Kamis, 12 Januari 2017

Beberapa Tempat Wisata Yang Bisa Di Kunjungi Di Sumatera Barat


Sumatera Barat memiliki banyak tempat wisata, Ada Air terjun, Pantai, Danau, Lembah, Gunung pokoknya pas deh buat kamu yang senang dengan berpetualang di alam terbuka. Kalo soal kuliner jangan ditanya juga, Makanan enak banyak di jumpai disini.

Bandara Minang Kabau

Jika kamu punya waktu sekitar 2 atau 3 Hari berlibur di Sumatera Barat, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi :

1. AIR TERJUN LEMBAH ANAI
Lembah anai terletak di tepi jalan raya, Ketika perjalanan dari Kota Padang menuju Bukit Tinggi, tepatnya di Nagari Singgalang Kecamatan Sepuluh Koto Kabupaten Tanah Datar

Air Terjun lembah Anai

2. GREAT WALL KOTO GADANG
Jika belum bisa ke negara China, jangan berkecil hati, Di Sumatera Barat ada tempat wisata menaiki dan menuruni ratusan anak tangga yang lebih dikenal dengan Great Wall, pemandangan disini cukup indah, Siapkan kaki yang kuat dan minuman yang cukup, Dipastikan kalian senang melihat keindahan alamnya, namun ngos ngosan ketika menapaki tangga demi tangga.

Great Wall Koto Gadang

View di Koto Gadang

3. LOBANG JEPANG
Letaknya tak jauh dari Great wall, jadi pastikan setelah beristirahat sejenak setelah melewati ratusan anak tangga, Kamu bisa  mampir ke Lobang Jepang, Selama perjalanan kedalam lobang jepang ini akan didampingi oleh tour guidenya.

Yuk Jelajah Lobang Jepang

4.  NGARAI SI ANOK
Lokasi nya berada di bukit tinggi, Disini kita bisa melihat lembah2 tinggi menjulang, dan pastinya mata kita akan takjub dengan pemandangan disekelilingnya


View Ngarak Sianok  Foto dari Mbak Sari Suwito

5.  Jam Gadang
Ini Icon nya Sumatera Barat, berada di daerah Bukit Tinggi. Setiap hari kawasan jam gadang selalu ramai oleh pedagang dan para pelancong. Pandai2 lah menawar harga disini jika ingin berbelanja..

Wisata Malam di Sekitaran JAM GADANG

6. LEMBAH HARAU
Kesumatera barat tanpa singgah melihat perkasanya Lembah Harau, Sayang banget deh rasanya, Karena lembah harau ini benar benar akan membuat kita takjub dengan keindahan disekelilingnya.

Lembah Harau yang perkasa

7. KELOK 9
Kelok 9 merupakan jalan lintas Riau - Sumatera Barat,  Disni kita bisa berhenti sesaat untuk melepas penat sembari menikmati jajanan ringan, seperti jagung bakar . Pesona kelok 9 akan membuat mu takjub.


Kelok 9 Nan Indah di Sumbar

8. PUNCAK LAWANG
Puncak lawang berada di Kabupaten Agam, terletak di atas bukit sehingga untuk menikmati suasana sore sangat asyik disini, Kita juga bisa melihat Danau Maninjau yang indah jika cuaca sedang cerah. Atau kalo ingin bermain paralayang disini juga bisa.

Puncak lawang dan Danau Maninjau

Puncak Lawang Saat Hujan Penuh Kabut

9. ISTANA PAGARUYUNG
Istana pagaruyung terletak di kota Batu Sangkar kabupaten Tanah Datar, Istana ini merupakan obyek wisata budaya, selain megah disini kita juga bisa menyewa baju adat Sumatera Barat

Istana Pagaruyung

Didalam Istana Pagaruyung

10. DANAU SINGKARAK
Danau singkarak cukup luas, Pemandangan yang ada di sekitar Danau benar benar memanjakan mata. Danau ini berada di Kabupaten Solok , Disini kita bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu.

Danau Singkarak Memiliki View yang sangat bagus

11. Pantai Air Manis
Pantai Air manis berada di Daerah padang Selatan.Menurut Cerita legenda jaman dahulu Batu tersebut ialah malin kundang yang di kutuk menjadi batu oleh ibunya.

Pantai Air Manis

Batu yang di kira Malin kundang

12. Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan ini mulai sore hari sampai malam selalu ramai oleh anak muda yang menghabiskan waktu utuk bersantai di pinggiran jembatan.

Jembatan Siti Nurbaya


Tips :
Sebelum berpergian buat itenary terlebih dahulu, Karena wisata di Sumbar sangat banyak.
Siapkan fisik yang kuat, karena jarak lokasi wisatanya agak berjauhan
Jangan lupa icip2 rendang dan kuliner khas sumatera barat lainnya..enak enak  :)

Jika ingin perjalanan kalian gak mau ribet masalah penginapan, Destinasi wisata yang akan dikunjungi, Dan urusan rental mobil, Gak usah bingung dulu ah, Kalian bisa manfaatkan pelayanan dari Govakansi.com pastinya lebih seru. Go vakansi tidak hanya menemani perjalanan kalian di daerah Sumatera saja, Namun memiliki destinasi lain seperti Lombok, Bali, Jawa, Sumba, Flores, Belitung, Maluku, Kalimantan, Bahkan Raja Ampat pun ada.


Alasan Memilih Govakansi Sebagai Teman Perjalanan :
1. GAK RIBET
Kamu tinggal buka websitenya Go vakansi, Pilih trip nya mau kemana, Bayar, Dan Cuss Berangkat deh. ( Pembayaran bisa melalui kartu kredit juga )

2. TERPERCAYA
Go vakansi terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk peserta, Hingga pilihan destinasi yang menyenangkan untuk peserta.

3. HARGA TERBAIK
Paket perjalanan bersama Go vakansi hadir dengan harga yang kompetitif .

4. SERU
Mau ikut open trip atau private trip, Pergi bersama Go Vakansi akan memberikan pengalaman baru yang tentunya menyenangkan  karena banyak kejutan didalamnya.

Ayooo explore wisata Indonesia bersama Go Vakansi...












8 komentar:

  1. Yuk ke sumbar lagi. Masih banyak tempat yg blm diexplore nih

    BalasHapus
  2. iya kak...masih berharap bisa kesumbar lagi nih..

    BalasHapus
  3. Waaah, jadi kangen jalan jalan ke Sumbar. Banyak banget tempat wisata bagus disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wisata alamnya lengkap ya di sumbar..

      Hapus
  4. Mbak sarah udh menjelajah Sumbar, saya yg pulkamnya ke Payakumbuh, belum menjelajah setiap sudut Sumbar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehh next time semoga mbak Dian juga bisa explore lebih banyak

      Hapus
  5. dah lame tak ke Sumbar, insya Allah soon... mantappp

    BalasHapus
  6. aa... jadi rindu kampung kak....

    BalasHapus