Selasa, 24 Januari 2017

2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 Kembali digelar Di Nongsa Point Marina & Resort Batam

Peserta Nongsa Regatta 
"Guys...jangan lupa ya jam 8.30 WIB kalian sudah harus kumpul di Kepri Mall, karena mobil jemputan tiba jam segitu.  Dan bagi yang tidak ikut di mobil, kapal pertama jam 10.30 WIB ya." Itulah salah satu pesan dari salah seorang Blogger kece Danan Wahyu, saat mengingatkan kami untuk on time dalam menghadiri acara 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017.

Nongsa Regatta ini adalah sebuah perlombaan perahu layar yang di ikuti oleh peserta dari  berbagai negara di dunia. Dan Nongsa Regatta ini diadakan setiap tahun. Untuk kedua kalinya, Batam menjadi Tuan rumah dalam ajang lomba bergengsi ini yang diadakan di Nongsa Point Marina & Resort dari tanggal 20 Januari 2017- 22 Januari 2017.

Karena Saya tidak ikut mobil, maka Saya berangkat dari rumah  jam 9.00 WIB,  seperti biasanya jarak tempuh Tanjung Uncang - Nongsa adalah 1 jam, artinya Saya akan tiba jam 10.00 WIB, dan masih ada waktu 30 menit untuk bersantai sembari ngobrol ringan dengan teman-teman yang lain.

Setelah sampai di Nongsa Point Marina, ternyata kapal pertama yang akan membawa kami ke tengah laut  dimajukan menjadi jam 10.15 WIB, wah Saya dan Mbak Dian langsung buru-buru mencari teman yang lain, Dan saat itu kami berjumpa dengan Meri. Akhirnya kami bertiga segera menuju ke kapal, dan di sambut oleh Mbak Yossie. Beliau ini seorang Jr. Marcom Executive di Nongsa Point Marina

Menuju Jetty


Kapal Parkir di Jetty Nongsa Point
Saat perlombaan Nongsa Regatta 2016, Kapal yang membawa kami ke tengah laut berukuran kecil, Sehingga hanya bisa menampung 4 orang saja, Namun untuk kali ini kapal yang disediakan cukup besar, sehingga bisa membawa kami yang mewakili Blogger Kepri  berjumlah 10 orang, ditambah beberapa tamu dari pihak media.

Kapal untuk Membawa Tamu ke Tengah Laut
Ketika penumpang sudah hadir semua, Kapal pun perlahan berlayar ketengah laut, Langit masih membiru dengan cuaca yang mulai panas, awalnya saya memilih duduk di kabin bawah depan, Namun karena ombak mulai tinggi, Saya pindah naik ke kabin atas. Sekitar 10 Menit berlayar, Kami sudah melihat beberapa perahu layar sudah siap untuk unjuk kebolehan.

Saat perlombaan di mulai, Para pemburu foto tak menyia-nyiakan peristiwa ini, termasuk saya, Dengan kamera handphone yang seadanya saya berusaha mengambil gambar, ketika perahu layar berlalu pas didepan kapal yang kami naiki.

Peserta Keel Boat Berlaga di Nongsa Regatta 2017
Belum lama perlombaan berlangsung, Langit yang tadinya membiru perlahan berubah menjadi abu abu dan gelap,  dan rintik hujan pun turun. Namun lomba tetaplah lomba, Apapun kondisi cuacanya, Lomba harus tetap berlanjut. Ombak tinggi serta angin kencang menjadi senjata mereka untuk unjuk kebolehan.

Peserta Keel Boat Nongsa Regatta 2017

Peserta Keel Boat Nongsa Regatta 2017
2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 ini, di ikuti oleh peserta dari Indonesia, Singapura, New Zealand, Amerika dan Italia. Dan untuk sesi pertama kami di beri kesempatan untuk menyaksikan perlombaan Keelboat. Ada 9 kapal layar yang unjuk kebolehan di perairan laut Nongsa pada hari ketiga Nongsa Regatta kali ini.

Peserta Keel Boat Nongsa Regatta 2017

Peserta Keel Boat Nongsa Regatta 2017
Sekitar 1 jam berada ditengah laut, Kami kembali ke dermaga, dan melihat kembali perlombaan Dinghies dimana peserta nya dari para pelajar Sekolah Dasar ( SD ) untuk kategori Laser dan Sekolah Menengah Pertama (SMP ) untuk kategori Optimist. Ada hal yang membuat saya tertawa kecil ketika sebuah perahu tiba-tiba terbalik, Namun karena kegesitan pesertanya, akhirnya perahu tersebut bisa berlayar kembali. Anak anak ini memang luar biasa, Gaya mereka seolah olah sudah terbiasa mengendalikan perahu kecil ini. Dan ketika saya bertanya pada teman yang lain tentang kebolehan anak-anak tersebut, ternyata mereka memang sering berlatih di NPM dibawah binaan Riau Yacht Club Nongsa.


Pemburu Foto Siap2 Membidik


Lomba Dinghies Nongsa Regatta 2017



Lomba Dinghies Nongsa Regatta 2017
Setelah menyaksikan kedua perlombaan tersebut, Kami beristirahat sejenak. Cuaca masih saja mendung, Dan kami memilih duduk di pelataran NPM ngobrol bersama blogger, sembari menunggu perlombaan Radio Control Sail Boat di mulai.

Jam 14.30 WIB, perlombaan dimulai, namun peserta kali ini tidak perlu berbasah-basahan di tengah laut, Mereka cukup duduk di kursi yang telah disediakan hanya saja mereka di tuntut untuk ligat dalam memainkan remote control, agar perahu mereka bisa berlayar dengan cepat.

Blogger Kepri Narsis sebelum Perlombaan Sailboat di mulai




2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta, Nongsa Point Marina & Resort Batam, Nongsa Point Marina,
Sailboat di Nongsa Regatta 2017
Peserta sedang Memainkan  Sailboat nya di Nongsa Regatta 2017
Rangkaian acara 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 ini, akan ditutup dengan pembagian hadiah dan makan malam bersama yang akan dihadiri oleh peserta perlombaan, Tamu VIP dari pemerintahan dan Presiden Direktur Nongsa Resort Mr. Mike Wiluan.

Adapun pemenang dari perlombaan Keelboat :

untuk IRC A :
1. Team Discover Sailing Asia Getaway Ichi
2. Team Quarterdeck
3. Team Waka Tere

Untuk IRC B :
1. Team Quarterdeck
2. Team Waka Tere
3. Team Shoon Fung Too

Pemenang dari Perlombaan Dinghies :

Kategori Optimist Putra :
1. Jerry
2. Aril
3. Rafa

Kategori Optimist Putri :
1.Dilla Safitri
2. Nurul Hidayah
3. Pricilla

Kategori Laser :
1. Andini Setya N
2. Revtio N
3. Suci Indah R

Pemenang dari perlombaan Radio Control Sailboat :
1. Seff Shepherd
2. Bart Ouwerling
3. Mark Biggs

Harapan Penyelenggara agar Event seperti ini dapat menarik perhatian baik dari lokal maupun mancanegara terhadap Wisata Bahari Kepulauan Riau khususnya Kota Batam.

Dukungan dari pemerintah juga sangat berperan dalam kesuksesan kegiatan ini. Khususnya dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, dan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau. Agar setiap tahun perlombaan bertaraf international  ini bisa digelar dengan sukses.






17 komentar:

  1. Balasan
    1. Seperti pepatah mengatakan, Ikan sepat ikan gabus,,makin cepat makin bagus...hehhe

      Hapus
    2. mamah kris minum extra joss. mbak sarah kalo nuliss emang joss...heheheheh

      Hapus
    3. hahahha...dek Syafiq Bisa aja...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Keren banget..dan salut dengan nyali peserta nya ..pemberani semuanya

      Hapus
  3. Sayang ya kak, pas pertandingan berlangsung di tengah laut langitnya malah mendung.

    BalasHapus
  4. Di hari terakhir cuacanya lebih mendung ya ternyata.... hari kedua masih lumayan cerah. Saya suka foto-foto orang lihat kapal yang terakhir tu....

    BalasHapus
  5. mendung kak...semendung hatiku...hahahha
    itu foto peserta yang lomba sailboat kak...ada boss nya kak rina juga katanya ikut...

    BalasHapus
  6. Pemandangan nya bagus banget ya, sayang ga bisa ikutan

    BalasHapus
  7. Laut nongsa kan emeng kece kak...
    Next time mana tau NPM kembali jadi Tuan rumah, Semoga bisa menyaksikan kembali :)

    BalasHapus
  8. Seru ya acaranya.. Moga jadi agenda rutin tahunan NPM...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mbak...kan Batam jadi bisa mendatangkan pemasukan bagi pemda nya kalo ada event begini...

      Hapus
  9. Tapi foto dengan latar mendung malah kesannya dramatis banget loh. Saya malah lebih suka foto yang seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku hanya takut petir aja, kalo gelap gitu, kasian mereka yang berlomba..tapi syukurlah..cuma hujan sebentar..

      Hapus
  10. Pertama kali ikut nonton. Tahun lalu, gak sempat!

    BalasHapus