Langsung ke konten utama

Menikmati Es Kopi diAtas Pelantar Kopi Under Ground Batam

Soal kuliner sepertinya Batam juga tidak mau kalah dengan daerah daerah lainnya, satu persatu cafe buka untuk meramaikan jajanan.  Dan Kopi Under Ground memberikan suasana cafe yang sedikit berbeda dengan cafe lainnya, Kopi Under Ground dibuat diatas pelantar laut, bersebelahan dengan Kopak Jaya Seafood, sehingga duduk disini mata akan dimanjakan dengan view laut, semilir angin dan deru ombak yang sesekali menyapa membuat tubuh rasanya betah duduk disini berlama lama.


Kopi Under Ground Batam


Lokasi Kopi Under Ground

Kopi Under Ground berada di jalan trans barelang sebelum jembatan 1, artinya hanya butuh waktu 10-15 menit saja dari simpang tembesi. Namun demikian untuk menuju sampai lokasi kita tetap harus menggunakan kendaraan pribadi. Kopi Under Ground sendiri berada diujung kampung tua Tiawangkang persis satu lokasi dengan Kopak Jaya Seafood.


Menikmati Menu Best Seller Es Kopi Under Ground

Pertama masuk ruangan Under Ground Aku cukup wow, ternyata tempatnya luas juga, deretan keramik jaman dahulu ditata sedemikian rupa, namun aku tidak bertanya apakah hanya pajangan atau memang dijual juga.


Ada juga beberapa kursi santai yang ditata sedemikian rupa, sehingga baru berada diruangan utama ini saja sudah merasa suka. Hanya ada 2 konter disana, yakni Stall Kopi Under Ground dan Stall Burger. Ketika teman temanku mencoba burger, Aku memilih  mengantri memesan menu best seller disana yakni Kopi Under Ground dan kentang goreng.


Kalo soal harga Aku rasa sesuai dengan tempat yang disediakan, masih dikisaran 50-80ribuan untuk satu orang (  makan dan minuman ).  Masih okelah karena view disana juga cakep, tempatnya juga asik karena memang cocok untuk bersantai di outdoor. 


Burger Kopi Under Ground



Tidak Akan Bertemu Sunset

Meski suasana cafe Kopi Under Ground sangat sangat menyenangkan dan berada diatas laut, namun kita tidak akan bisa melihat sunset dari dekat, karena posisi cafe membelakangi atau tertutup oleh bangunan lainnya, jujur Aku agak sedih, karena bagiku laut itu tak terpisahkan dengan view sunset yang indah, namun disini Aku harus merelakan tidak melihat matahari terbenam dengan indahnya.


Tempat Santai diAtas Jaring Laut

Nah ini yang bikin kopi Under Ground memang berbeda dari lainnya, selain bisa memilih duduk dikursi yang telah disediakan, tamu juga bisa duduk bersantai di atas jaring jaring yang udah disediakan diatas laut. jaring jaring ini diikat dengan kuat, sehingga bisa menanggung beban mungkin 100 kg. Jaring jaring ini juga dilengkapi dengan laybag, sehingga berfoto disini menjadi kesenangan tersendiri bagi tamunya, apalagi view jembatan barelang terlihat jelas didepan sana.


Kopi Under Ground Batam



Tempat Santai Kopi Under Ground


Musholla dan Toilet Berada di Kopak Jaya

Karena Under Ground satu lokasi dengan Kopak Jaya Seafood, maka penggunaan toilet dan musholla digabung di Kopak jaya, sehingga tamu harus berjalan kesebelah untuk melaksanakan sholat atau mau buang air. Tenang saja tidak jauh kok :) 


Untuk keseluruhan tempat Aku suka, suka banget karena nyaman sekali suasana dan penataan kursinya. Namun kalo untuk makanan dan minuman sepertinya Aku belum menemukan sesuatu yang bisa membuat Aku pengen coba lagi dan lagi.



Suasana Malam Kopi Under Ground


Jadi buat kalian yang ingin bersantai diatas pelantar laut, Aku bisa rekomendasikan Kopi Under Ground pilihannya, cocok banget untuk berdua, ataupun ramai ramai bikin acara karena tempatnya luas dan asik.


Jam buka Kopi Under Ground

Untuk jam operasional Kopi Under Ground dibuka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga jam 7.00 malam. Namun kalo mau datang memang direkomendasikan saat sore hingga malam hari, karena suasananya yang menyenangkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid