Yuk Kenali Struktur Organisasi PT. Mayora Indah Tbk

No Comments

Masyarakat pasti sudah kenal dengan PT. Mayora Indah Tbk, sebuah perusahaan besar yang memproduksi makanan dengan berbagai jenis, seperti biskuit kesayangan keluarga Roma Sari Gandum, Danisa, Slai O lai, Zuperrr Keju, ada juga kopi Torabika Duo, Torabika 3in One, makanan kesehatan seperti Oat Milk, Prima Cereal, Energen, Wafer Astor, Beng Beng dan masih banyak lagi.


Sebelum kita mengenal Struktur Organisasi PT. Mayora Indah Tbk, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan perusahaan besar ini.


Struktur Organisasi Mayora


Riwayat Singkat Perusahaan

PT. Mayora Indah Tbk  ( Perserona ) , didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama yang berlokasi di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah sanggup memenuhi permintaan pasar Indonesia yang terus meningkat maka Perseroan melakukan penawaran umum perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target pasar konsumen Asean. Kemudian melebarkan pangsa pasarnya ke negara di Asia. Saat ini produk perseroan telah tersebar di dunia.


Sebagai salah satu fast Moving Consumer Goods Companies, PT. Mayora Indah Tbk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi dan telah mendapatkan banyak penghargaan, diantaranya adalah " Top Five Best Managed Companies in Indonesia" dari Asia Money, " Top 100 Exporter Companies in Indonesia " dari majalah Swa, " Top 100 public listed companies" dari majalah investor Indonesia, " Best Manufacturer of Halal products " dari Majelis Ulama Indonesia, Best Listed Company dari Berita Satu, Indonesia's Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi dan banyak lagi penghargaan lainnya yang didapat.


Visi Dan Misi Perusahaan

Setiap perseoran tentunya memiliki Visi dan Misi yang berpengaruh baik pada karyawan itu sendiri, masyarakat maupun lingkungannya. Begitu pula dengan PT. Mayora Indah Tbk, adapun visi dan misinya adalah :

  • Menjadi produsen makanan dan minuman yang berkualitas dan terpercaya dimata konsumen domestik maupun internasional dan menguasai pangsa pasar terbesar dalam kategori produk sejenis.
  • Dapat memperoleh Laba Bersih Operasi diatas rata rata industri dan memberikan value added yang baik bagi seluruh stakeholders perseroan.
  • Dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan negara dimana Perseroan berada.


Menjaga Keamanan Produk Menjadi Prioritas

Karena PT. Mayora Tbk merupakan produsen makanan dan minuman tentunya memiliki tanggung jawab terhadap produk yang dihasilkan. Untuk itu kesehatan dan keselamatan konsumen mendapatkan prioritas utama.


Tanggung jawab perseroan terhadap produk yang dihasilkan sudah dimulai sejak bahan baku baru tiba dan belum diterima oleh personil. Penyimpanan / Gudang bahan baku Perseroan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap bahan baku yang akan diterimanya. Setelah hasil pemeriksaan memastikan bahwa bahan baku yang akan diterima telah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, baru bahan baku tersebut diterima dan disimpan didalam gudang penyimpanan bahan baku.


Selama proses produksi, team pengawas mutu, secara periodik melakukan uji laboratorium untuk memastikan bahwa barang hasil produksi telah dibuat berdasarkan ketentuan dan memiliki kualitas yang di wajibkan.


Struktur Organisasi PT. Mayora Indah Tbk

Untuk menjadikan sebuah perusahaan menjadi besar dan berkembang tentunya dibutuhkan kerjasama antar tim baik dari jabatan paling tinggi maupun yang paling bawah, karena tanpa adanya kerjasama maka kesuksesan akan susah diraih.



Struktur Organisasi Mayora


Struktur organisasi Mayora Indah menggambarkan peranan dan fungsi setiap manajemen dalam pengelolaan perusahaan, dimana perseroan ini dikelola oleh Dewan Komisaris, kemudian dibantu oleh :

  • Audit Comittee, 
  • Direktur Utama yang membawahi :
  1. Direktur Supply Chain, 
  2. Direktur Operasional, 
  3. Direktur Keuangan, 
  4. Direktur Pemasaran, 
  • Sekretaris Perusahaan, 
  • Unit Audit Internal,
  • Purchasing, 
  • Teknologi Informasi, 
  • Pemasaran, 
  • Keuangan dan Akunting,
  • HRD dan Personalia, 
  • Legal 
  • Manufacturing. 

Semua menjalankan tugasnya masing masing sehingga mendapatkan tujuan yang sudah direncanakan yakni kesusksesan bersama.













Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)