Langsung ke konten utama

Berwisata Murah dari Batam ke Singapura Budget dibawah 500 Ribu


wisata murah dari batam ke singapura
Marina Bays Sand

Keluar negeri ?? kedengaran nya wow banget ya...Tuh orang pasti berfikiran butuh duit banyak ampe jutaan, Apalagi ke Singapura dengan nilai kurs yang hampir sepuluh ribuan untuk 1 dollar. Gimana bisa kesana cuma modal ratusan ribu ?  Kalo dengan cara yang ku tulis ini pasti bisa. Yuk baca tips dariku, berwisata hemat dari Batam Singapura 1 malam.

Beli tiket Ferry PP Majestic senilai Rp 320.000 sudah termasuk pajak Batam dan Singapura, Tiket ini bisa di beli di money changer atau di Anshun Travel. Setelah tiket ditangan, Booking seat via telepon 1 hari sebelum keberangkatan, Sesuai dengan pelabuhan keberangkatan yang dipilih, Batam Centre atau Sekupang, dan kebetulan aku memilih lewat pelabuhan Sekupang agar dekat dari rumah. Saat booking seat, Pastikan pasport ditangan  ya, karena akan diminta data2 pasportnya.

Saat hari nya tiba, 30 menit sebelum keberangkatan sudah harus di pelabuhan ya, aku memilih keberangkatan jam 7.30  pagi, Jadi jam 7.00 sudah check in dan duduk manis di lounge majestic sembari menikmati teh panas dan bubur secara gratissss,...Trus menunggu untuk pemeriksaan imigrasi. Setelah proses imigrasi lewat, Masuk dan duduklah manis manis dikapal, karena dalam waktu 45 menit kita akan sampai di singapura. Luar Negeri eeiiiiii


Ruang Tunggu Majestic di Pelabuhan Sekupang

Sarapan Bubur dari Majestic 

Sampai di pelabuhan Harbour Front singapura, Siapkan pasport dan isi data tujuan anda berpergian ke Singapura pada kertas yang diberikan saat checking di konter Majestic. Simpan Handphone anda, jangan foto2 di dalam area pelabuhan karena itu di larang. Dan ketika giliran anda di interogasi petugas, jawablah sesantai mungkin tujuan anda. Setelah lewat pemeriksaan, ucapkan Alhamdulillah.. Bernafaslah dengan lega, karena anda sudah berada di zona aman, dan siap siap berpetualang.

Ada 3 pilihan kendaraan yang bisa digunakan disingapura, Taxi, Bus, MRT, dan aku memilih MRT, Nah untuk naik MRT dari Harbour Front, dari pintu keluar imigrasi beloklah ke kiri, ikuti petunjuk yang ada untuk menuju station MRT, Sesampai di Stasiun MRT, ada 3 pilihan cara bayar selama naik MRT, 
1. Bayar cash sekali jalan, dengan membeli tiketnya di machine yang tersedia 

 Machine Tikcet MRT jika beli untuk sekali jalan

2. Membeli kartu  Pass singapura dengan harga 1 hari $ 10.00 + Deposit $ 10.00 bisa dikembalikan saat pengembalian kartu

Pass Singapore
Pass Singapore 

3. Membeli kartu EZ Link seharga $ 12.00 dengan saldo yang tersedia $7.00 berlaku kartu 5 tahun.

Kartu Ez Link lebih bermanfaat dibeli ketika kalian sering masuk ke singapura

Karena aku sudah memiliki kartu EZ Link, Maka aku top up saldo saja $ 10.00 atau sekitar Rp 100.000, kemudian aku memulai perjalananku.


Jalan kemana aja selama di Singapura jika memiliki waktu hanya 2 hari 1 malam ?

1. Area Sentosa Resort World
Menuju area sentosa, bisa menggunakan Monorel dengan biaya $ 4.00 pp naiknya dari Vivo City Mall, Namun aku memilih jalan kaki dari Harbour front, agar bisa menikmati view dan menghemat pengeluaran, cuma 20 menit sampai kok. 

Jalan Kaki dari Harbour Front menuju Sentosa 

Sentosa Resort Word
Spot Foto di area Sentosa Resort Word

Sentosa Resort Word
Spot Foto Di Sentosa Resort World


Sentosa Resort Word
Area Sentosa Resort World

Sentosa Resort Word
Icon Universal Yang jadi pusat berfoto di Sentosa


2. China Town
Keluar dari Gedung MRT beloklah kekanan, dan ikutilah jalan disana, serta naiklah ke jembatan penyebrangannya, maka kamu akan sampai di daerah yang menawarkan belanja murah, Jangan khilaf ya karena kalo gak kuat iman, Uangmu akan habis disini.

