Peresmian Teman Kreasi Bersama Komunitas Smartfren Seluruh Indonesia

No Comments

Bukan Smartfren namanya kalo tidak meluncurkan program program terbarunya, tidak hanya selalu berusaha memperbaiki jaringan dibeberapa wilayah, namun bukti nyata Smartfren berusaha untuk selalu ikut andil dalam kesejahteraan masyarakat melalui Teman Kreasi. 


Smartfren selalu berusaha memperkuat dukungannya terhadap produsen, wirausahawan dan kreator lokal melalui peluncuran program Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Dengan menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.


Kamis tanggal 25 Maret 2021 Smartfren meresmikan Teman Kreasi bersama Smartfren Community secara virtual yang dihadiri oleh bintang tamu dan juga dari beberapa media.


Peresmian Teman Kreasi Indonesia


Diawal acara peresmian Teman Kreasi Indonesia Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menyapa teman2 media . Beliau mengatakan bahwa Ide dari terbentuknya Komunitas Smartfren ini merupakan ide dari para pecinta smartfren itu sendiri sejak  tahun 2011, kemudian dari pihak Smartfren tentunya menyambut dengan antusias karena komunitas smartfren didirikan dengan tujuan baik yakni memberikan bantuan fasilitas internet diberbagai daerah, agar fasilitas internet ini bisa di gunakan secara maximal demi kemajuan bersama.

Hadir juga teman teman dari Show The Monster Evan, Andi dari Common Spot dan Bapak Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren.  Disini Pak Roberto Saputra mengingatkan kembali bahwa tujuan Smartfren membuat WOWLabs adalah menyediakan platform untuk anak anak yang ingin berkreasi tanpa batas, sehingga program Teman Kreasi Indonesia bisa berjalan melalui dukungan yang sinergi antara Smartfren, WOWLabs dan Smartfren Community.  



Peresmian Teman Kreasi Indonesia


Pak Roberto Saputra juga mengatakan  "Kehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Smartfren yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digitan dan sosial"

Dani Akhyar selaku Head Of Community Development Smartfren menambahkan, Peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet. Saat ini Teman Kreasi Indonesia telah hadir di 24 kota yakni : Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Garut, Cibungur, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Bojonegoro, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, dan Bali.

Cikal bakal Teman Kreasi ini terbentuk karena inisiatif dari para pelanggan Smartfren itu sendiri ditahun 2011 untuk membentuk Komunitas Smartfren yang awalnya di Facebook, kemudian bertumbuh dan terus bertumbuh sehingga mereka akhirnya mendapatkan dukungan langsung dari Smartfren sendiri. 


5 visi yang sama antara Smartfren dan Komunitas Smartfren yakni :
  • Membuka peluang seluas luasnya bagi siapa saja yang ingin berkreasi 
  • Kokreasi / kolaborasi untuk menciptakan karya karya terbaik
  • Memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk produk yang telah dibuat
  • Menginspirasi untuk memajukan produk dari masing masing daerah
  • Program yang berkelanjutan agar bisa mandiri dan berbagi kepada masyarakat

Produk Teman Kreasi Indonesia


Adapun produk produk yang dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia antara lain berupa kuliner lokal seperti keripik gadebog pisang, keripik daun jeruju, keripik jantung pisang, kopi robusta, keripik Usus Ayam "Jumain" Kriuknya Ngangenin, Ledre Bojonegoro dan masih banyak lagi yang lain.



Bagi pelaku wirausaha atau yang ingin mengembangkan wirausaha atau mereka yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial dapat mengikuti akun instagram resmi 
atau info @temankreasi.id





Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)