Women Empower Women Dihari Perempuan Sedunia Bersama FWD

31 comments


Dahulu masyarakat menganggap perempuan memiliki keterbatasan dalam melakukan banyak hal, Perempuan hanya bisa menjadi istri dan ibu yang ruang geraknya hanya didalam rumah,seperti mengatur keuangan, mengurus keperluan anak, suami dan membersihkan rumah.


Tidak dengan sekarang, dimana kebutuhan semakin meningkat maka para perempuanpun siap maju kedepan untuk tampil dengan segala kemampuan yang Ia miliki demi memenuhi kebutuhan dan membuat masa depan keluarga lebih baik.


Perempuan jaman sekarang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dari tangan dan idenya lahir karya karya terbaik sehingga hadirnya perempuan di dunia kerja bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk ikut berkarya dan berani berbuat sesuatu yang bisa mengubah ekonomi keluarga.


Membagi waktu antara kebutuhan keluarga dan karier memang susah susah gampang, namun itu tidak akan menjadi penghalang jika manajemen waktu sudah bisa diterapkan. Apalagi jika perempuan mendapat dukungan penuh dari keluarga dan tim kerjanya, maka segala sesuatunya bisa didiskusikan secara bersama sama. Jika waktunya bekerja ya bekerja, jika waktunya untuk keluarga ya fokus untuk keluarga  terutama dalam mendampingi anak anak.


Women Empower Women FWD


FWD Rayakan Hari Perempuan Indonesia

Tanggal 8 Maret 2021 diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia, FWD bersama para blogger dan media melalui acara virtual yang bertajuk Women Empower Women  Rayakan Hari Perempuan Indonesia dengan memberikan inspirasi agar perempuan harus bisa Bebaskan Langkah, Berani!


Turut hadir 4 pemimpin perempuan hebat dijajaran manajemen FWD Insurance  yang tiada henti mengajak para perempuan lainnya untuk menjadi wanita yang kuat dan tangguh dimasa sekarang. 


Mereka adalah :

  • Maika Randini selaku Chief Marketing Officer FWD Insurance, 
  • Maria Magdalena selaku Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan FWD Insurance
  • Indrayana Agustsaputra Selaku Chief Bancassurance Officer FWD Insurance 
  • Carol Mary Quertier Chief of Operations Officers FWD Insurance.


Perempuan Hebat di Jajaran FWD



Mereka memberikan beberapa pandangan bahwa perempuan yang sudah berumah tangga tetap bisa memiliki hak untuk berkarya, berkarir dan sukses, untuk itu  mereka memberi semangat agar perempuan tidak takut dengan yang namanya mencoba, jangan takut dengan gagal, atau jangan takut keluar dari zona nyaman yang selama ini di pertahankan.


Mereka juga memberikan beberapa tips untuk para perempuan di manapun berada, bahwa masa depan rumah tangga bisa berada di tangan perempuan untuk itu, perempuan harus bisa mengatur keuangan sejak dini, bisa saja dengan beberapa cara sebagai berikut :

  • Menyisihkan beberapa % penghasilan setiap bulannya 
  • Membeli keperluan sesuai kebutuhan bukan sesuai kemauan 
  • Membeli perlindungan untuk masa depan, baik dengan investasi maupun asuransi


Bebaskan Langkah, Berani!


Sejalan dengan tema Hari Perempuan Internasional tahun ini , FWD ingin setiap orang berani menghadapi perubahan dan tantangan sekaligus dapat merayakan hidup (celebrate living ) serta dapat mengambil kendali penuh atas hidup mereka. Atau dalam bahasa di dunia FWD Insurance adalah, Bebaskan Langkah, Berani!


Bersamaan dengan merayakan Hari Perempuan Internasional, FWD Insurance juga meresmikan program #FWDCommunity Ladies Talk dengan tema Women Empower Women sebagai wadah para perempuan untuk memberdayakan dan mendukung satu sama lain agar dapat 'terus maju' ditengah masa sulit seperti saat ini. 


Program ini tentunya mengajak perempuan di Indonesia untuk berkembang bersama melalui serangkaian workshop dan coaching menarik terkait dengan literasi finansial, kesehatan mental, karir dan wirausaha serta berbagai topik lainnya.


Dengan saling dukung sesama perempuan diharapkan Perempuan di Indonesia tak lagi merasa was was untuk #Bebaskan Langkah, berani ! berbuat sesuatu untuk mencapai masa depan yang tercukupi, terarah dan bahagia.

#FWDInsurance

#RayakanHariPerempuanIndonesia

#FWDCommunityLadiesTalk

@fwd_id















Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

31 komentar

  1. Salut utk FWD yang terus memberdayakan pelanggan, tak terkecuali perempuan yang kini makin terus berdaya. Tak hanya berdaya di rumah, tapi juga bisa di luar rumah dengan segala profesinya. Pemberdayaan seperti ini harus digalakkan agar mereka juga mampu mandiri. Tak sedikit perempuan yang menjadi single parent dgn segala upayanya menjalani hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. perempuan jaman now, harus panjang akalnya agar bisa mandiri dan bisa memenuhi kebutuhan keluarga juga :)

      Hapus
  2. Aaaaa seru isi nya inspiratif banget khususnya bagi para perempuan. Emang iyaa yaa menjadi perempuan ternyata tetap bisa jadi apa saja, bisa hebat.

    Walaupun sudah lewat, selamat hari perempuan internasional! untuk perempuan2 di seluruh dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari perempuan internasional.Salut untuk FWD yang support perempuan agar berdaya.

