Beberapa Tempat Di Kepri Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Cuti Bersama di Tahun 2021

No Comments

Meski pandemi belum berakhir yang namanya cuti bersama tetap dong ditunggu tunggu oleh kita semua, apalagi para traveller, walau belum bisa keluar negeri setidaknya di Indonesia saja pun sudah bisa berlibur dengan waktu yang sangat singkat.


Contohnya Aku yang tinggal di Batam, saat tau akan ada Cuti Bersama, biasanya aku memilih Bintan atau Tanjungpinang menjadi destinasi liburanku, tak perlu  menunggu cuti tahunan untuk bisa berkunjung kesini, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Batam, hanya saja jika hanya sehari disana tentunya hanya capek dijalan dan tentunya tidak akan memuaskan hati liburannya.


Liburan Cuti Bersama 2021


Makanya libur kejepit atau cuti bersama ini sangat penting buatku karena Aku bisa dengan santai menentukan itenary dan pastinya bisa banyak tempat yang didatangi dengan santai


Berikut beberapa tempat di Kepulauan Riau yang bisa dikunjungi saat cuti bersama tiba

Pulau Penyengat 

Pulau penyengat berada di seberang kota Tanjungpinang.  Cukup menaiki sebuah perahu kecil dengan jarak tempuh sekitar 15 menit kita sudah bisa sampai di Pulau Penyengat yang memiliki sejarah panjang ini. Biaya menyebrang ke Pulau Penyengat dari Tanjungpinang tidaklah mahal, cukup membayar Rp 15.000 untuk pulang pergi, dan rute perahunya setiap penumpang penuh akan jalan.


Liburan Cuti Bersama 2021 Kepulau Penyengat


Pulau Penyengat berukuran Panjang 2000 meter dan lebar 850 meter, berjarak lebih kurang 35km dari Kota Batam.  Pulau Penyengat merupakan salah satu objek wisata di Kepulauan Riau. Dipulau ini juga terdapat banyak peninggalan sejarah salah satunya adalah sebuah masjid yang bernama Masjid Sultan Riau dimana bahan bangunannya berasal dari putih telur sebagai perekat dindingnya, ada juga makam para raja beserta keluarganya.


Karena Pulau Penyengat dianggap Pulau yang sakral, jadi diharapkan para pengunjung bisa menjaga sikap dan perkataannya. 


Pantai Trikora Bintan 

Tak sah rasanya jika ke kota Tanjungpinang tidak mampir ke pantai Trikora. Meski menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari kota, Pantai Trikora merupakan pantai yang indah,  meski terbagi menjadi beberapa nama seperti Trikora 1,2,3 dan 4 namun keindahan pantai tetap sama, hanya saja di Trikora 4 memiliki bebatuan yang sangat besar dan banyak.  


Liburan Cuti Bersama 2021 Kepantai Trikora


Pantai Trikora 4 juga merupakan pantai paling ujung. Disini lautnya sangat indah dan jernih.  Hamparan pohon kelapa  Tinggi menjulang menghiasi bibir pantai.

Masuk kekawasan pantai Trikora sangat murah, sekitar 5 ribu saja, bahkan masih ada yang menggratiskan biaya masuk, hanya saja untuk pondok/gazebo disana disewakan sekitar 30-50rb per pondok.


Desa Wisata Ekang Culai

Desa Wisata Ekang Culai berada di Bintan,  Dengan tema pedesaan desa wisata cocok banget menjadi destinasi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, karena banyak hal yang bisa dilakukan  selama disana, seperti memancing, bermain bebek air, berkuda, memanah, bersepeda atau berenang dikolam yang telah disediakan. 


Liburan Cuti Bersama 2021 Ke Desa Wisata Ekang


Masuk ke Desa Wisata Ekang tidak mahal, hanya Rp 20.000/orang dewasa dan anak anak Rp 10.000 sudah bisa free berenang dan bersantai di area danau yang tenang.  Dijamin jika membawa anak anak kesini mereka pasti senang, karena ada taman kelinci juga sehingga mereka bisa diajari cara memberi makan kelinci dan memegangnya.


Treasure Bay Bintan

Bagi kamu yang belum pernah ke Treasure Bay Bintan, wajib ni mengunjungi Treasure Bay karena kolam renang raksasa ini di klaim sebagai kolam terbesar Se-Asia Tenggara. Hamparan biru airnya dan luas kolamnya bisa membuat kita bermain beberapa atraksi seperti wake boarding, sepeda air dan masih banyak lagi.


Liburan Cuti Bersama 2021 Ke Treasure Bay Bintan


Tiket masuk Treasure Bay memang sedikit mahal yakni Rp 100.000/orang, namun seimbang banget dengan keindahan disana, banyak spot foto menarik yang disediakan dan juga taman taman bersantai. Kebersihan sangat dijaga sehingga bagi tamu yang masuk akan diperiksa bawaan barangnya, karena makanan dari luar tidak diizinkan dibawa ke area kolam, kecualli minuman.


Untuk lokasi diatas memang jaraknya agak berjauhan karena sudah memasuki kabupaten yang berbeda, sehingga memang pas banget dikunjungi saat mendapatkan Cuti Bersama, agar segala sesuatunya bisa dipersiapkan seperti penginapan dan sewa mobil.













Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)