Langsung ke konten utama

Megahnya Air Terjun Jewel Mall di Changi Airport Singapura

Singapura, Negara maju ini seolah olah tak pernah kehabisan ide untuk membuat para wisatawan takjub untuk terus dan terus datang ke Singapura. Salah satunya mungkin Saya yang tinggal di Batam, tak pernah sedikitpun Saya merasa jenuh untuk mendatangi Negara Singapura yang jaraknya hanya satu jam dari Batam dengan biaya yang sangat ramah dikantong cuma Rp 280rb /PP. 

Dari gedung gedung yang menjulang tinggi, jalanan bersih, tempat wisata yang bisa diakses secara gratis, tempat belanja dari yang murah hingga mahal, sampai transportasi yang murah membuat Singapura menjadi idola bagi masyarakat Indonesia maupun negara lain.

Apalagi saat dibukanya Jewel yang ada di changi airport pada tanggal 17 April 2019, semakin banyak para wisatawan yang berkunjung ke Singapura, meski berada di area terminal 1-2-3 changi airport, namun jewel terbuka untuk umum, sehingga saat ini bandara changi bukan hanya diperuntukkan untuk para wisatawan yang ingin terbang saja, namun jewel juga dijadikan destinasi wisata untuk siapa saja.

Air Terjun Jewel
Rain Vortex Jewel 


Jewel berada didalam sebuah kubah besar terbuat dari baja dan kaca, dimana didalamnya terdapat toko toko, ritel, hotel, restaurant, dan yang paling disukai oleh semua orang adalah  adanya air terjun raksasa ( Rain Vortex ) yang tinggi dilengkapi dengan taman taman hijau, sehingga berada disini mata takkan berhenti memandangi keindahannya. Taman hijau empat lantai ini bernama Forrest Valley, dimana taman ini dilengkapi dengan pepohonan, bunga bunga segar, serta rumput rumput yang tertata dengan rapi.

Air Terjun Jewel
Kubah Jewel


Air Terjun Jewel
Forrest Valley Jewel


Air Terjun Jewel
Mall yang terhubung dengan Forest Valley


Air Terjun Jewel
Tempat Bersantai di area Forest Valley

Nah jika kamu dari Batam ingin mengunjungi Jewel di Changi dengan biaya yang sangat murah, kamu bisa menggunakan MRT denga cara :

Dari harbour front, pergilah ke stasiun MRT
Naik mrt line ungu / North East Line ( NE1)  dan turun di stasiun Outram Park ( NE3 ), kemudian keluarlah dari MRT dan naiklah kelantai atas sesuai petunjuk menuju Line hijau / East West Line ( EW16 ) hingga turun di stasiun tanah merah ( EW4 ) kemudian keluar lagi dari MRT dan dilanjutkan naik MRT menuju changi airport ( CC2 ).

Untuk biaya MRT sekitar S$ 2.00 bisa dibeli melalui mesin, atau jika sudah memiliki EZ-Link tinggal di scan saja di pintu masuk menuju ruangan MRT.

Setelah sampai di MRT changi airport, naiklah kelantai atas, kamu akan langsung menemukan petunjuk menuju Jewel, ikuti saja petunjuknya sampai kamu akan menemukan air terjun  yang akan membuatmu berdecak kagum. Saya JAMIN!

Selain melihat keindahan air terjun ( Rain Vortex ) kamu bisa mengelilingi jewel yang katanya berjumlah 7 lantai ini, tapi hati hati kesasar ya karena jewel sangat besar. Disetiap sudut ada petunjuk namun jika tidak jeli, maka kamu juga akan mutar mutar disekitaran sana juga, seperti Saya yang hampir dua jam berkeliling mencari jalan keluar saking bersemangatnya berjalan kesana kemari. Akhirnya bertanya juga dengan petugas disana, dimana letak skytrain yang akan membawa Saya kembali ke terminal yang terhubung dengan stasiun MRT :(


Keluar dari MRT langsung naik kelantai atas

Ikuti Terus petunjuk menuju Jewel

Ikuti Sesuai Jalur yang sudah ada

Memasuki Area Jewel

View dari qubah 

Pintu Utama Masuk Jewel

Untuk pulangnya tetap sama, jadi kamu naik dari Stasiun MRT changi, kemudian bertukar MRT dari tanah merah, turun di outram park, setelah itu turun satu lantai untuk menuju stasiun MRT line ungu untuk kembali ke harbourfront dengan biaya yang kira kira sama $$2.00.

Jika kamu merupakan traveller kere seperti Saya, disarankan bawa makanan aja dari luar, kalo air minum banyak gratis di sediakan diarea terminal 1,2 dan 3. Namun buat kamu yang pengen sesekali jajan di area Jewel juga dipersilahkan, karena banyak banget restaurant yang ada di area Jewel.

Selamat menikmati keindahan jewel :)

          Baca Juga : Wisata Murah Ke Singapura Modal dibawah Sejuta




Komentar

  1. Pengen bgt bisa datang ke t4 kece ini..

    BalasHapus
  2. kereeeen...aku belum lihat nih, padahal maret terbang lewat changi, rupanya bukanya baru april ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid