Langsung ke konten utama

Tips Membuat Web Jualan Online dengan Applikasi Tokoko

Memasuki jaman digital, hampir semua pengusaha tak hanya mempromosikan barang dagangannya melalui offline, namun sudah lebih memasarkan produk secara online, karena hal ini tentunya membuat barang dagangan lebih luas dikenal oleh masyarakat. Lagipula untuk urusan biaya juga tidak terlalu mahal mempromosikan produk secara online, karena kita hanya bermodal kuota dan tentunya modal kreatifitas agar apa yang kita promosikan bisa menarik perhatian dari calon konsumen.


Selain mempromosikan produk secara online, para pengusaha juga berlomba lomba untuk membuat website, hal ini tentunya bertujuan untuk lebih menguatkan dan memberi kepercayaan kepada pelanggan bahwa usaha yang dibuat adalah real dan bisa dipertanggung jawabkan kepada konsumennya. Dengan adanya website maka calon konsumen bisa melihat lihat produk dengan lebih leluasa. 



jualan online dengan tokoko


Membuat web untuk jualan online sebenarnya sangat mudah dilakukan, terutama ketika Anda menggunakan aplikasi Tokoko. Hanya dalam waktu 15 detik saja, web toko online Anda sudah siap untuk digunakan. Tinggal Anda melengkapi dari berbagai informasi yang dibutuhkan seperti informasi produk atau lain sebagainya. 


Berikut ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti dalam proses pembuatan toko online  melalui Tokoko. Selain itu, di setiap langkahnya terdapat tips yang bisa Anda ikuti untuk pembuatan web jualan online.


Download Aplikasi Tokoko

Ketika Anda akan membuat web untuk jualan online melalui Tokoko, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu men-download terlebih dahulu aplikasi tersebut. Karena jika tidak men-download maka tidak bisa mengakses aplikasi tersebut. Aplikasi ini sangat ringan dan tentunya bisa Anda install melalui hape android kapan saja dan dimana saja.


Membuat  Nama Toko Yang Mudah Diingat

Setelah Anda menginstal aplikasi Tokoko, langkah selanjutnya adalah dengan mengatur nama usaha, memasukkan logo serta alamat usaha Anda dengan benar. Dalam pengaturan nama usaha ini tidak ada tips khusus. Anda bisa menggunakan nama apa saja sesuai dengan yang Anda inginkan dan sertakan logo yang Anda buat agar usaha Anda semakin terlihat cantik. Meski tidak ada tips khusus untuk pemberian nama, namun setidaknya nama usaha yang diberikan sebaiknya yang mudah diingat oleh konsumen.


Tambahkan Produk Yang Dijual

Langkah selanjutnya ketika toko sudah terbuat adalah dengan menambahkan produk yang Anda jual. Lengkapi produk tersebut dengan pembuatan catalog, kategori produk yang dijual, pengaturan harga dan juga ongkos kirim dari produk tersebut jika pengiriman untuk keluar kota. Ketika dirasa sudah lengkap, maka toko Anda siap untuk dipublikasikan. 


Tips yang bisa Anda ikuti untuk menarik perhatian pembeli bisa dengan menggunakan nama dengan jenis, merek, dan keterangan supaya mudah ditemukan oleh pembeli. Kemudian tuliskan deskripsi produk secara jelas. Serta cantumkan harga yang kompetitif dan bersaing. Untuk gambarnya, ambil gambar yang menarik dan bisa meyakinkan pembeli. 


Setelah mengetahui tips membuat web untuk jualan online dengan Tokoko, langkah yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menerapkannya. Dengan jual beli online seperti ini akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan pasar yang pas dengan jangkauan yang lebih luas, hal ini tentu saja membuat produk yang Anda jual bisa lebih dikenal banyak orang dan lebih mudah diingat.


Nah buat kamu yang sedang mengelola usaha secara online dan ingin mengembangkan usahanya lebih luas lagi, ayo tunggu apalagi download aplikasi Tokoko sekarang juga dan nikmati kemudahan jualan online di Tokoko.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid