Pantai Nirwana Barelang Batam

No Comments
Wisata pantai di daerah Barelang semakin menjamur, aku pribadi tidak heran karena memang barelang adalah kawasan pantai baik disisi kanan maupun kiri jalan. Dan salah satu pantai yang baru buka ditengah pandemi ini adalah Nirwana Beach (  Pantai Nirwana ) yang berlokasi di jembatan 6 Barelang bersebelahan dengan pantai Reviola



Nirwana Beach Barelang




Pantai Nirwana Barelang



Minggu pagi setelah jogging di jembatan 1 Akupun melanjutkan perjalananku menuju pantai Nirwana, karena pagi itu Aku melihat cuaca cukup cerah. Perjalanan santai ini Aku tempuh dengan waktu sekitar 1.25 menit, karena Aku sempat berhenti untuk mengambil foto foto saat Aku menemukan view yang bagus selama perjalanan.


Tak sulit menemukan pantai Nirwana, karena ditepi jalan sudah tersedia Baliho dan penunjuk arah menuju pantai. Tinggal kita ikuti saja jalannya, meski masih tanah berwarna merah namun tetap aman dilewati oleh motor maupun mobil. View disepanjang jalan juga lumayan bagus, sehingga sayang juga untuk dilewatkan begitu saja tanpa memotretnya. 


Menuju Pantai Nirwana Barelang


Tiket Masuk  & Fasilitas Pantai Nirwana


Untuk harga tiket masuk pantai Nirwana dewasa di kenakan harga Rp 10.000/ orang, sementara untuk anak anak Rp 5.000.  

Didalam area pantai terdapat sebuah kantin lengkap dengan tempat duduknya, taman bermain anak, seperti perosotan, ayunan dan panjat tali, ada juga hammock dan juga beberapa tempat duduk untuk bersantai. Tersedia juga musholla, kamar mandi dan toilet bersih.

Untuk pantainya sendiri terbilang bersih dibeberapa titik, sementara titik lainnya masih terdapat akar akar mangrove, maklum saja pantai ini masih baru dibuka. Ada juga jembatan yang disediakan untuk bersantai di kawasan area mangrove, jembatan ini dibuat hingga ketengah laut, sehingga duduk disini juga menyenangkan mata. Disekitar jembatan diberi hiasan sehingga cocok untuk dijadikan spot foto. dan diujung pantai juga terdapat spot foto love yang menjadi iconnya Pantai Nirwana.


Pantai Nirwana Barelang



Harga Sewa Gazebo dan Tenda

Pantai Nirwana mengizinkan tamu untuk berkemah di area pantai dengan membayar Rp 10.000 saja jika tamu membawa alat tenda sendiri, namun jika tamu ingin menyewa Gazebo dan tenda yang disediakan oleh pengelola, maka harganya sebagai berikut :

Tenda 300K/ Malam
Dengan harga Rp 300.000/ malam tamu sudah mendapatkan fasilitas kasur angin 2 bantal 2 serta kipas angin dan meja kecil,  menginap di tenda tentulah lebih aman karena ukurannya cukup besar dan bisa ditutup sehingga aman dari nyamun atau serangga lainnya.


Tenda di Pantai Nirwana Barelang



Gazebo Kayu 200K /Hari
Gazebo kayu memiliki tirai /gorden yang bisa dilepas saat tamu ingin tidur, Gazebo kayu ini ukurannya cukup besar sehingga bisa menampung sekitar 6-8  orang.  Biasanya tamu menggunakan gazebo kayu ini hanya untuk bersantai disiang / sore hari saja.


Gazebo Pantai Nirwana Barelang



Gazebo Payung 150K / Hari
Gazebo payung hanyalah tempat bersantai secara terbuka, kiri kanan tak memiliki pembatas, hanya beratapkan payung saja, sehingga memang hanya cocok untuk bersantai saat disiang /sore hari saja.  Gazebo payung ukurannya lebih kecil daripada gazebo kayu sehingga hanya cukup untuk 4-6 orang saja


Gazebo Payung Pantai Nirwana Barelang


Cara Menuju Pantai Nirwana

Dikarenakan belum ada transportasi yang menuju pantai Nirwana secara langsung, maka disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja agar lebih cepat sampai ketujuan. Untuk masa perjalanan dari simpang tembesi menuju pantai kira kira 1 jam 30 menit dengan kecepatan 80km/jam bisa menggunakan motor ataupun mobil.


Selamat berwisata dan jangan lupa tetap jaga kebersihan, serta tetap gunakan masker ya



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)