Jumat, 31 Mei 2019

Megahnya Air Terjun Jewel Mall di Changi Airport Singapura

Singapura, Negara maju ini seolah olah tak pernah kehabisan ide untuk membuat para wisatawan takjub untuk terus dan terus datang ke Singapura. Salah satunya mungkin Saya yang tinggal di Batam, tak pernah sedikitpun Saya merasa jenuh untuk mendatangi Negara Singapura yang jaraknya hanya satu jam dari Batam dengan biaya yang sangat ramah dikantong cuma Rp 280rb /PP. 

Dari gedung gedung yang menjulang tinggi, jalanan bersih, tempat wisata yang bisa diakses secara gratis, tempat belanja dari yang murah hingga mahal, sampai transportasi yang murah membuat Singapura menjadi idola bagi masyarakat Indonesia maupun negara lain.

Apalagi saat dibukanya Jewel yang ada di changi airport pada tanggal 17 April 2019, semakin banyak para wisatawan yang berkunjung ke Singapura, meski berada di area terminal 1-2-3 changi airport, namun jewel terbuka untuk umum, sehingga saat ini bandara changi bukan hanya diperuntukkan untuk para wisatawan yang ingin terbang saja, namun jewel juga dijadikan destinasi wisata untuk siapa saja.

Rain Vortex Jewel 

Jewel berada didalam sebuah kubah besar terbuat dari baja dan kaca, dimana didalamnya terdapat toko toko, ritel, hotel, restaurant, dan yang paling disukai oleh semua orang adalah  adanya air terjun raksasa ( Rain Vortex ) yang tinggi dilengkapi dengan taman taman hijau, sehingga berada disini mata takkan berhenti memandangi keindahannya. Taman hijau empat lantai ini bernama Forrest Valley, dimana taman ini dilengkapi dengan pepohonan, bunga bunga segar, serta rumput rumput yang tertata dengan rapi.

Kubah Jewel

Forrest Valley Jewel
Mall yang terhubung dengan Forest Valley

Tempat Bersantai di area Forest Valley

Nah jika kamu dari Batam ingin mengunjungi Jewel di Changi dengan biaya yang sangat murah, kamu bisa menggunakan MRT denga cara :

Dari harbour front, pergilah ke stasiun MRT
Naik mrt line ungu / North East Line ( NE1)  dan turun di stasiun Outram Park ( NE3 ), kemudian keluarlah dari MRT dan naiklah kelantai atas sesuai petunjuk menuju Line hijau / East West Line ( EW16 ) hingga turun di stasiun tanah merah ( EW4 ) kemudian keluar lagi dari MRT dan dilanjutkan naik MRT menuju changi airport ( CC2 ).

Untuk biaya MRT sekitar S$ 2.00 bisa dibeli melalui mesin, atau jika sudah memiliki EZ-Link tinggal di scan saja di pintu masuk menuju ruangan MRT.

Setelah sampai di MRT changi airport, naiklah kelantai atas, kamu akan langsung menemukan petunjuk menuju Jewel, ikuti saja petunjuknya sampai kamu akan menemukan air terjun  yang akan membuatmu berdecak kagum. Saya JAMIN!

Selain melihat keindahan air terjun ( Rain Vortex ) kamu bisa mengelilingi jewel yang katanya berjumlah 7 lantai ini, tapi hati hati kesasar ya karena jewel sangat besar. Disetiap sudut ada petunjuk namun jika tidak jeli, maka kamu juga akan mutar mutar disekitaran sana juga, seperti Saya yang hampir dua jam berkeliling mencari jalan keluar saking bersemangatnya berjalan kesana kemari. Akhirnya bertanya juga dengan petugas disana, dimana letak skytrain yang akan membawa Saya kembali ke terminal yang terhubung dengan stasiun MRT :(

Keluar dari MRT langsung naik kelantai atas

Ikuti Terus petunjuk menuju Jewel

Ikuti Sesuai Jalur yang sudah ada

Memasuki Area Jewel

View dari qubah 

Pintu Utama Masuk Jewel
Untuk pulangnya tetap sama, jadi kamu naik dari Stasiun MRT changi, kemudian bertukar MRT dari tanah merah, turun di outram park, setelah itu turun satu lantai untuk menuju stasiun MRT line ungu untuk kembali ke harbourfront dengan biaya yang kira kira sama $$2.00.

Jika kamu merupakan traveller kere seperti Saya, disarankan bawa makanan aja dari luar, kalo air minum banyak gratis di sediakan diarea terminal 1,2 dan 3. Namun buat kamu yang pengen sesekali jajan di area Jewel juga dipersilahkan, karena banyak banget restaurant yang ada di area Jewel.

Selamat menikmati keindahan jewel :)



2 komentar:

  1. Pengen bgt bisa datang ke t4 kece ini..

    BalasHapus
  2. kereeeen...aku belum lihat nih, padahal maret terbang lewat changi, rupanya bukanya baru april ya

    BalasHapus