Langsung ke konten utama

Alasan Memilih D'Bamboo Kamp Desa Wisata Ekang Menjadi Destinasi Liburan

Kepulauan Riau itu dikelilingi oleh laut, tak heran jika mencari hiburan di pantai itu sangat mudah, Batam, Bintan, Tanjungpinang semua dekat dengan laut. Namun bagaimana jika kita ingin suasana yang lebih berbeda, suasana yang tenang, teduh, bahkan aman untuk liburan keluarga terutama yang membawa anak anak.


D'Bamboo Kamp Desa Wisata Ekang yang berada di jalan Jendral Sudirman Kampung Sukoharjo, Ekang Anculai Telok Sebong Bintan merupakan destinasi wisata yang bertema pedesaan, dimana diatas lahan puluhan hektar ini ditumbuhi pepohonan hijau, danau dan tanaman, sehingga berada disini rasanya begitu menenangkan hati dan fikiran. Apalagi beberapa permainan siap menemani aktivitas selama berlibur, seperti berkuda, berenang, bermain ATV, memanah, naik delman, memberi makan kelinci dan masih banyak lagi.


Fasilitas Sepeda Dari Desa Wisata Ekang


Saat libur panjang beberapa waktu lalu, Aku dan beberapa teman memutuskan untuk berlibur di Desa Wisata Ekang, apalagi saat tau mereka memberikan free penjemputan dari Pelabuhan Tanjung Uban menuju Desa Wisata, semakin ringan aja langkah kaki menuju kesana, karena memang belum ada transportasi umum.


Perjalanan kami mulai dari pelabuhan domestik Punggur Batam menuju Tanjung uban hanya 15 menit menggunakan speed boat, kemudian perjalanan darat ditempuh sekitar 55 menit.


Sesampainya di Desa Wisata kamipun disambut ramah oleh staffnya,  kebetulan kami sampai pas jam makan siang, akhirnya kami memilih makan dulu sebelum menuju kamar.


Menu makanan disini Nusantara banget dan pastinya enak, sesuai  dengan selera ku dan teman teman, soal harga juga tak perlu khawatir masih terjangkau. 


Restauran Desa Wisata Ekang



Berikut Beberapa Alasan Memilih Desa Wisata Ekang Sebagai  Destinasi Liburan :

Ada 2 Tipe Kamar Yang Disediakan

Perut telah terisi, waktunya menuju kamar, Ada dua pilihan tipe kamar yang disediakan yakni :

Glamping Tend 

Kami memesan kamar jenis Glamping Tend, dimana kamar jenis ini memiliki ruangan yang cukup luas. Dengan teras yang menghadap danau serta di kelilingi pohon bambu dan tanaman hijau. Duuh senang banget aku dengan suasananya.


Fasilitas dikamar memang tidak banyak, namun tetap berfungsi dengan baik, ada AC, TV, Meja, Mineral Water dan pastinya WiFi.


Untuk kamar mandi juga luas, dan sedikit terbuka dinding atasnya sehingga angin semakin leluasa masuk, pokoknya aku suka deh suasana nya.



Tipe Glamping Tend



Tipe Glamping Tend



Kamar mandi tipe Glamping Tend


Cabin Deluxe 

Kamarnya juga dikelilingi taman hijau, asri banget. Hanya saja ukuran kamarnya lebih kecil, namun untuk kamar mandi tetap luas dan bersih.  Untuk group sangat cocok disini, karena posisinya berdekatan.




Tipe Cabin Deluxe


Kamar mandi cabin deluxe


Tipe Cabin Deluxe


Untuk fasilitas tetap sama mulai dari AC, meja dan juga WiFi selama 24 jam.


Free Permainan 

Yang lebih menyenangkan, menginap di Desa Wisata Ekang, para tamu di gratiskan beberapa permainan seperti Berkuda, ATV, Sepeda, Memanah, Memberi makan ikan. Jadi tak ada istilah cuma sekedar dikamar dong ya. Oh iya kolam renang anak juga ada, Aku yakin mereka yang paling bahagia jika diajak berlibur di Desa Wisata Ekang.


Kolam Renang Desa Wisata Ekang


Kolam Renang Desa Wisata Ekang


Aktivitas ATV


Archery


Berkuda


Paket BBQ di Depan Kamar 

Kalo makan siang dan sarapan udah pasti di restoran, maka BBQ bisa dipesan didepan kamar, gak mahal kok, hanya 90rb perorang minimal 4 orang, kita udah bisa BBQ sembari menikmati suasana malam di Ekang. Kalo cuma berdua biaya 300rb. 


BBQ dapat apa aja ?

  • Nasi 
  • Ayam 
  • Sosis 
  • Otak Otak 
  • Jagung 
  • Ikan 
  • Sambal dan Lalapan 
  • Es Sirup Selasih 


Pilihan BBQ ini juga bisa kita bakar sendiri, ataupun bisa di bakarkan oleh staff Desa Wisata Ekang.


Kalo kami malam itu pastinya  memilih bakar sendiri bahan bahannya, lebih seru dan yang pasti bisa tiktok kan biar gak malu maluin, heheh 


BBQ didepan Kamar

BBQ didepan Kamar


Promo paket BBQ


Kenyang menikmati hasil masakan BBQ tak terasa waktu juga udah menunjukkan pukul 11 malam, kami harus tidur, walau kenyataan nya dikamar gak juga tidur tetapi mengobrol tak jelas namun asik hahah 


Pagi menyapa, rasanya enggan bangun karena nyaman sekali disini, namun malu sama matahari yang mulai bersinar dan kami juga harus sarapan. 


Sarapan di Desa Wisata Ekang


Setelah sarapan kami pun menghabiskan waktu dengan bersantai ,dan mengelilingi area wisata lagi, hingga waktunya check out dan kami di antar kembali kepelabuhan.


Santai di depan kamar D'Bamboo

Bermain wahana bebek didanau


Oh iya, berikut harga promo dari Desa Wisata Ekang ya 


Promo kamar  D' Bamboo


Harga Aktivity Desa Wisata Ekang


Harga paket Aktivity Desa Wisata Ekang



D' Bamboo Desa Wisata Ekang 

jalan Jendral Sudirman 

Kampung Sukoharjo, 

Ekang Anculai 

Telok Sebong Bintan

Phone : +62 81266331231 & 081276794558





























Komentar

  1. Oh ATV nya gratis utk 1 round yaa mba. Tapi lumayan sih. Apalagi kalo cuma sekedar nyobain .. jarang2 ATV digratisin di akomodasi yg menyediakan ini.

    Cakeeep sih. Aku suka Ama bangunan yg deluxe cabin, Krn atapnya miring bangeeeet. Jd berasa tinggal di loteng :D. Bagian dalam kamar mandi juga kliatan bgt bersih dan luas.

    Udh lama bgt dari trakhir aku ke Batam ;). Trakhir itu pas aku msh SD hahahahha. Batam msh gersang. Sekarang mah udh cakeeep yaaa. Kapan2 hrs kesana lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid