Langsung ke konten utama

Menginap di Grand Senggigi Hotel Lombok Karena Lokasinya Strategis

Beberapa hari sebelum berlibur ke Lombok, aku sibuk sibuknya mencari tempat penginapan yang tak jauh dari pantai senggigi dan pura batu bolong. Hampir tiap hari aku mereview satu satu hotel yang berlokasi di daerah senggigi Lombok, dan hanya Grand Senggigi yang lokasinya benar benar dekat dengan pura batu bolong,  yakni hanya berjarak 220 meter saja.

Selain lokasi yang berada ditepi jalan raya, dekat pura batu bolong, hal lain yang bikin aku ngebet untuk memilih Grand Senggigi adalah kolam renangnya gengks. Bayangkan aja dengan harga Rp120K aku udah dapat hotel bagus, itu menurutku saat itu yaa.

Grand Senggigi Hotel Lombok

Perjalananku di mulai dari Bandara Internasional Lombok, aku memilih naik Damri, dengan biaya 40ribu. Oh iya jadwal Damri ini tergantung jadwal pesawat ya, tapi yang jelas sampai malam sekitar jam 9-10 malam. Perjalanan menggunakan Damri cukup menyenangkan karena Bus nya ada AC, satu jam pertama kita akan sampai di terminal Damri Mataram, kemudia perjalanan dilanjutkan lagi menuju Senggigi Lombok Barat. Jadi total lama perjalanan sekitar  1 jam 40 menitlah. Nah karena hotel ku persis berada dipinggir jalan raya, maka pak supir mengantarku sampai didepan hotel, dan aku adalah penumpang terakhir yang diantar sampai ke Senggigi. Setelah itu kulihat pak supir langsung berputar arah untuk kembali ke Mataram.

Lokasi Grand Senggigi persis di tepi jalan utama

Aku menuju reseptionis dan langsung menyerahkan bukti pemesanan Hotel. Ada deposit 50ribu yang harus aku serahkan dan KTP yang ditahan. Setelah kunci kamar aku terima, akupun duduk sebentar di lobby. Tak jauh dari lobby adalah restaurant yang cukup luas, bisalah menampung kira kira 20 tamu, dan disisi kananya ada sebuah kolam renang yang menjadi daya tarikku untuk memesan Grand Senggigi satu malam.

Restoran Grand Senggigi Hotel Lombok
Restaurant di Grand Senggigi Lombok

Reseptionis dan Lobby Grand Senggigi Hotel

Explore area lobby sudah, akhirnya aku naik kelantai tiga menuju kamar, gak ada lift gengk jadi olahraga deh turun naik tangga selama disini. Kamarku paling ujung dengan view bukit bukit, hanya saja karena sudah menjelang maghrib bukit tersebut tidak begitu keliatan, apalagi saat itu mendung sehingga kabut saja yang nampak dari kejauhan.

Setelah meletakkan barang barang, akupun menghidupkan semua lampu, AC dan TV, alhamdulillah semua berfungsi dengan baik. Kemudian aku matikan sebagian lampu dan TV jadi hanya menghidupkan AC nya saja, biasalah menghemat gengks. Kemudian akupun segera kekamar mandi untuk membersihkan badan, sudah ada handuk yang tersedia namun sayang, gak ada pasta gigi, dan juga sabun, mau komplain aku dah dikamar mandi kan gak mungkin turun lagi ya kan ?  akhirnya pake sabun yang memang aku bawa dari Batam. Trus air panas juga gak ada jadilah aku mandi dengan air dingin saja. Mulai deh kecewanya :(

Kamar mandi yang tak ada sabun, pasta gigi dan air panas

Kamar Grand Senggigi Hotel Lombok

Fasilitas Kamar di Grand Senggigi Hotel
Setelah mandi dan berganti pakaian aku pun turun dan menanyakan perihal sabun , pasta gigi kepada sang reseptionis, jawabannya maaf mbak lagi habis stok, Whaaaaat ?? Hotel segede ini bisa kehabisan barang wajib yang harus disediakan hotel ? aku cuma geleng geleng kepala. Akupun segera pergi keluar menuju pura batu bolong, dengan bermodal tanya sama penduduk akhirnya aku menemukannya, dan ternyata emang dekat.

Akupun masuk kepura batu bolong setelah menjelaskan tujuanku hanya ingin melihat lihat pura, dan kukatakan aku berasal dari Batam dan di Lombok hanya liburan sebentar, setelah mengisi buku tamu dan memberikan sumbangan sekedarnya, akupun dipakaikan kain merah oleh sang Ibu kemudian aku dipersilahkan masuk. Andai saja sore hari aku kesini pastilah sangat indah, sebab area puranya bagus. Soal pura batu bolong  ini nanti akan aku buatkan cerita tersendiri.

wisata dekat Grand Senggigi Hotel Lombok
Pura Batu Bolong Senggigi
Malam semakin datang, aku segera keluar dari pura dan memilih mencari makan malam, dan pilihanku jatuh pada kedai kecil persis didepan hotelku menginap. Dan disini enak banget dah kulinernya, Bebalung dan Ayam Plecingan menjadi favoritku.

Ayam Plecingan Enak di Depan Grand Senggigi Hotel Lombok

Kuliner Dekat Grand Senggigi Hotel Lombok
Bebalung / Sop Iga sapi di depan Grand Senggigi Hotel

Setelah makan malam, aku kembali ke hotel dan duduk sebentar di lobby, dan saat sudah tak ada yang bisa aku lakukan di lobby, akupun naik keatas menuju kamar, ganti baju dan memilih tidur setelah sholat isya.

Tidurku nyenyak karena suasana kamar juga nyaman, pagi menyapa ku buka gorden dan kulihat langit cerah mulai menyapa, aah ternyata aku bisa melihat sunrise dibalik bukit bukit diluar sana dengan jelas. Buru buru aku sholat subuh yang kesiangan :( soalnya dijam tanganku masih jam 5 sementara di Lombok sudah jam 6. Dan setelah sholat aku berleyeh leyeh dikamar sembari nonton TV.

Jam 8 pagi waktu lombok rasanya udah panas banget, akupun kebawah melihat kolam renang dan duduk disana sembari menikmati beberapa roti yang masih tersimpan. Sebab harga kamar 120k itu tidak termasuk sarapan. Kalo mau nambah sarapan Nasi / Mi Goreng aku harus menambah biaya 35K. dan aku memilih makan roti aja dulu, sembari mempertimbangkan mau renang  gak renang gak, akhirnya gaaaaaaakkkkkk. Alasannya malas aja.

Masih pagi akupun pergi ke Pantai Duduk yang ada disebelah pura batu bolong, disini rencananya aku mau sarapan, namun ternyata mereka hanya jual popmie, walaaahh jauh jauh makan popmie rasanya gak banget lah ya, akhirnya aku hanya main kepantai, foto foto dan sesaat melihat ombak laut yang cukup besar. Panas makin naik aku pun keluar dari Pantai Duduk dan balik kehotel.
( Masuk pantai duduk gratis ya ).

Wisata Dekat Grand Senggigi Hotel Lombok
Main bentar di Pantai Duduk persis disebelah Pura Batu Bolong

Pantai Duduk Yang Ombaknya cukup besar dan jika sore banyak pengunjung yang berenang disini

" Baca juga beberapa tempat wisata di Lombok "

Sampai di Hotel beres beres dan aku memilih checkout, karena tujuannku ke pura batu bolong sudah kesampaian, dan bonus bertemu Pantai Duduk pula. Setelah mengembalikan kunci, mengambil deposit dan ambil KTP akupun memesan Gojek menuju pantai senggigi untuk mencari sewa motor, sebab di dekat hotel sewa motornya tidak diperuntukkan untuk wisata lokal, artinya hanya untuk wisata asing, mau tau alasannya apa ? karena wisatawan lokal kerap membawa kabur motor :(

Rekomendasi homestay murah dan nyaman di Senggigi Klik disini

Grand Senggigi Hotel
Jalan Batu Layar
Senggigi - Lombok

Komentar

1. Aih, ini menggambarkan aku banget sih. Kalau nyari tempat menginap kudu yang strategis dan gampang kemana mana, terutama deket dengan transportasi umum.
    Lalu biasanya nyari tempatnya yang nyaman dan punya lokasi yang indah. Duhhh pasti seru banget
    Dan pilihan untuk dilombok ya Grand Senggigi Hotel

Balasan
    1. iya ini bisa jadi rekomendasi deh,,soalnya fasilitas kolam renang, dan akses mau kemana mana dekat juga..

Hapus
  2. wah kok bisa di hotel grand senggigi Lombok ini kehabisan sabun ya? Tapi mungkin yang lainnya worthed ya mbak?
    Jadi pengen ke lombok deh... semoga suatu hari nanti bisa jalan-jalan ke Lombok ya.

Balasan
    1. Semoga bisa ke Lombok ya, karena alamnya indah, penginapan juga banyak yang sesuai isi dompet

Hapus
  3. sejak dulu pengen banget ke lombok, daerah yang akan pesat perkembangannya setelah adanya motogp di tahun 2021 mendatang.

Balasan
    1. sirkuitnya dah mau jadi tuh...aku juga pengen balik lagi...sebab daerah kuta juga bagus bangett

4. Udah strategis makanan enak2 gitu siapa yg g minat datang
    Bs jd rekomendasi lah gitu

Balasan
    1. iyesss lombok pantas di datangi sebab bagus alamnya, makanan enak..hotel harganya standar

Hapus
  5. Murah banget 120k ada fasilitas kolam renangnya. Kamarnya juga kayaknya luas. Itu hotel kerjasama sama OYO ya, Mbak? Saya pernah juga dapat hotel dari OYO, gak ada sabun sama odolnya, padahal keterangan di aplikasi ada. Mau compalain malu sih waktu itu, soalnya pas dapat yang murah banget cuma 69k. Masa udah murah, masih banyak protes hehe.

Balasan
    1. semurah murahnya hotel, tetap sabun + pasta gigi pasti ada... ini gak ada, apalagi mineral water pun tak ada.. jadi saya suka karena letak strategisnya itu loh...iya kerjasama dengan OYO

Hapus
  6. Dari remaja baca Senggigi di buku-buku tapi belum kesampaian bisa ke Lombok. Semoga habis baca review Grand Senggigi Hotel saya jadi punya kesempatan ke sana. Pengin ke pantainya yang indah-indah banget katanya. Harga 120k tanpa sarapan itu murah banget Mbak. Semoga wabah segera berlalu jadi wisata di Lombok juga kota lain bisa pulih. Aku kangen ngopi pakai kopi khas Lombok jadinya.

Balasan
    1. iya untuk hotel yang punya fasilitas kolam renang harga 120k memang murah, walau tanpa sarapan, tanpa ada sabun pasta gigi, dan mineral water. Setidaknya menang di lokasi deh

Hapus
  7. Aih baca ini jadi kangen jalan-jalan, jd ingat kalau lagi traveling di kamar ada TV juga perasaan kalau saya ga pernah dimanfaatkan deh hehe..

Balasan
    1. Kalo saya seringnya bangun pagi atau malam sebelum tidur nonton tv dulu walau sebentar...tapi biasanya lama sih..xixixi manfaatkan fasilitas :)

Hapus
  8. Waaw saya langsung fokus ke bebalung aja nih. Pas laper-laper kayak gini jadi ngiler. Jadi pgn ke pura batu bolong lagi, udah lama banget. Pasti sekarang sudah banyak perubahan

Balasan
    1. Nah karena baru pertama x ke pura batu bolong, saya malah gak tau perubahannya dimana.. tapi yang jelas pengen balik lagi ke lombok..sebab alamnya indah indah :)

Hapus
  9. Lokasi hotelnya bagus, ga jauh dari pantai senggigi dan pura batu bolong. Kayaknya juga nyaman. Semoga nanti ada kesempatan jalan-jalan ke Lombok, siapa tau nginapnya di hotel ini juga hehe.

Balasan
    1. asiaaap mbak..bisa jadi rekomendasi deh grand senggigi sebab lokasinya bisa dijangkau dengan transporatasi umum

10. Hotelnya nyaman ya..
    Lokasinya juga pas banget...
    Jadi pgn makan bebalungannya ni

1. hehhehe iya kak...bebalungnya endess banget dah...bikin ketagihan

Hapus
  11. Kamarnya cukup nyaman ya, padahal tarif menginap lumayan murah. Bisa nih utk referensi kalo suatu saat jalan2 ke sana

Balasan
    1. yess kak...harganya ramah dikantong, dengan fasilitas kolam renang pula...kalo sama teman teman asik banget nginap disini

Hapus
  12. Tempat nginepnya kayaknya nyaman banget, jadi rekomendasi juga nih kalau jalan-jalan ke sana

1. Rekomendasi banget kak, secara letaknya strategis kalo mau kemana mana

Hapus
  13. Baca artikel ini jadi kangen jalan-jalan, menikmati suasana pantai, nginep di hotel, kulineran, hotelntempat nginepnya kayaknya asyik, bisa jadi rekomendasi tempat nginep juga kalau ke Senggigi

Balasan
    1. Ayuk kak...yang penting sudah punya rekomendasi hotel jika ingin ke senggigi lombok

Hapus
  14. Makasih mbak Sarah, jadi kalo punya rezeki dan bisa pergi ke Lombok gak bingung lagi mau nginep dimana. Murah dan strategis, pilihan mamak mamak banget

Balasan
    1. mamak mamak kalo liburan harus cari yang murmer ya kak, secara banyak yang harus dipertimbangkan

Hapus
  15. udah lama banget ingin ke lombok dan masih riset sih. thx informasi hotelnya ya mba

Balasan
    1. semoga suatu saat bisa ke lombok ya kak..sebab disana bagus bagus wisatanya dan hotelnya juga ramah ramah dikantong kita

Hapus
  16. Kayaknya nggak banget ya jawaban resepsionisnya. Nggak ada cerita kalau sabun, odol, sampo bisa habis gitu. Sungguh sebuah cacat dalam dunia perhotelan yang perlu dicatat dalam tinta hitam. Hahaha.

Balasan
    1. ya begitulah..secara sabun pasta gigi odol itu fasilitas wajib, malah mereka kehabisan...baru nemu juga sih disini yang begitu... :(

Hapus
  17. Wah wajib ini kalau ke Lombok lagi nginap di sini.. soalnya dekat pura yang ingin aku samparin tapi gak sempat

1. cakep kak pura batu bolong...aku suka disini dengan segala kisah misticnya

Hapus
  18. Duh ku jadi ingin berlibur huhuhuh, asik kali yah ke Bali. Mudah2an Pandemi segera berakhir ku kangen liburan

1. Ini di Lombok kak..bukan bali hehehhehe

Hapus
  19. Lombok oh Lombok, bertahun2 memimpikan ke sana tapi memang belum dikasih Alloh rezeki. Jadi selama ini ngumpulin informasi nya dulu terutama bagian penginapan yg recomended

Balasan
    1. kumpulin aja dulu info infonya kak...ntar kalo sircuit di mandalika udah jadi..cusss ke lombok pasti ramai disana

Hapus
  20. Ya ampun seneng banget dong ini dapet harga murah terus nemu kulineran yang enak di depannya. Boleh nih buat jadi wishlist kalau suatu saat ke Lombok, aku juga pengin banget nget nget ke sanaaa :)

Balasan
    1. Semoga suatu saat bisa kesana ya kak, sebab Lombok pantas untuk dikunjungi dan di nikmati keindahannya

Hapus
  21. harga kamarnya ramah di kantong ya Mbak, tapi sayangnya kok ya bisa kehabisan stock toiletries nya gitu ya, weleeehh.
    Pas dapat kamarnya juga yang viewnya bagus ya Mbak, secara bisa lihat sunrise gitu.
    noted niih hotelnya, belum pernah ke Bali ini, kali nanti ada rejeki bisa kesana juga :)

1. ini di Lombok loh mbak, bukan di Bali..heheheh

Hapus
  22. Senggigi, impianku sejak SD. Tapi hingga kini belum kesampaian.
    Soal sabun dan pasta, aku yg baca aja kecewa, apalagi mbaknya ya. Hikss...padahal pelayanan maksimal itu penting banget untuk eksistensi hotelnya

BalasHapus
  23. Hotelnya nyaman banget sepertinya, nanti klo ada kesempatan ke Lombok mau nyoba sewa hotel di grand senggigi hotel lombok yang murah dan lokasnya strategis ini aja deh.

24. Resor ini sangat indah! Staf luar biasa. Saya pasti akan tinggal di sini di masa depan dan sangat merekomendasikannya! Nilai bagus di sekitar

25. senggigi memang keren, hotel dan tempat wisata nya bagus....