Sengigi View Hill, Homestay Yang Nyaman, Letaknya Strategis Harga di Bawah Seratus Ribuan Pula

2 comments
Hari ketiga berada di Lombok, Aku memilih Senggigi View Hill Homestay menjadi tempat bermalam, karena selain harganya murah sekitar 70ribuan, lokasinya pun dekat dengan Pantai Senggigi. Aku menemukan Homestay murah ini  dari applikasi langgananku yakni Agoda. Selain murah ternyata lokasinya dekat juga dengan alamat aku menyewa motor, serta dekat dengan warung makan favoritku, so benar benar pilihan yang pas buatku saat itu.

Lokasi homestay terletak disebuah gang kecil, namun tidak sulit menemukannya karena dengan bantuan GPS maka pasti sampai.  Dan ketika aku mulai masuk ke area homestay ternyata benar benar satu lokasi dengan tempatku menyewa motor, hanya selisih 5 rumah saja. Dan didalam gang kecil rata rata rumah penduduk ini dijadikan homestay,  jadi gaes aku rekomendasikan banget area ini untuk kamu mencari penginapan murah, karena yang aku lihat juga banyak yang bekerjasama dengan OYO.

Aku tiba di homestay sekitar jam 9 malam, saat itu kedatanganku disambut baik oleh sang resepsionis. Proses check-in cepat tinggal menunjukkan bukti booking kamar dan KTP langsung deh dikasi kunci kamar, malahan diantar pula sampai ke depan pintu kamar karena kebetulan juga kamarku ternyata berada di lantai 2. Terimakasih ya bangbang :)

Senggigi View Hill Homestay Lombok Barat


Kamar Sederhana Namun Bersih
Masuk dalam kamar terdapat dua buah tempat tidur , AC,TV, wastafel, kemudian didalam kamar mandi terdapat kran untuk air panas dan dingin, namun sayang aku gak berani menghidupkan kran air panasnya, soalnya ada bunyi2 gitu. Ada 2 handuk, 2 pasta gigi, dan sabun juga yang disediakan.

Karena aku tiba sudah malam, aku bergegas mandi dan sholat, kemudian memilih bermimpi indah zzzzzzztttttt. Pakaian kotor, tas sudah tak lagi aku hiraukan saat itu yang terpenting adalah istirahat cukup.

Tidurku pulas dikarenakan AC berfungsi dengan baik, dan suasana disini juga tenang sehingga aku baru tersadar saat pagi sudah menjelang, kuliat jam tangan sudah jam 6.15 wita, waduuuh buru buru aku sholat subuh yang kesiangan, ampuni aku Tuhan karena kebablasan tidur enaknya. Ku buka gorden kamar agar cahaya matahari bisa masuk, kemudian akupun segera membereskan kembali isi tas. 

Kamar Sederhana Namun Bersih di Sengigi View Hill Homestay Lombok


Setelah membereskan pakaian, aku coba menghidupkan TV namun sayang aku gak pandai mencari channel nya, akhirnya ntah apa apa yang aku tekan kemudian yang muncul hanyalah lagu lagu, baik lagu dangdut, barat, pop, aisssh ya sudahlah yang penting pagi ini tubuhku segar, hati senang dan dapat hiburan lagu lagu pula ya kan.
                                         
Oh iya, harga 70 ribuan ini tidak termasuk sarapan ya, sehingga kalo mau sarapan bisa pesan dengan reseptionisnya atau beli sendiri diluar. Karena aku mau melanjutkan perjalanan lagi, akhirnya aku memilih chekout awal dan bye bye Senggigi View Hill.


Senggigi View Hill Homestay Lombok

Oh iya sekedar info bahwa di area Senggigi View Hill ini banyak sekali tempat penyewaan motor ya, namun tidak semua tempat mau menyewakan motornya pada wisatawan lokal, kenapa begitu  ? karena kata si empunya penyewaan motor, orang lokal sering melakukan tindak kejahatan terhadap motor sewaan, contohnya motornya dibawa lari keluar daerah. Jadi mereka hanya mau menyewakan motornya pada wisatawan asing. Dan aku awalnya juga ditolak untuk menyewa motor saat berada di area senggigi, alasannya motor hanya disewakan pada wisatawan asing bukan untuk lokal. Sedih ? iyalah namun mau gimana lagi?. Akhirnya aku menemukan rental motor ini setelah dibantu sama ojek online yang mengantarkan aku langsung ketempat rekomendasinya.

Rental Motor Yang Ada di Dekat Senggigi View Hill Homestay Lombok

Dengan menyerahkan KTP/ Pasporku sebagai jaminan akhirnya aku berhasil mendapatkan sewa motor jenis honda Vario dengan harga Rp 80.000/ hari . Lokasi penyewaannya persis berada didepan lorong saat mau menuju Senggigi View Hill Homestay, namanya www.rentbikelombok.com denga kontak personnya bang Ojan : 0852 0515 2923 . Selain menyewakan motor bang Ojan juga bisa mencarikan mobil jika kita mau rental bersama supirnya.

Senggigi View Hill Homestay
Jalan Guru Arum - Senggigi Batu Layar
Lombok -Nusa Tenggara Barat




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

  1. Waah dengan harga semurah itu, tp kamarnya nyamaaan byangettt. Gpp sih tanpa sarapan, Krn bisa ngider keluar icipin sarapan lokal :).

    Itu kayaknya case motor dibawa lari udah terlalu banyak, sampe mereka ga mau sewain ke lokal yaaa :(. Sedih banget, Krn turis lokal yg serius dan jujur jd susah. Aku termasuk yg suka rental motor kalo libur bareng suami mba. Jd pgn sih ke Lombok. Belum kesampaian sampe skr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat mbak fanni bisa kelombok ya, itu homestay rekomend lah kalo mbak stay disenggigi..karena strategis letaknya

      Hapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)