal hotel, dan AC yang cukup dingin, sementara dikamar mandi, terdapat fasilitas dua handuk besar, sabun dan shampoo, pasta dan odol gigi, sisir dan hairdryer.

Kami menghabiskan malam dengan menonton TV sembari makan malam hingga pukul 11 malam, setelah itu kami kembali kekamar masing masing untuk beristirahat. Disini yang kurang saat kami datang adalah wifi yang lagi bermasalah.

Superior Twin Bed

Fasilitas Kamar Superior

fasilitas Kamar Mandi

Kamar Mandi untuk Superior Room
Keesokan hari aku bangun dan berjalan jalan diarea resort, udara disini segar karena banyak pepohonan, setelah puas berkeliling aku kembali kekamar dan berkumpul dengan yang lain. Oh ya, saat memesan kamar di Nipah Island tertera harga tersebut lengkap dengan sarapan pagi dan free wifi loh pemirsah, namun kenyataanya kedua fasilitas ini tidak kami dapatkan, meski sudah berdebat dengan pihak resort, tetap saja applikasi itu yang salah katanya dan kami tetap tidak mendapatkan sarapan saat itu. Oke fine, malas berdebat dan merusak suasana hati yang lagi bahagia, akhirnya kami keluar mencari sarapan.

Proses Pemesanan  di OYO Include Sarapan Pagi


Area Resort view taman

Area Resort vie laut
Balik lagi ke resort, kami mengisi waktu dengan bermain volly, bermain pasir dan juga lempar lempar batu, hingga panas mulai menyengat kami memutuskan kembali kekamar dan mandi serta bersiap siap untuk checkout.


Mini Beach yang ada di Nipah Island Resort
Jam 11.30 kami keluar dan menuju lobby untuk segera checkout, namun sebelum pergi kami sempat bersantai lagi karena hujan dan waktu yang tersisa kami gunakan untuk berfoto foto. Terimakasih untuk liburan yang singkat ini Guys,  tetap bahagia apapun hambatannya, karena yang terpenting adalah kebersamaan kita, keseruan kita dan cerita yang kita buat selama bersama :)

Rate kamar di Nipah Island Resort

Nipah Island Resort
Jalan Trans Barelang jembatan 2
Batam
Reservation : 0811 7013 688 









2 komentar: