Langsung ke konten utama

Kamu Pecinta Suasana Laut, Residence Bintan Pilihan Untuk Mengisi Liburanmu

Dipenghujung libur panjang beberapa waktu lalu, Aku dan beberapa teman memilih The Residence Bintan menjadi destinasi terakhir untuk mengisi liburan. 


Garden Terrace Residence Bintan


Perjalanan kami dimulai dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, perjalanan ini ditempuh selama satu jam dengan harga tiket 67.500  sudah termasuk pajak.

Kemudian kami dijemput oleh pihak resort menuju The Residence Bintan dengan menggunakan mini van karena kami berjumlah 8 orang.

Perjalanan menuju resort ternyata cukup jauh, sekitar 50menit namun karena mobilnya nyaman jadi Aku menikmati saja perjalanannya.  Fasilitas penjemputan ini sudah termasuk pelayanan dari The Residence Bintan loh ya, jadi ini free.

Lobby Resort Memiliki View Laut


Setelah melewati pemeriksaan sesuai protokol kesehatan dari gerbang security, kamipun menuju lobby, aduhai betapa indah sekali view disini, hamparan laut biru dan awan yang cerah membentang didepan sana.  Welcome drink menjadi pelepas dahaga setelah menempuh perjalanan jauh. Sofa sofa empuk juga rasanya mengajak tubuhku untuk bersandar disana, enggan rasanya untuk berdiri, namun proses checkin sudah selesai artinya kami harus kekamar.


View dari Lobby Residence Bintan


Kamar Sea View Residence Bintan

Kamar Garden Terrace

Dengan lahan seluas 70 Hektar, The Residence Bintan memiliki 127 teras dan villa, dimana masing masing kamar semua memiliki fasilitas yang lengkap. Saat itu Aku dan teman teman memilih kamar dengan tipe view taman, dimana kamar ini memiliki ruang tamu, kamar utama, kamar mandi lengkap dengan bathup dan juga teras untuk bersantai ditepi taman. 

Untuk kamar tipe garden terrace bisa diisi maximal 3 tamu dewasa, atau 2 dewasa dan 2 anak.


Garden Terrace Residence Bintan


Kamar mandi garden Terrace Residence Bintan


Garden Terrace Residence Bintan


Selain Garden Terrace, ada beberapa tipe kamar yang tersedia di The Residence Bintan, antara lain :
  • Beachfront Villa One Bed Room
  • Beachfront Villa Two Bed Room
  • Deluxe Beachfront Villa One Bed Room
  • Deluxe Sea View Villa One Bed Room
  • Upper Sea View Suite One Bed Room
  • Sanctuary Villa One Bed Room

Kesemua kamar diatas memiliki private pool, kecuali garden terrace.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan Selama Menginap Di The Residence Bintan

Berlibur memang enaknya bermanja manja dikamar, apalagi kamar super nyaman seperti di The Residence ini, namun kalo hanya berdiam diri tentu tak ada pengalaman lebih yang didapat. Untuk itu ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama menginap di The Residence, yakni :

Mengikuti Cooking Class

Disini tamu akan langsung masak bersama chef berpengalaman, bahan bahannya tentu sudah dipersiapkan jadi ketika selesai memasak, maka hasil masakan akan bisa langsung dinikmati saat itu juga oleh tamunya. 


Cooking Clas Residence Bintan


Saat kami disana, beberapa temanku mengikuti cooking class dengan memasak ayam kari hijau.  Karena didukung dengan bumbu pilihan dan berkwalitas dan didampingi oleh chef berpengalaman, akhirnya masakan nya jadi dengan rasa yang sangat enak. Kuah kari santannya gurih, kematangan daging ayamnya juga pas. 


Cooking Class Residence Bintan


Kegiatan cooking class ini berbayar sesuai dengan menu yang ingin dimasak.


Membuat Jamu Tradisional

Yang tak kalah asik adalah kegiatan meramu jamu. Disini kita bisa melihat langsung prosess pembuatan jamu kunyit asam, bahan bahannya sangat mudah loh gaes, jadi tinggal kitanya aja yang mau atau tidak membuatnya kembali dirumah. Tips dari chef sebaiknya setelah kunyit asam dimasak, mesti didiamkan beberapa jam dulu, agar bahan bahan yang sudah ada tercampur dengan sempurna.


Membuat Jamu di Residence Bintan

Membatik

Bagi kamu yang senang berkreasi, membatik ini salah satu kegiatan yang tentunya mengasikkan. Karena permainan warna ini merupakan tantangan dalam menyelesaikan proses membatik. Semakin pandai kamu mengkolaborasikan warna warna maka makin cantik hasil membatikmu. 


Membatik di Residence Bintan


Membatik ini juga dikenakan biaya sekitar Rp 100.000++ dan tentunya hasil membatiknya bisa jadi milikmu.


Fasilitas Yang Bisa Digunakan Selama Menginap di The Residence Bintan


Sepeda
Sepeda merupakan fasilitas yang diberikan disetiap kamar, karena area resort sangat luas makanya sepeda ini penting banget bagi tamu untuk berkeliling disana, kalo mau jalan kaki memang cukup melelahkan. 


Sepedaan di area Residence Bintan


Kolam Renang
Bagi tamu yang menginap di garden terrace tentunya sangat ingin menikmati kolam renang yang berada di tepi laut, kolam renangnya cukup besar untuk dewasa dan juga ada kolam renang untuk anak anak, Diarea pool juga terdapat beberapa kursi bersantai dan cafe, sehingga setelah berenang tentunya bisa menikmati menu yang ada di cafe tersebut. Apalagi saat berenang di sore hari, tentunya langsung bisa menikmati tea time.


Kolam renang Residence Bintan


Kolam Renang Residence Bintan


Tea Time di area kolam Residence Bintan



Kakatu Kids Club
Bagi orangtua yang ingin menitipkan anaknya juga bisa di Kakatu Kids Club, disini anak anak bisa belajar sembari bermain bersama staff residence yang sangat ramah dan berpengalaman menemani anak anak. Ruangannya besar dan banyak sekali permainan yang ada disana, ada juga buku buku bacaan dan televisi. Ruangan Kakatu Kids dilengkapi dengan AC sehingga anak anak pasti merasa nyaman berada disana.


Kidz club' di Residence Bintan


Kidz club' di Residence Bintan

Kidz club' di Residence Bintan


Saking banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur di The Residence, tak terasa malam menyapa dan kami memilih untuk istirahat saja. 


Sebelum Berendam


Pagipun menjelang matahari mulai terasa panasnya, maklum saja karena posisi kamar tak jauh dari laut juga. Kami segera menuju restaurant untuk menikmati sarapan.  Pagi itu sarapan yang bisa di pilih lumayan bervariasi, seperti bubur ayam, soto ayam, omelet, dan nasi goreng teri. Ada juga roti, buah buahan dan beberapa jenis minuman.


Kamar Garden Terrace


Restauran Residence Bintan


Sarapan di Residence Bintan


Sarapan di Residence Bintan


Setelah sarapan selesai tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.00, artinya kami harus siap siap untuk checkout dan kembali ke Tanjungpinang.  

Masih dimasa new normal begini, The Residence Bintan menawarkan harga promo untuk tamu lokalnya, untuk itu kamipun memanfaatkan harga promo ini dan memesannya melalui Traveilov.




Info lebih jelasnya hubungi langsung ya :
Traveilov Tour Organizer
Batam City- Riau Islands

📲+6212 7500 6080
📩 tour@traveilov.com
Fanspage : traveilov
IG :@traveilov



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid

Cara Naik MRT dari Terminal 4 Changi Singapura

Nah ceritanya ini adalah pengalaman pertama aku traveling sendiri keluar negeri. Gak jauh jauh sih, hanya ke Pulau Langkawi Malaysia saja, berhubung dapat tiket murahnya dari Langkawi airport Malaysia menuju Changi airport Singapura, mau tak mau aku harus browsing sana sini dan tanya sana sini sama teman teman yang udah pernah turun di Changi khususnya di terminal 4 untuk penerbangan Air Asia. Terminal 4 Changi Singapura