Perlu Vitamin Sea ? Piknik Aja ke Pantai Reviola Barelang Batam

17 comments

Ahaaaiii mari kita isi awal bulan penuh kasih sayang ini dengan mengunjungi pantai terbaru yang ada di pelosoknya pulau Galang  baru. Meski pernah kesini sebelumnya, namun kali ini aku dan beberapa temanku datang lagi namun dengan suasana yang berbeda, karena pantai ini sudah dikelola dengan baik.

Pantai Reviola terletak satu lokasi dengan pantai Tegar Bahari, untuk menuju kesini membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah baik menggunakan mobil maupun motor.  Jauh ? iya jika kamu bukan tipe orang yang senang menikmati perjalanan. Namun bagi yang senang menikmati setiap view yang dilewati,  waktu satu jam setengah bukanlah waktu yang lama karena pemandangan kiri kanan yang cukup indah membuat mata betah melihatnya.

Pantai Reviola Merupakan Pantai Baru yang ada di  Pulau Galang Barelang Batam
Pantai Reviola Barelang

Patokan untuk menuju Pantai Reviola adalah Menara tinggi yang berada disebelah kanan jalan, sementara jalan masuk lokasi pantai berada disebelah kiri jalan. Jadi mulailah berbelok kekiri dan mulai mengikuti jalan yang masih tanah merah ini. Perjalanan sekitar 5 menit saja kita akan sampai pada gerbang menuju pantai Reviola.  Dan disana juga kita akan membayar tiket masuk pantai sebesar Rp 10.000 /orang sudah termasuk parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Fasilitas dan Aktifitas di Pantai Reviola
Pengelola sudah mempersiapkan area parkir yang cukup luas untuk pengendara mobil dan motor, dan ada yang berjaga disana juga, sehingga parkiran menjadi lebih rapih.

Keluar dari mobil, angin dan cuaca panas mulai menyapa tubuh, mataku memandang  area disekelilingnya, ada beberapa pondok yang disewakan lengkap dengan kursi santai plastiknya seharga  Rp 75.000 / hari. Namun karena kami membawa terpal dan bahan bahan makanan, kami memilih yang gratisan saja yakni duduk lesehan di bawah pohon.

Piknik di Pantai Reviola Barelang Batam
Piknik Lesehan di Pantai Reviola

Gazebo Yang disewakan di Area Pantai Reviola Barelang Batam
Pondok yang disewakan di Pantai Reviola
Setelah membentangkan terpal dan meletakkan tas serta beberapa bekal yang dibawa, kami pun menikmati sarapan yang telah dibawa dari kota. Cuaca yang tadinya panas berubah mendung. Namun hal ini tidak membuat kami gundah, karena pantainya tetap indah diliat secara langsung.  Sesekali aku minta difoto karena menemukan spot foto yang bagus.

Perut mulai terisi, kamipun memasang hammock dan mendirikan tenda. Sebagian dari kami mencoba memasak ubi goreng, dan sebagian lagi memilih berenang, karena air laut mulai pasang dan airnya begitu bersih sehingga sayang untuk dilewatkan untuk tidak membasahkan badan.

Pantai Reviola Barelang Batam
Hammockan di Pantai Reviola

Pantai Reviola Barelang Batam
Pasukan Pecinta Pantai

Pantai Reviola juga memiliki wahana water sport yakni banana boat, sehingga buat kamu yang ingin bermain bersama tim, silahkan daftar ke pengelolanya.  Namun saat itu kami sengaja tidak ikut, karena lebih memilih berenang di pantai saja.

Kamping di Pantai Reviola
Untuk kamu yang berminat ingin kamping di area Pantai Reviola, peserta dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/ orang.  Selama berada di area Pantai,  pengelola menyediakan fasilitas toilet dan kamar mandi secara gratis dari jam 8 malam hingga jam 8 pagi. Karena diatas jam 8 Pagi setiap orang dikenakan biaya pemakaian toilet dan kamar mandi sebesar Rp 2.000-3000.  Dan  Tentunya alat tenda atau hammock dibawa sendiri oleh peserta ya. Namun jika tamu ingin menyewa pondoknya maka ada tambahan biaya Rp 150.000/ pondok selama peserta berada disana.

Pantai Reviola Barelang Batam
Kamping di Pantai Reviola
Pantai Reviola Barelang Batam
Pengunjung yang sedang bermain di Pantai Reviola
Pantai Reviola juga menyediakan beberapa kantin namun kantin nya juga buka Cuma sampai jam 6 sore , sehingga memang lebih aman membawa bekal dari rumah untuk persediaan makanan.
                                                                                                                
" Pantai yang ada di Pulau Galang Baru Setelah Jembatan 6 Barelang  "                      Pantai Elyora                           
 Pantai Cakang


Cara Menuju Pantai Reviola
Karena transportasi umum yang melewati jalur trans barelang hanya beberapa saja, jadi disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Lagipula jarak tempuh dari jalan raya menuju lokasi pantai cukup jauh jika berjalan kaki.

Pantai Reviola Barelang Batam
Area Masuk Menuju Pantai Reviola

Pantai Reviola Pulau Galang
Jalan Trans Barelang
No Hape : 0853 6499 9899






Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

17 komentar

  1. Jangan lupa untuk membawa bekal yang banyak deh kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk kamping iya...tapi kalo buat beberapa jam pikniknya gak perlu banyak lah, sebab ada kantin juga disana

      Hapus
  2. Duh, kapan ya bisa jalan-jalan ke Batam :)
    Kepingin banget lihat pemandangan pantai yang indah seperti yang ada di artikel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga suatu saat kesampaian main kebatam ya kak , wisata pantai dan kuliner menunggu :)

      Hapus
  3. Bagus pantainya bersih ya, enak juga kalau udah disediain paket sama penjaga pantainya jadi ga perlu rusuh bawa banyak barang

    BalasHapus
  4. Wah kalau ke Batam aku harus ke sini nih, pantai nya lumayan bersih. Cuma harus pake kendaraan pribadi ya. Aku pengen cobain camping di pantai, belum pernah nih soalnya.

    BalasHapus
  5. Wah cakep juga Ya pantai di Batam. Kayak di Lombok lho sekilas pas di ayunan itu. Seru ada pondok nya bisa buat makan bareng. Apalagi bisa camping ya

    BalasHapus
  6. Pantainya cantik banget. Memang ya Indonesia ini semuanya indah, nggak cuma Bali saja. Kucatat ah di listku.. siapa tahu dapat rezeki ke Batam, aku mau jalan-jalan ke sana aah.

    BalasHapus
  7. nama pantainya cantik ya
    secantik yang nulis
    saya tuh penasaran dengan pantai pantai di batam
    banyak sekali pantai baru, tapi belum kesampaian

    BalasHapus
  8. Pantainya bersih banget ya
    Senang deh kalau lihat pantai tanpa samah kayak gini
    Semoga tetap terjaga dari tangan-tangan jahil

    BalasHapus
  9. Sudah lama nih gak liburan ke pantai sayanya baca ini mendadak jadi pengen piknik ke pantai juga deh apalagi ke pantai yang bersih kayak pantai reviola barelang ini.

    BalasHapus
  10. Walaupun rame begitu pantainya bersih rapi dan indah ya, aku sih juga mau kemping di situ, soalnya nggak perlu jauh2 untuk melihat pantai yg bersih gitu

    BalasHapus
  11. MasyaAllah indah banget pantainya
    apalagi perginya bareng keluarga kesayangan makin sempurna deh ya

    BalasHapus
  12. Kak Sarah kapan mau ajak aku wikenan sesekali. Aku belum kemana-mana nih selama di Batam. Heheheh

    BalasHapus
  13. Wah ternyata ini vitamin sea hihi
    Yang lagi halu boleh ni, salam dari pulau kundur heheh

    BalasHapus
  14. Mau nanya, di pantai reviola sinyal telkomsel bisa internetan gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, bagus kok signal telkomsel disana

      Hapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)