      Hapus
  3. Peringatan hari perempuan, menjadi momen bagi perempuan untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik dan sebagai solidaritas sesama perempuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. senangnya bisa jadi perempuan yang bisa saling menginspirasi ya kak, melihat mereka bisa kuat, rasanya aah aku juga harus kuat lah menghadapi masa yang semakin sulit seperti sekarang ini

      Hapus
  4. Sejak dulu, perempuan Indonesia itu hebat-hebat. Sebut saja Cut Nyak Dien, Dewi Sartika, RA Kartini, dan sebagainya. Bangsa Indonesia terus maju dan berkembang juga karena dukungan perempuan-perempuan yang hebat. Bahkan sebuah keluarga itu tonggaknya juga dari seorang Ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah jadi bangga jadi perempuan yang bisa jadi pejuang untuk rumah tangga, jagain anak2 dan menjaga rumah agar keluarga merasa nyaman dirumah :)

      Hapus
  5. Makasih Kak udah dishare pengalaman ikut webinar yang bergizi. Aku sepakat memang perempuan harus berdaya, dari sendiri dan membantu perempuan lain berdaya. Jangan sampai mereka dilemahkan karena tidak kuat ekonomi makanya kudu menyisihkan pendapatan dan bisa membedakan mana kebutuhan dan keinginan. Moga makin banyak wanita yang berdaya dan tercerahkan setelah membaca postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sebagai wanita apalagi yang berkeluarga, udah gak bisa membeli sesuatu karena keinginan karena yang utama harus sesuai kebutuhan dan manfaatnya buat keluarga

      Hapus
  6. saya juga ikut mba acaranya, inspiratif banget ya semua perempuan itu istimewa dan berhak bebaskan langkah, berani mengambil apapun yang mereka sukai

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak, berani keluar dizona nyaman untuk memulai sesuatu yang baru yang lebih membuatnya jadi lebih seterong, hehhe

      Hapus
  7. Benar kak, saling mendukung sesama perempuan itu harus, terlebih lagi saat di jalan raya atau angkutan publik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, dimanapun kita bisa saling menjaga walau tak saling kenal ya

      Hapus
  8. Sebagai perempuan harus berani menghadapi setiap perubahan yang ada ya kak.
    Selamat juga buat FWD yang kini semakin memperhatikan para perempuan dalam wadah komunitas yang saling memberdayakan.

    BalasHapus
  9. Keren nih pembicaranya para perempuan yang jadi CEO, jelas mereka adalah perempuan hebat yang jadi inspirasi.
    Sudah saatnya perempuan berkiprah dan melangkah tanpa meninggalkan kodratnya

    BalasHapus
  10. setuju banget kalau perempuan yang sudah berumah tangga tetap harus bisa memiliki hak untuk berkarya, berkarir dan sukses. asal semuanya didiskusikan dengan suami dan keluarga.
    Go perempuan Indonesia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. go go go para wanita seluruh Indonesia, kita pasti bisa berkarir jika dapat dukungannya :)

      Hapus
  11. Sepakat banget bahwa ga mudah membagi waktu antara pekerjaan dg keluarga. Butuh suport system tentunya dan kelegawaan besar. Salut buat perempuan2 hebat yg tetap berkarya dan bisa empower sesama nya

    BalasHapus
  12. iya loh
    pengaruh dan dukungan dari sesama perempuan itu ngaruh banget
    mungkin karena sama rasa dan biasanya sepenanggungan
    makanya dukungannya ngaruh banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ngaruh itu kak, sebab sebuah dukungan bisa merubah cara fikir kita yang mungkin lebih banyak takutnya untuk memulai :)

      Hapus
  13. Setuju mba. Meski sudah berumah tangga perempuan tetap bisa berdaya tanpa meninggalkan kodratnya.

    Bukan tentang menyaingi laki2, melainkan perempuan sebagai patner yang berdaya, menikmati hidup n bisa melakukan apa yang ingin mereka lakukan n cintai.

    BalasHapus
  14. Biasanya, setiap women's day itu. Aku suka bilang gini ke diriku sendiri. "kamu hebat. Udah cukup. Jangan terllu keras."

    Ya, semacam self-lofe dan intropeksi diri juga sih

    BalasHapus
  15. ah setuju sekali mbak
    sebagai perempuan memang harusnya saling dukung, bukannya terlibat mom war ya

    BalasHapus
  16. Bener juga ya Mbak,, perempuan pun harus menyisihkan sebagian penghasilannya buat asuransi termasuk buat kesehatan ya Mbak,, demi masa depan yg lebih baik dan dan berkualitas

    BalasHapus
  17. Suka deh sama temanya women empowering women. Memang jaman sekarang udah gak jaman perempuan dipandang sebelah mata ttg peran dan kapasitasnya. Cuma ya masih ada aja sih yg pada prakteknya masih belum begitu. Sesama perempuan memang kudu saling memotivasi, menginspirasi, menguatkan ya... Keren2 jg itu pembicaranya perempuan semua leader2 dari FWD

    BalasHapus
    Balasan
    1. pembicaranya luar biasa pemberani, berbakat dan inspiratif sekali

      Hapus
  18. Pada dasarnya, perempuan adalah makhluk hebat. Kita bisa berdaya tanpa meninggalkan tugas dan kewajiban sebagai seorang anak, istri dan ibu. Selamat women. Kita adalah orang-orang hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeekkk... kita hebat kita bisa karena kita saling dukung :)

      Hapus
  19. Suka banget nih sama campaignnya FWD. Aku bangga jadi perempuan, kita memang harus saling berpegangan dan menguatkan sebagai sesama perempuan yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, hidup perempuan, dan bangga bisa jadi perempuan yang bisa memberikan inspirasi baru kepada sesama :)

      Hapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)