Langsung ke konten utama

Peresmian Teman Kreasi Bersama Komunitas Smartfren Seluruh Indonesia

Bukan Smartfren namanya kalo tidak meluncurkan program program terbarunya, tidak hanya selalu berusaha memperbaiki jaringan dibeberapa wilayah, namun bukti nyata Smartfren berusaha untuk selalu ikut andil dalam kesejahteraan masyarakat melalui Teman Kreasi. 


Smartfren selalu berusaha memperkuat dukungannya terhadap produsen, wirausahawan dan kreator lokal melalui peluncuran program Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Dengan menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.


Kamis tanggal 25 Maret 2021 Smartfren meresmikan Teman Kreasi bersama Smartfren Community secara virtual yang dihadiri oleh bintang tamu dan juga dari beberapa media.


Peresmian Teman Kreasi Indonesia


Diawal acara peresmian Teman Kreasi Indonesia Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menyapa teman2 media . Beliau mengatakan bahwa Ide dari terbentuknya Komunitas Smartfren ini merupakan ide dari para pecinta smartfren itu sendiri sejak  tahun 2011, kemudian dari pihak Smartfren tentunya menyambut dengan antusias karena komunitas smartfren didirikan dengan tujuan baik yakni memberikan bantuan fasilitas internet diberbagai daerah, agar fasilitas internet ini bisa di gunakan secara maximal demi kemajuan bersama.

Hadir juga teman teman dari Show The Monster Evan, Andi dari Common Spot dan Bapak Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren.  Disini Pak Roberto Saputra mengingatkan kembali bahwa tujuan Smartfren membuat WOWLabs adalah menyediakan platform untuk anak anak yang ingin berkreasi tanpa batas, sehingga program Teman Kreasi Indonesia bisa berjalan melalui dukungan yang sinergi antara Smartfren, WOWLabs dan Smartfren Community.  



Peresmian Teman Kreasi Indonesia


Pak Roberto Saputra juga mengatakan  "Kehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Smartfren yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digitan dan sosial"

Dani Akhyar selaku Head Of Community Development Smartfren menambahkan, Peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet. Saat ini Teman Kreasi Indonesia telah hadir di 24 kota yakni : Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Garut, Cibungur, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Bojonegoro, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, dan Bali.

Cikal bakal Teman Kreasi ini terbentuk karena inisiatif dari para pelanggan Smartfren itu sendiri ditahun 2011 untuk membentuk Komunitas Smartfren yang awalnya di Facebook, kemudian bertumbuh dan terus bertumbuh sehingga mereka akhirnya mendapatkan dukungan langsung dari Smartfren sendiri. 


5 visi yang sama antara Smartfren dan Komunitas Smartfren yakni :
  • Membuka peluang seluas luasnya bagi siapa saja yang ingin berkreasi 
  • Kokreasi / kolaborasi untuk menciptakan karya karya terbaik
  • Memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk produk yang telah dibuat
  • Menginspirasi untuk memajukan produk dari masing masing daerah
  • Program yang berkelanjutan agar bisa mandiri dan berbagi kepada masyarakat

Produk Teman Kreasi Indonesia


Adapun produk produk yang dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia antara lain berupa kuliner lokal seperti keripik gadebog pisang, keripik daun jeruju, keripik jantung pisang, kopi robusta, keripik Usus Ayam "Jumain" Kriuknya Ngangenin, Ledre Bojonegoro dan masih banyak lagi yang lain.



Bagi pelaku wirausaha atau yang ingin mengembangkan wirausaha atau mereka yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial dapat mengikuti akun instagram resmi 
atau info @temankreasi.id





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid