Langsung ke konten utama

Sengigi View Hill, Homestay Yang Nyaman, Letaknya Strategis Harga di Bawah Seratus Ribuan Pula

Hari ketiga berada di Lombok, Aku memilih Senggigi View Hill Homestay menjadi tempat bermalam, karena selain harganya murah sekitar 70ribuan, lokasinya pun dekat dengan Pantai Senggigi. Aku menemukan Homestay murah ini  dari applikasi langgananku yakni Agoda. Selain murah ternyata lokasinya dekat juga dengan alamat aku menyewa motor, serta dekat dengan warung makan favoritku, so benar benar pilihan yang pas buatku saat itu.

Lokasi homestay terletak disebuah gang kecil, namun tidak sulit menemukannya karena dengan bantuan GPS maka pasti sampai.  Dan ketika aku mulai masuk ke area homestay ternyata benar benar satu lokasi dengan tempatku menyewa motor, hanya selisih 5 rumah saja. Dan didalam gang kecil rata rata rumah penduduk ini dijadikan homestay,  jadi gaes aku rekomendasikan banget area ini untuk kamu mencari penginapan murah, karena yang aku lihat juga banyak yang bekerjasama dengan OYO.

Aku tiba di homestay sekitar jam 9 malam, saat itu kedatanganku disambut baik oleh sang resepsionis. Proses check-in cepat tinggal menunjukkan bukti booking kamar dan KTP langsung deh dikasi kunci kamar, malahan diantar pula sampai ke depan pintu kamar karena kebetulan juga kamarku ternyata berada di lantai 2. Terimakasih ya bangbang :)

Senggigi View Hill Homestay Lombok Barat

Kamar Sederhana Namun Bersih
Masuk dalam kamar terdapat dua buah tempat tidur , AC,TV, wastafel, kemudian didalam kamar mandi terdapat kran untuk air panas dan dingin, namun sayang aku gak berani menghidupkan kran air panasnya, soalnya ada bunyi2 gitu. Ada 2 handuk, 2 pasta gigi, dan sabun juga yang disediakan.

Karena aku tiba sudah malam, aku bergegas mandi dan sholat, kemudian memilih bermimpi indah zzzzzzztttttt. Pakaian kotor, tas sudah tak lagi aku hiraukan saat itu yang terpenting adalah istirahat cukup.

Tidurku pulas dikarenakan AC berfungsi dengan baik, dan suasana disini juga tenang sehingga aku baru tersadar saat pagi sudah menjelang, kuliat jam tangan sudah jam 6.15 wita, waduuuh buru buru aku sholat subuh yang kesiangan, ampuni aku Tuhan karena kebablasan tidur enaknya. Ku buka gorden kamar agar cahaya matahari bisa masuk, kemudian akupun segera membereskan kembali isi tas.

Kamar Sederhana Namun Bersih di Sengigi View Hill Homestay Lombok

Setelah membereskan pakaian, aku coba menghidupkan TV namun sayang aku gak pandai mencari channel nya, akhirnya ntah apa apa yang aku tekan kemudian yang muncul hanyalah lagu lagu, baik lagu dangdut, barat, pop, aisssh ya sudahlah yang penting pagi ini tubuhku segar, hati senang dan dapat hiburan lagu lagu pula ya kan.

Oh iya, harga 70 ribuan ini tidak termasuk sarapan ya, sehingga kalo mau sarapan bisa pesan dengan reseptionisnya atau beli sendiri diluar. Karena aku mau melanjutkan perjalanan lagi, akhirnya aku memilih chekout awal dan bye bye Senggigi View Hill.

Senggigi View Hill Homestay Lombok

Oh iya sekedar info bahwa di area Senggigi View Hill ini banyak sekali tempat penyewaan motor ya, namun tidak semua tempat mau menyewakan motornya pada wisatawan lokal, kenapa begitu  ? karena kata si empunya penyewaan motor, orang lokal sering melakukan tindak kejahatan terhadap motor sewaan, contohnya motornya dibawa lari keluar daerah. Jadi mereka hanya mau menyewakan motornya pada wisatawan asing. Dan aku awalnya juga ditolak untuk menyewa motor saat berada di area senggigi, alasannya motor hanya disewakan pada wisatawan asing bukan untuk lokal. Sedih ? iyalah namun mau gimana lagi?. Akhirnya aku menemukan rental motor ini setelah dibantu sama ojek online yang mengantarkan aku langsung ketempat rekomendasinya.

Rental Motor Yang Ada di Dekat Senggigi View Hill Homestay Lombok

Dengan menyerahkan KTP/ Pasporku sebagai jaminan akhirnya aku berhasil mendapatkan sewa motor jenis honda Vario dengan harga Rp 80.000/ hari . Lokasi penyewaannya persis berada didepan lorong saat mau menuju Senggigi View Hill Homestay, namanya www.rentbikelombok.com denga kontak personnya bang Ojan : 0852 0515 2923 . Selain menyewakan motor bang Ojan juga bisa mencarikan mobil jika kita mau rental bersama supirnya.

Senggigi View Hill Homestay
Jalan Guru Arum - Senggigi Batu Layar
Lombok -Nusa Tenggara Barat

Komentar

1. Waah dengan harga semurah itu, tp kamarnya nyamaaan byangettt. Gpp sih tanpa sarapan, Krn bisa ngider keluar icipin sarapan lokal :).

Itu kayaknya case motor dibawa lari udah terlalu banyak, sampe mereka ga mau sewain ke lokal yaaa :(. Sedih banget, Krn turis lokal yg serius dan jujur jd susah. Aku termasuk yg suka rental motor kalo libur bareng suami mba. Jd pgn sih ke Lombok. Belum kesampaian sampe skr :)

BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat mbak fanni bisa kelombok ya, itu homestay rekomend lah kalo mbak stay disenggigi..karena strategis letaknya

Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid