Langsung ke konten utama

Beberapa Tempat Di Kepri Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Cuti Bersama di Tahun 2021

Meski pandemi belum berakhir yang namanya cuti bersama tetap dong ditunggu tunggu oleh kita semua, apalagi para traveller, walau belum bisa keluar negeri setidaknya di Indonesia saja pun sudah bisa berlibur dengan waktu yang sangat singkat.


Contohnya Aku yang tinggal di Batam, saat tau akan ada Cuti Bersama, biasanya aku memilih Bintan atau Tanjungpinang menjadi destinasi liburanku, tak perlu  menunggu cuti tahunan untuk bisa berkunjung kesini, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Batam, hanya saja jika hanya sehari disana tentunya hanya capek dijalan dan tentunya tidak akan memuaskan hati liburannya.


Liburan Cuti Bersama 2021


Makanya libur kejepit atau cuti bersama ini sangat penting buatku karena Aku bisa dengan santai menentukan itenary dan pastinya bisa banyak tempat yang didatangi dengan santai


Berikut beberapa tempat di Kepulauan Riau yang bisa dikunjungi saat cuti bersama tiba

Pulau Penyengat 

Pulau penyengat berada di seberang kota Tanjungpinang.  Cukup menaiki sebuah perahu kecil dengan jarak tempuh sekitar 15 menit kita sudah bisa sampai di Pulau Penyengat yang memiliki sejarah panjang ini. Biaya menyebrang ke Pulau Penyengat dari Tanjungpinang tidaklah mahal, cukup membayar Rp 15.000 untuk pulang pergi, dan rute perahunya setiap penumpang penuh akan jalan.


Liburan Cuti Bersama 2021 Kepulau Penyengat


Pulau Penyengat berukuran Panjang 2000 meter dan lebar 850 meter, berjarak lebih kurang 35km dari Kota Batam.  Pulau Penyengat merupakan salah satu objek wisata di Kepulauan Riau. Dipulau ini juga terdapat banyak peninggalan sejarah salah satunya adalah sebuah masjid yang bernama Masjid Sultan Riau dimana bahan bangunannya berasal dari putih telur sebagai perekat dindingnya, ada juga makam para raja beserta keluarganya.


Karena Pulau Penyengat dianggap Pulau yang sakral, jadi diharapkan para pengunjung bisa menjaga sikap dan perkataannya. 


Pantai Trikora Bintan 

Tak sah rasanya jika ke kota Tanjungpinang tidak mampir ke pantai Trikora. Meski menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari kota, Pantai Trikora merupakan pantai yang indah,  meski terbagi menjadi beberapa nama seperti Trikora 1,2,3 dan 4 namun keindahan pantai tetap sama, hanya saja di Trikora 4 memiliki bebatuan yang sangat besar dan banyak.  


Liburan Cuti Bersama 2021 Kepantai Trikora


Pantai Trikora 4 juga merupakan pantai paling ujung. Disini lautnya sangat indah dan jernih.  Hamparan pohon kelapa  Tinggi menjulang menghiasi bibir pantai.

Masuk kekawasan pantai Trikora sangat murah, sekitar 5 ribu saja, bahkan masih ada yang menggratiskan biaya masuk, hanya saja untuk pondok/gazebo disana disewakan sekitar 30-50rb per pondok.


Desa Wisata Ekang Culai

Desa Wisata Ekang Culai berada di Bintan,  Dengan tema pedesaan desa wisata cocok banget menjadi destinasi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, karena banyak hal yang bisa dilakukan  selama disana, seperti memancing, bermain bebek air, berkuda, memanah, bersepeda atau berenang dikolam yang telah disediakan. 


Liburan Cuti Bersama 2021 Ke Desa Wisata Ekang


Masuk ke Desa Wisata Ekang tidak mahal, hanya Rp 20.000/orang dewasa dan anak anak Rp 10.000 sudah bisa free berenang dan bersantai di area danau yang tenang.  Dijamin jika membawa anak anak kesini mereka pasti senang, karena ada taman kelinci juga sehingga mereka bisa diajari cara memberi makan kelinci dan memegangnya.


Treasure Bay Bintan

Bagi kamu yang belum pernah ke Treasure Bay Bintan, wajib ni mengunjungi Treasure Bay karena kolam renang raksasa ini di klaim sebagai kolam terbesar Se-Asia Tenggara. Hamparan biru airnya dan luas kolamnya bisa membuat kita bermain beberapa atraksi seperti wake boarding, sepeda air dan masih banyak lagi.


Liburan Cuti Bersama 2021 Ke Treasure Bay Bintan


Tiket masuk Treasure Bay memang sedikit mahal yakni Rp 100.000/orang, namun seimbang banget dengan keindahan disana, banyak spot foto menarik yang disediakan dan juga taman taman bersantai. Kebersihan sangat dijaga sehingga bagi tamu yang masuk akan diperiksa bawaan barangnya, karena makanan dari luar tidak diizinkan dibawa ke area kolam, kecualli minuman.


Untuk lokasi diatas memang jaraknya agak berjauhan karena sudah memasuki kabupaten yang berbeda, sehingga memang pas banget dikunjungi saat mendapatkan Cuti Bersama, agar segala sesuatunya bisa dipersiapkan seperti penginapan dan sewa mobil.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid