Tips Membuat Web Jualan Online dengan Applikasi Tokoko

No Comments

Memasuki jaman digital, hampir semua pengusaha tak hanya mempromosikan barang dagangannya melalui offline, namun sudah lebih memasarkan produk secara online, karena hal ini tentunya membuat barang dagangan lebih luas dikenal oleh masyarakat. Lagipula untuk urusan biaya juga tidak terlalu mahal mempromosikan produk secara online, karena kita hanya bermodal kuota dan tentunya modal kreatifitas agar apa yang kita promosikan bisa menarik perhatian dari calon konsumen.


Selain mempromosikan produk secara online, para pengusaha juga berlomba lomba untuk membuat website, hal ini tentunya bertujuan untuk lebih menguatkan dan memberi kepercayaan kepada pelanggan bahwa usaha yang dibuat adalah real dan bisa dipertanggung jawabkan kepada konsumennya. Dengan adanya website maka calon konsumen bisa melihat lihat produk dengan lebih leluasa. 



jualan online dengan tokoko


Membuat web untuk jualan online sebenarnya sangat mudah dilakukan, terutama ketika Anda menggunakan aplikasi Tokoko. Hanya dalam waktu 15 detik saja, web toko online Anda sudah siap untuk digunakan. Tinggal Anda melengkapi dari berbagai informasi yang dibutuhkan seperti informasi produk atau lain sebagainya. 


Berikut ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti dalam proses pembuatan toko online  melalui Tokoko. Selain itu, di setiap langkahnya terdapat tips yang bisa Anda ikuti untuk pembuatan web jualan online.


Download Aplikasi Tokoko

Ketika Anda akan membuat web untuk jualan online melalui Tokoko, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu men-download terlebih dahulu aplikasi tersebut. Karena jika tidak men-download maka tidak bisa mengakses aplikasi tersebut. Aplikasi ini sangat ringan dan tentunya bisa Anda install melalui hape android kapan saja dan dimana saja.


Membuat  Nama Toko Yang Mudah Diingat

Setelah Anda menginstal aplikasi Tokoko, langkah selanjutnya adalah dengan mengatur nama usaha, memasukkan logo serta alamat usaha Anda dengan benar. Dalam pengaturan nama usaha ini tidak ada tips khusus. Anda bisa menggunakan nama apa saja sesuai dengan yang Anda inginkan dan sertakan logo yang Anda buat agar usaha Anda semakin terlihat cantik. Meski tidak ada tips khusus untuk pemberian nama, namun setidaknya nama usaha yang diberikan sebaiknya yang mudah diingat oleh konsumen.


Tambahkan Produk Yang Dijual

Langkah selanjutnya ketika toko sudah terbuat adalah dengan menambahkan produk yang Anda jual. Lengkapi produk tersebut dengan pembuatan catalog, kategori produk yang dijual, pengaturan harga dan juga ongkos kirim dari produk tersebut jika pengiriman untuk keluar kota. Ketika dirasa sudah lengkap, maka toko Anda siap untuk dipublikasikan. 


Tips yang bisa Anda ikuti untuk menarik perhatian pembeli bisa dengan menggunakan nama dengan jenis, merek, dan keterangan supaya mudah ditemukan oleh pembeli. Kemudian tuliskan deskripsi produk secara jelas. Serta cantumkan harga yang kompetitif dan bersaing. Untuk gambarnya, ambil gambar yang menarik dan bisa meyakinkan pembeli. 


Setelah mengetahui tips membuat web untuk jualan online dengan Tokoko, langkah yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menerapkannya. Dengan jual beli online seperti ini akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan pasar yang pas dengan jangkauan yang lebih luas, hal ini tentu saja membuat produk yang Anda jual bisa lebih dikenal banyak orang dan lebih mudah diingat.


Nah buat kamu yang sedang mengelola usaha secara online dan ingin mengembangkan usahanya lebih luas lagi, ayo tunggu apalagi download aplikasi Tokoko sekarang juga dan nikmati kemudahan jualan online di Tokoko.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)