Langsung ke konten utama

Wisata Yang Bisa Di Kunjungi Di Sumatera Barat


Sumatera Barat memiliki banyak tempat wisata, Ada Air terjun, Pantai, Danau, Lembah, Gunung pokoknya pas deh buat kamu yang senang dengan berpetualang di alam terbuka. Kalo soal kuliner jangan ditanya juga, Makanan enak banyak di jumpai disini.

Bandara Minang Kabau

Jika kamu punya waktu sekitar 2 atau 3 Hari berlibur di Sumatera Barat, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi :

1. AIR TERJUN LEMBAH ANAI
Lembah anai terletak di tepi jalan raya, Ketika perjalanan dari Kota Padang menuju Bukit Tinggi, tepatnya di Nagari Singgalang Kecamatan Sepuluh Koto Kabupaten Tanah Datar

Air Terjun lembah Anai

2. GREAT WALL KOTO GADANG
Jika belum bisa ke negara China, jangan berkecil hati, Di Sumatera Barat ada tempat wisata menaiki dan menuruni ratusan anak tangga yang lebih dikenal dengan Great Wall, pemandangan disini cukup indah, Siapkan kaki yang kuat dan minuman yang cukup, Dipastikan kalian senang melihat keindahan alamnya, namun ngos ngosan ketika menapaki tangga demi tangga.

Great Wall Koto Gadang

View di Koto Gadang

3. LOBANG JEPANG
Letaknya tak jauh dari Great wall, jadi pastikan setelah beristirahat sejenak setelah melewati ratusan anak tangga, Kamu bisa  mampir ke Lobang Jepang, Selama perjalanan kedalam lobang jepang ini akan didampingi oleh tour guidenya.

Yuk Jelajah Lobang Jepang

4.  NGARAI SI ANOK
Lokasi nya berada di bukit tinggi, Disini kita bisa melihat lembah2 tinggi menjulang, dan pastinya mata kita akan takjub dengan pemandangan disekelilingnya


View Ngarak Sianok  Foto dari Mbak Sari Suwito

5.  Jam Gadang
Ini Icon nya Sumatera Barat, berada di daerah Bukit Tinggi. Setiap hari kawasan jam gadang selalu ramai oleh pedagang dan para pelancong. Pandai2 lah menawar harga disini jika ingin berbelanja..

Wisata Malam di Sekitaran JAM GADANG

6. LEMBAH HARAU
Kesumatera barat tanpa singgah melihat perkasanya Lembah Harau, Sayang banget deh rasanya, Karena lembah harau ini benar benar akan membuat kita takjub dengan keindahan disekelilingnya.

Lembah Harau yang perkasa

7. KELOK 9
Kelok 9 merupakan jalan lintas Riau - Sumatera Barat,  Disni kita bisa berhenti sesaat untuk melepas penat sembari menikmati jajanan ringan, seperti jagung bakar . Pesona kelok 9 akan membuat mu takjub.


Kelok 9 Nan Indah di Sumbar

8. PUNCAK LAWANG
Puncak lawang berada di Kabupaten Agam, terletak di atas bukit sehingga untuk menikmati suasana sore sangat asyik disini, Kita juga bisa melihat Danau Maninjau yang indah jika cuaca sedang cerah. Atau kalo ingin bermain paralayang disini juga bisa.

Puncak lawang dan Danau Maninjau

Puncak Lawang Saat Hujan Penuh Kabut

9. ISTANA PAGARUYUNG
Istana pagaruyung terletak di kota Batu Sangkar kabupaten Tanah Datar, Istana ini merupakan obyek wisata budaya, selain megah disini kita juga bisa menyewa baju adat Sumatera Barat

Istana Pagaruyung

Didalam Istana Pagaruyung

10. DANAU SINGKARAK
Danau singkarak cukup luas, Pemandangan yang ada di sekitar Danau benar benar memanjakan mata. Danau ini berada di Kabupaten Solok , Disini kita bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu.

Danau Singkarak Memiliki View yang sangat bagus

11. Pantai Air Manis
Pantai Air manis berada di Daerah padang Selatan.Menurut Cerita legenda jaman dahulu Batu tersebut ialah malin kundang yang di kutuk menjadi batu oleh ibunya.

Pantai Air Manis

Batu yang di kira Malin kundang

12. Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan ini mulai sore hari sampai malam selalu ramai oleh anak muda yang menghabiskan waktu utuk bersantai di pinggiran jembatan.

Jembatan Siti Nurbaya


Tips :
Sebelum berpergian buat itenary terlebih dahulu, Karena wisata di Sumbar sangat banyak.
Siapkan fisik yang kuat, karena jarak lokasi wisatanya agak berjauhan
Jangan lupa icip2 rendang dan kuliner khas sumatera barat lainnya..enak enak  :)

Jika ingin perjalanan kalian gak mau ribet masalah penginapan, Destinasi wisata yang akan dikunjungi, Dan urusan rental mobil, Gak usah bingung dulu ah, Kalian bisa manfaatkan pelayanan dari Govakansi.com pastinya lebih seru. Go vakansi tidak hanya menemani perjalanan kalian di daerah Sumatera saja, Namun memiliki destinasi lain seperti Lombok, Bali, Jawa, Sumba, Flores, Belitung, Maluku, Kalimantan, Bahkan Raja Ampat pun ada.


Alasan Memilih Govakansi Sebagai Teman Perjalanan :
1. GAK RIBET
Kamu tinggal buka websitenya Go vakansi, Pilih trip nya mau kemana, Bayar, Dan Cuss Berangkat deh. ( Pembayaran bisa melalui kartu kredit juga )

2. TERPERCAYA
Go vakansi terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk peserta, Hingga pilihan destinasi yang menyenangkan untuk peserta.

3. HARGA TERBAIK
Paket perjalanan bersama Go vakansi hadir dengan harga yang kompetitif .

4. SERU
Mau ikut open trip atau private trip, Pergi bersama Go Vakansi akan memberikan pengalaman baru yang tentunya menyenangkan  karena banyak kejutan didalamnya.

Ayooo explore wisata Indonesia bersama Go Vakansi...










Komentar

  1. Yuk ke sumbar lagi. Masih banyak tempat yg blm diexplore nih

    BalasHapus
  2. iya kak...masih berharap bisa kesumbar lagi nih..

    BalasHapus
  3. Waaah, jadi kangen jalan jalan ke Sumbar. Banyak banget tempat wisata bagus disana.

    BalasHapus
  4. dah lame tak ke Sumbar, insya Allah soon... mantappp

    BalasHapus
  5. aa... jadi rindu kampung kak....

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid