Langsung ke konten utama

Beberapa Wisata yang ada di Golden City - Bengkong BATAM

Bengkong merupakan daerah yang padat penduduknya,  jalan raya nya pun masih terbilang kecil, sehingga mengendarai kendaraan pun kudu berhati hati.

Dari kawasan Batu Aji, Saya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai di Bengkong menggunakan sepeda motor, Dan ketika sampai di area Golden City saya pun melihat kawasan ini cukup luas untuk dijadikan tempat berwisata.

Wisata Golden City Batam
GOLDEN CITY BENGKONG

Berkeliling di kawasan ini, Saya menemukan beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat untuk mengisi waktu luang atau liburan kita.

1. Miniatur Rumah Adat Dan Rumah Ibadah
Mau melihat miniatur rumah adat di indonesia ? Disinilah tempatnya. Berwisata disini sembari memperkenalkan kepada anak anak nama nama rumah adat yang ada di Indonesia, di mulai dari rumah adat Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, bahkan sekarang juga sudah ada miniatur tempat ibadah umat beragama Islam, Khatolik, Protestan, Budha, Hindu, dan Klenteng. Areanya cukup luas, dan ditanamin bunga bunga. Masuk kekawasan miniatur rumah adat gratis, kita hanya wajib menjaga kebersihan atau jika bersedia memberi sumbangan seiklhasnya, karena didepan gapura tersedia kotak amal.

Wisata Golden City Batam
MINIATUR MASJID RAYA


Wisata Golden City BatamWisata Golden City Batam
                        Gereja Khatolik                                                     Gereja HKBP 


Wisata Golden City BatamWisata Golden City Batam
                



Wisata Golden City Batam

Wisata Golden City Batam




2. Area Permainan Gokart
Nah jika ingin bermain gokart, Golden City menyediakan Gokart yang bisa kita mainkan dengan harga Rp 140.000 untuk 10 menit saja yang single, dan untuk double seater dikenakan harga Rp 235.000.


3. Wahana Belalang Adventure
Diarea ini kita bisa bermain flying fox dengan harga Rp 60.000/ orang, Arenanya cukup tinggi dan bagi yang takut ketinggian seperti saya, lumayan membuat tangan dan kaki saya gemetaran. Namun setelah tali berjalan, dan saya berteriak sekencangnya, saya malahan tertawa lepas dan kesenangan, Akhirnya saya bisa melawan ketakutan saya sendiri akan ketinggian.
Selain itu ada RopeCourse , Paint Ball, Archery , ATV Ride, dan Air gun Shooting.


Wisata Golden City Batam
HARGA PERMAINAN DI BELALANG ADVENTURE

Wisata Golden City Batam

4. Area Danau
Disini tersedia beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai, Sembari melihat anak anak berenang, dan jika mau bermain wahana bebek juga bisa. dan gazebo tersebut disewakan. Kalo gak mau sewa, jangan duduk disitu. ( begitulah pengumuman yang saya baca di gazebo tersebut )

5. Area Jajanan Pasar dan Restoran
Untuk makan dan minum jangan khawatir, Di Golden city menyediakan beberapa kantin, mulai dari gorengan, nasi ayam penyet, air kelapa, dan lain lain. Namun jika ingin makan sedikit mewah, bisa ke Restaurant Saung Sunda.

6. Masjid Cheng Hoo
Nah,tak perlu khawatir ketinggalan ibadah saat menghabiskan liburan di area Golden city, selain ada musholla didekat miniatur rumah adat, ada juga Masjid Cheng Hoo. Dimana masjid ini sudah jadi icon wisata juga.

masjid chengho di bengkong city
MASJID CHENG HOO BENGKONG BATAM

7. Area Souvenir / Kampung Oleh oleh
Untuk membeli oleh oleh juga tersedia disini, ada berbagai macam kerajinan tangan yang dijual seperti tas, gelang, kalung, baju kaos, Batik dan lain lain.

wisata golden city
AREA OLEH OLEH GOLDEN CITY

8. Play Ground Anak
Untuk wahana permainan anak anak disini tersedia permainan seperti perosotan, kereta api, komedi putar dan lain lain, harganya pun masih disekitaran Rp 10.000/ anak.


9. Hotel Golden View dan Hotel Golden Bay
Jika kamu dari luar batam, ada 2 pilihan hotel yang bisa dijadikan tempat menginap disekitaran area Golden City, yakni Hotel Golden View dan Hotel Golden Bay. Menginap disini membuat kalian lebih nyaman berkeliling area Golden City.



Golden By Hotel
GOLDEN BAY HOTEL

Golden city dibuka untuk umum setiap hari, untuk hari sabtu dan minggu serta hari libur nasional biasanya selalu ramai orang yang berkunjung, terutama ke miniatur rumah adatnya. Untuk parkir gratis, hanya saja jangan lupa tetap jaga kebersihan dan gunakan kunci pengaman ganda untuk kendaraan roda dua anda, karena area ini tidak menyediakan jasa tukang parkir.


wisata golden city
www.sarahjalan.com






































Komentar

  1. Wah sekarang ada miniatur rumah ibadahnya ya? Rumah adatnya pun sekarang jadi wsrna warni.. Makin keren nih Golden City..

    BalasHapus
  2. ya mbak dee..dah nambah koleksi miniaturnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid