Menikmati Es Kopi diAtas Pelantar Kopi Under Ground Batam

No Comments

Soal kuliner sepertinya Batam juga tidak mau kalah dengan daerah daerah lainnya, satu persatu cafe buka untuk meramaikan jajanan.  Dan Kopi Under Ground memberikan suasana cafe yang sedikit berbeda dengan cafe lainnya, Kopi Under Ground dibuat diatas pelantar laut, bersebelahan dengan Kopak Jaya Seafood, sehingga duduk disini mata akan dimanjakan dengan view laut, semilir angin dan deru ombak yang sesekali menyapa membuat tubuh rasanya betah duduk disini berlama lama.


Kopi Under Ground Batam


Lokasi Kopi Under Ground

Kopi Under Ground berada di jalan trans barelang sebelum jembatan 1, artinya hanya butuh waktu 10-15 menit saja dari simpang tembesi. Namun demikian untuk menuju sampai lokasi kita tetap harus menggunakan kendaraan pribadi. Kopi Under Ground sendiri berada diujung kampung tua Tiawangkang persis satu lokasi dengan Kopak Jaya Seafood.


Menikmati Menu Best Seller Es Kopi Under Ground

Pertama masuk ruangan Under Ground Aku cukup wow, ternyata tempatnya luas juga, deretan keramik jaman dahulu ditata sedemikian rupa, namun aku tidak bertanya apakah hanya pajangan atau memang dijual juga.


Ada juga beberapa kursi santai yang ditata sedemikian rupa, sehingga baru berada diruangan utama ini saja sudah merasa suka. Hanya ada 2 konter disana, yakni Stall Kopi Under Ground dan Stall Burger. Ketika teman temanku mencoba burger, Aku memilih  mengantri memesan menu best seller disana yakni Kopi Under Ground dan kentang goreng.


Kalo soal harga Aku rasa sesuai dengan tempat yang disediakan, masih dikisaran 50-80ribuan untuk satu orang (  makan dan minuman ).  Masih okelah karena view disana juga cakep, tempatnya juga asik karena memang cocok untuk bersantai di outdoor. 


Burger Kopi Under Ground



Tidak Akan Bertemu Sunset

Meski suasana cafe Kopi Under Ground sangat sangat menyenangkan dan berada diatas laut, namun kita tidak akan bisa melihat sunset dari dekat, karena posisi cafe membelakangi atau tertutup oleh bangunan lainnya, jujur Aku agak sedih, karena bagiku laut itu tak terpisahkan dengan view sunset yang indah, namun disini Aku harus merelakan tidak melihat matahari terbenam dengan indahnya.


Tempat Santai diAtas Jaring Laut

Nah ini yang bikin kopi Under Ground memang berbeda dari lainnya, selain bisa memilih duduk dikursi yang telah disediakan, tamu juga bisa duduk bersantai di atas jaring jaring yang udah disediakan diatas laut. jaring jaring ini diikat dengan kuat, sehingga bisa menanggung beban mungkin 100 kg. Jaring jaring ini juga dilengkapi dengan laybag, sehingga berfoto disini menjadi kesenangan tersendiri bagi tamunya, apalagi view jembatan barelang terlihat jelas didepan sana.


Kopi Under Ground Batam



Tempat Santai Kopi Under Ground


Musholla dan Toilet Berada di Kopak Jaya

Karena Under Ground satu lokasi dengan Kopak Jaya Seafood, maka penggunaan toilet dan musholla digabung di Kopak jaya, sehingga tamu harus berjalan kesebelah untuk melaksanakan sholat atau mau buang air. Tenang saja tidak jauh kok :) 


Untuk keseluruhan tempat Aku suka, suka banget karena nyaman sekali suasana dan penataan kursinya. Namun kalo untuk makanan dan minuman sepertinya Aku belum menemukan sesuatu yang bisa membuat Aku pengen coba lagi dan lagi.



Suasana Malam Kopi Under Ground


Jadi buat kalian yang ingin bersantai diatas pelantar laut, Aku bisa rekomendasikan Kopi Under Ground pilihannya, cocok banget untuk berdua, ataupun ramai ramai bikin acara karena tempatnya luas dan asik.


Jam buka Kopi Under Ground

Untuk jam operasional Kopi Under Ground dibuka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga jam 7.00 malam. Namun kalo mau datang memang direkomendasikan saat sore hingga malam hari, karena suasananya yang menyenangkan.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)