Rabu, 22 Mei 2019

Mi Goreng Skippy Pedas Menu Buka Puasa Paling Mudah dan Cepat

Sejak pindah kantor yang lumayan jauh dari rumah, aktifitas masak memasak juga makin jarang dilakukan, karena keterbatasan waktu.  Untuk hari libur memasak mungkin bisa dilakukan karena memiliki waktu yang banyak, masih bisa pergi ke pasar untuk belanja bahan bahan yang segar. Namun jika hari kerja, walau bangun subuh pun aktifitas belanja kurang maximal di lakukan karena warung terdekat bukanya sekitar jam 6 pagi, sementara aku sudah harus berangkat kerja jam 7.

Karena waktu yang tak banyak inilah biasanya makanan yang paling ringkas untuk dibawa dan dijadikan bekal adalah roti. Roti tawar juga memiliki kandungan seperti Karbohidrat yang berfungsi sebagai penambah energi, lemak, protein dan juga vitamin sehingga roti tawar bisa menjadi menu andalan yang cepat disajikan, apalagi di olesi dengan selai waah makin sempurna deh nikmatnya.

Ngomong ngomong soal selai, Saya lebih suka dengan selai kacang, karena rasanya lebih gurih. Lagipula selai kacang dengan gizi lemak tak jenuh serta protein yang dipenuhi nutrisi bisa membuat perut terasa kenyang, dan ini cukup membantu perut kita mencegah rasa lapar yang berlebihan.

Untuk memilih selai kacang tidak sulit karena banyak beredar dipasaran, namun yang cocok untuk lidah Saya dan keluarga adalah Skippy Peanut Butter, selain rasanya lebih gurih tentunya kandungan bahan bahan didalamnya berkualitas, karena diproses secara higienis sehingga menghasilakan selai kacang yang enak dinikmati bersama roti.  Namun tau kah teman teman, bahwa Skippy Peanut Butter tak hanya bisa dipadu padankan bersama roti ? namun bisa juga digunakan sebagai topping minuman, atau beraneka ragam masakan.


Migoreng Skippy Pedas dan Perkedel Tahu Skippy

Ramadhan kali ini cukup membuat Saya kewalahan untuk memasak menu buka puasa dirumah, karena setiap hari Saya tiba dirumah hampir jam 5.40 sore, sementara azan maghrib jam 6.07 alhasil Saya hanya memiliki waktu sekitar 20 menitan untuk menyediakan menu buka puasa dirumah. Biasanya Saya membeli lauk jadi untuk disantap, namun ketika rasa rindu memasak itu datang, Saya harus bisa mengabulkannya agar hatipun terpuaskan,  ya elaa maaaak...bisa rindu memasak juga ya ? kriain travelling aja yang selalu dirindukan :) 

Cukup memutar otak mencari cari menu apa yang cocok dengan lidah Saya saat itu, akhirnya Saya mendapatkan ide bagaimana bisa menyediakan menu buka puasa yang simple namun mengenyangkan dengan memasak menggunakan Selai Skippy, Dengan tekad yang kuat, akhirnya  pulang kerja Saya pun mampir kepasar untuk membeli bahan bahannya. Apa yang akan Saya buat ?

Mi Goreng Skippy Pedas
Bahan Bahan :
1 bungkus Mie Instan
2 batang kacang buncis
1 batang kecil wortel / sesuai selera
2 telur ayam 
5 butir cabe rawit
2 sendok Skippy Peanut Butter
1 sendok minyak kelapa

Bahan bahan Migoreng Skippy Pedas
Cara Membuatnya :
  • Rebus mie instan, kacang buncis, wortel, cabe rawit dan juga selai skippy sekitar 3 menit atau sampai mienya lembut, kemudian tiriskan
  • Panaskan panci, kemudian masukkan satu sendok minyak kelapa /goreng
  • Oseng oseng 1 telur hingga matang, kemudian masukkan mie yang sudah ditiriskan, masukkan bumbunya dan oseng oseng hingga bumbu tercampur semua, kemudian sajikan di piring
  • Goreng 1 telur dengan api kecil sekitar 1.5 menit jaga agar kuningnya tidak terlalu matang, kemudian angkat dan letakkan di atas mie.

Migoreng Skippy Pedas ala sarahjalan

Perkedel Tahu Skippy
Bahan bahan :
4 potong tahu putih
2 helai daun bawang dan daun seledri
2 sendok selai skippy
2 sendok tepung gandum / serbaguna
1 butir telur kocok
Penyedap rasa secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bahan Bahan Perkedel Tahu Skippy
Cara Membuatnya :
  • Haluskan tahu, kemudian masukan daun seledri, daun sop, selai skippy, tepung serbaguna, penyedap rasa,  kemudian aduk sampai tercampur semua secara merata.
  • Ambil satu sendok bahan dan bentuk sesuai selera
  • Celupkan ke dalam adonan telur
  • Goreng dengan api kecil agar perkedel bisa matang secara merata
  • Sajikan dengan saus sambal

Perkedel Tahu Skippy ala sarahjalan
Kedua menu buka puasa skippy ini sangat simple dan tidak butuh waktu lama mengerjakannya, ketika azan maghrib berkumandang, masakan Saya pun telah siap untuk disantap.

Berkreasi dengan Skippy Peanut Butter ternyata menyenangkan, karena rasa yang dihasilkan menjadi lebih gurih, dan rasa creamynya juga dapat. Pas deh sesuai dengan yang dibayangkan :) 

TENTANG SKIPPY PEANUT BUTTER
Skippy Peanut Butter dibuat dari kacang tanah pilihan yang berkualitas, diproses secara higienis sehingga menghasilkan selai kacang berkualitas yang enak dinikmati. Skippy Peanut Butter kaya akan kandungan protein yang baik untuk mendukung terciptanya energi dalam tubuh. Hadir dalam tekstur yang lembut dan creamy, memberikan sensasi yang nyaman saat disantap. Selain untuk olesan, Skippy Peanut Butter juga bisa digunakan sebagai topping / filling kue atau celupan. Sajikan sarapan bernutrisi untuk keluarga atau orang tercinta dengan kelezatan kacang alami dari Skippy Peanut Butter. 

Hadir dengan ukuran 340g dengan harga sekitar Rp 45.000, 500g dengan harga sekitar  Rp 65.000 dan 170g dengan harga Rp 28.000, Skippy Peanut Butter dikemas dalam kemasan botol plastik, artinya sangat aman terutama bagi anak anak yang aktif dirumah, karena tidak akan pecah. Selain itu kemasan plastik membuat Skippy Peanut Butter lebih praktirs dan mudah dibawa saat berpergian. Oh iya, yang paling penting itu Skippy Peanut Butter sudah ada badan pom dan label halal nya loh :)

Ada Label Halalnya
Kalo Saya sudah mencoba berkreasi dengan Skippy Peanut Butter untuk menu buka puasa dalam waktu yang singkat, bagaimana dengan kalian ? yuk share juga.




















6 komentar:

  1. wah ada aja ide kakak ini. bisa jadi menu baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk ka..dicoba resep skipy nya..mudah loh buatnya :)

      Hapus
  2. mau coba juga lah..bahannya sangat mudah didapatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk kak dicoba ya, simple kok buatnya

      Hapus
  3. Saya belum pernah nyobain Skippy yang selai kacang ini. Jadi semacam mie pecel ya bikin mie pake selai Skippy. Kemarin mau ikutan masak2 pakai selai Skippy tapi masih padat ngajar :D

    BalasHapus