Suasana Chinatown
Souvenir yang dijual di Chinatown



Area China Town dari Jembatan Penyebrangan

3. Masjid Sultan dan Sekitarnya 

Keluar dari Gedung MRT Bugis, beloklah kekanan, kemudian ada persimpangan belok kanan lagi, jalan aja terus, nanti kamu akan melihat kubah masjid, nah ikuti saja jalannya.

Masjid Sultan Singapura
Area Jualan Souvenir di Sekitaran Masjid Sultan

Masjid Sultan Singapura
Masjid Sultan Singapura

Masjid Sultan Singapura
View Masjid Sultan dari Malay Heritage Centre

Malay Heritage Centre yang berada didepan Masjid Sultan

4. Patung Merlion

Nah dari stasiun Bugis naiklah MRT green line menuju marina bay dan turun di raffless place station, Keluar stasiun melalui exit B dan berjalanlah menuju singapure river . Kemudian belok kekanan  dan jalan sehingga ketemu hotel furrelton, menyebranglah dan ikuti saja jalannya, maka akan menemukan Patung singa yang menjadi icon negara Singapura.

Marlion Park
Marlion Park


Marlion Park
Suasana Malam di Merlion

Marlion Park
Suasana Malam di Merlion.
5. Marina Bay Sand

Setelah Patung Merlion, Jalan kaki saja menuju Marina bay, meski agak jauh namun keindahan view nya membuat mu akan lupa telah berjalan jauh. Dan beristirahatlah di bangku bangku yang ada disekitar area marina bay, sembari menunggu pagi.

Gedung Marina Bay Sand
Gedung Marina Bay Sand

Bangku Untuk Bersantai di Marina Bay Sand

View Garden Bay The Bay dari Marina Bay Sand

6. Garde Bay The Bay

Dari marina bay menuju garden bay the bay juga bisa jalan kaki, Bersihkan badan disini juga bisa, air minum gratis juga disediakan disini.

Super Tree Garden Bay The Bay
Super Tree yang ada di Garden Bay The Bay

Danau Garden Bay The Bay
Danau Garden Bay The Bay

Danau Garden Bay The Bay
Danau Garden Bay The Bay

Nah itu tempat2 gratis yang bisa jadi pilihan untuk jalan2 murah ke Singapura. Jangan malu untuk bekal makanan dari Batam, Aku dan temanku membawa Nasi + ayam goreng Sambal + kerupuk untuk 2 x makan, yakni saat jam 2 siang, dan utk makan jam 7 malam waktu  Singapure, selebihnya kami makan roti. Keesokan harinya baru kami mencari jajanan nasi lemak dengan harga $ 2- $3 dollar saja, kalo minum tetap kami isi ulang, baik dari Garden bay the bay, Maupun Di malaysia Heritage Centre. Kami kembali ke Harbourfront tetap menggunakan MRT.

Total Pengeluaran :
Tiket Fery Rp 320.000
Top Up  EZ link Rp 100.000 ( $ 10.00 )
Makan Nasi Lemak Rp 25.000 ( $ 2.5 )

Total semua : Rp 445.000







Komentar

  1. sebisa mungkin pengalamannya luar biasa dengan cara sehemat mungkin...hehhehe

    BalasHapus
  2. Wah.. Mantap ini.. Murah meriah ya kak

    BalasHapus
  3. lebih murah kalo tak beli nasi lemak...wkwkkwkw

    BalasHapus
  4. Jadi kita memang bisa bermalam di Garden Bay ya.

    Bisa di coba itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bermalam di marina bay pak rasid.. ada bangku untuk tempat santai disana,..kalo garden bay cuma boleh sampai jam 2 pagi

      Hapus
  5. Kereeen, blm pernah nyobain ke Singapur lewat Batam, pengen juga sekali-kali nyobain :D

    BalasHapus
  6. patut dipraktikkan. Fotonya kece-kece. Pake aplikasi apa tuh? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuaca cerah pake yi cam memang hasilnya dah oke bang... kalo malam ambil pake samsung 6edge

      Hapus
  7. Aku belum pernah jalan kaki ke Sentosa, sepertinya seru ya. Banyak spot menarik untuk foto-foto :D

    BalasHapus
  8. Hebat... gak capek tuh gak pake tidur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidur sebentar aja di taman marina bay sand,..besok pagi jam 10 sudah pulang kebatam

      Hapus
  9. wuihh...seru dan hemat ya. 500 rb ga sampai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ala backpacker kere mbak..jadi kudu hemat ..heheh

      Hapus
  10. Itu PP sehari ya Kak? ga nginep ya.. wah mantap lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bermalam ditaman marina bay sand aja...besok pagi nya baru balik ke batam

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid